10 Drama Korea Terpopuler yang Diadaptasi dari Webtoon

10 Drama Korea Terpopuler yang Diadaptasi dari Webtoon

Diposting pada

Halo k-drama lovers. Komik online atau yang lebih populer disebut Webtoon belakangan sangat populer menyusul perkembangan teknologi internet, keistimewaan Webtoon adalah bisa diakses kapanpun dan dimanapun via gadget.

Popularitas sejumlah Webtoon bahkan membuat beberapa diantaranya diangkat ke layar drama, lalu drama adaptasi Webtoon Apa sajakah yang menyusul mencapai