10 Drama Korea Terpopuler Tahun 2020 dengan Rating Tertinggi

Posted on

Halo K-pop lovers. Di tahun 2020 banyak banget ya drama Korea yang berhasil menarik perhatian penonton bahkan tidak hanya dari kalangan pecinta Kdrama saja. Saat ini drama Korea semakin digemari sebagai tontonan sehari-hari menemani waktu luang di masa pandemi.

Alur cerita yang disajikan didukung nih dengan peran terbaik dari para aktor dan aktris Korea, drama yang tayang tahun 2020 semuanya bagus ya namun kali ini kami telah merangkum 10 drama Korea terpopuler tahun 2020. Cus langsung saja ya kalian simak.

1. Crash Landing on You

Drama yang dibintangi oleh aktor kenamaan Hyun Bin dan juga aktris Son Ye-jin ini sukses membuat penonton menjadi hanyut dalam ceritanya. Drama yang muncul sejak 14 Desember 2019 hingga 16 Februari 2020 itu, mengisahkan tentang seorang tentara Korea Utara yang tanpa sengaja menyembunyikan gadis konglomerat asal Korea Selatan.

Lalu muncullah benih cinta di antara keduanya yang bikin geger dua negara yang sedang bermusuhan, Crash Landing on You meraih rating tertinggi sebesar 21,683% skala nasional Korea Selatan dan menjadi drama TVN dengan rating tertinggi sepanjang sejarah mengalahkan rating Goblin 25%. Wow Hebat.

2. Kingdom Season 2

Nah guys selain Crash Landing on You drama populer yang menemani awal tahun 2020 adalah kingdom 2. Nah drama yang dibintangi oleh Ju Ji-Hoon dan juga Bae Doo-Na ini mengangkat cerita tentang serangan wabah Zombie, peran kuat dimainkan oleh pemeran utama sehingga membuat drama ini menjadi sangat diminati.

Namun penonton dibuat penasaran nih dengan kemunculan Ju Ji-Hoon sebagai Cameo dan rasa penasaran itu terjawab ya setelah Ju Ji-Hoon dikabarkan akan menjadi pemeran utama film prekuel Kingdom Ashin of The North yang direncanakan tayang tahun 2021. Wah wah pasti ya udah pada gak sabar kan menonton kelanjutannya.

3. Itaewon Class

Drama yang berakhir pada tanggal 21 Maret 2020 ini menyita banyak perhatian para penonton. Nah drama ini dimainkan oleh Park Seo-joon dan juga Kim Da-mi yang menceritakan tentang seorang mantan narapidana dan tidak tamat SMA yang berupaya untuk mendirikan restoran bar di daerah Itaewon.

Nah meskipun memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan namun berkat tekad dan semangatnya Ia pun berhasil mewujudkan impiannya dan membungkam orang-orang yang dahulu memandangnya sebelah mata. Kisah cinta antara Park Sae-roy yang diperankan oleh Park Seo-joon dan juga Jo Yi-seo yang diperankan oleh Kim Da-mi menambah keseruan drama tersebut.

4. Hospital Playlist

Nah selanjutnya nih ada drama yang berhasil membuat para penonton menjadi baper, tidak heran ya jika #hotel playlist menjadi #hiburan ketiga paling banyak dibicarakan di Indonesia.

Nah drama yang satu ini menceritakan tentang dokter lima sekawan yang bersahabat sejak memasuki sekolah kedokteran. Mereka itu adalah Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung dan juga Jeon Mi-do.

Nah di tahun 2021 bakalan ada ni sekuel drama ini yang tentu saja nih membuat penontonnya sudah penasaran.

5. The World of The Married 

Ini dia nih drama yang berhasil memicu emosi penontonnya, bagaimana tidak kisah yang disajikan benar-benar menceritakan kehidupan rumah tangga yang awalnya sempurna namun terjadi kekacauan karena adanya orang ketiga.

Lee Tae-oh yang diperankan oleh Park Hae-joon yang berselingkuh dengan Yeo Da-kyung sukses nih membuat penonton menjadi geram. Masih ingatkah kalian dengan kalimat viral yang dikatakan oleh Lee Tae-oh saat disuruh memilih antara Ji Sun-woo atau Yeo Da-kyung.

“Aku mencintai mereka berdua disaat bersamaan” Yap ungkapan Lee Tae-oh inilah yang membuat penontonnya menjadi greget sendiri, apakah kamu termasuk?

6. The King: Eternal Monarch

Hayo mana nih yang belum bisa move on dari drama yang dimainkan oleh Lee Min-ho dan Kim Go-eun ini. Nah guys setiap episode baru dari drama ini selalu saja nih menjadi topik pembicaraan hangat para warganet, drama fantasi romantis Lee min-ho dan juga Kim Go-eun ini mengangkat kisah cinta antar dunia paralel.

Ikatan romantis Lee Min-ho dan Kim Go-eun sangat menarik perhatian penonton, serta nih teori matematika dan fisika tentang semesta paralel yang dikemukakan Raja Lee Gon yang diperankan oleh Lee min-ho. Cerita drama Ini menimbulkan sedikit kebingungan, namun memunculkan rasa penasaran dengan teori-teorinya.

7. It’s Okay to Not be Okay

#It’s Okay to Not be Okay menjadi #hiburan kedua yang paling banyak dibicarakan di Indonesia. Drama ini bercerita tentang kesehatan dengan alur plot twist yang berhasil membuat penonton tidak menyangka dengan kelanjutan ceritanya.

Kim Soo-hyun sebagai seorang perawat di rumah sakit jiwa memiliki kakak yang menderita autis yang diperankan oleh Oh Jung-se. Nah, Kim Soo-hyun bertemu dengan Ko Moon-young yang diperankan oleh Seo Yea-ji yaitu seorang penulis terkenal yang memiliki gangguan kepribadian antisosial dan tidak pernah mengenal cinta.

Mereka bertemu dan saling menyembuhkan luka emosional satu sama lain dan ternyata ada keterkaitan antara masa lalu mereka yang menyedihkan. Selain itu kecantikan dan gaya Ko Moon-young dalam drama tersebut juga menjadi hal yang mencuri perhatian para penonton.

8. Stranger 2

Stranger 2 merupakan drama lanjutan dari season pertama yang tayang pada tahun 2017 lalu, drama ini menceritakan tentang konflik antara polisi dan jaksa dalam mendapatkan hak penangkapan tersangka.

Cho Seung-Woo dan Bae Doo-Na yang berperan sebagai pemeran utama dikenal sebagai sepasang jaksa dan polisi yang bersikap objektif dalam mengungkap kebenaran. Karena drama tersebut mengangkat hal misteri, kriminal, thriller, dan juga hukum penonton berhasil nih dibuat penasaran terhadap peranan setiap pemain.

9. Flower of Evil

Nah bagaimana dengan drama populer yang satu ini! Yaps, Flower of Evil berhasil membuat penontonnya menjadi terpikat, berkat peran yang dibawakan oleh Lee Joon-gi dan juga Moon chae-won. Karakter Lee Joon-gi jadi ayah idaman tampak menggemaskan bukan.

Nah drama ini bercerita tentang kehidupan Baek Hee-sung / Do Hyun-soo yang diperankan oleh Lee Joon-gi yang memendam masa lalu yang cukup pahit dan menyembunyikan identitasnya. Ia pun menikah dengan seorang detektif tetapi kekacauan terjadi setelah identitas pria tersebut terungkap, hingga pasangan suami istri ini harus menghadapi kenyataan yang tidak mereka inginkan.

10. Start-Up

Satu lagi nih drama yang sukses bikin pencinta drakor menjadi heboh. Drama yang penayangannya berakhir pada tanggal 6 Desember 2020 ini bercerita tentang perjuangan dalam membangun perusahaan rintisan, sehingga kisah yang disajikan mampu memberikan motivasi bagi para pemuda untuk terus menggapai mimpinya.

Kisah percintaan antara pemain Bae Suzy, Kim Seon-ho dan juga Nam Joo-hyuk menjadi penonton terbagi menjadi dua kubu yaitu tim Nam Do-san dan juga tim Han Ji-pyeong. Nah kamu sendiri masuk dalam timah nih guys?

Nah Kpop lovers dari 10 drama Korea terpopuler tahun 2020 tadi, manakah drama yang menjadi favoritmu? Tuliskan ya di kolom komentar kalian juga ya.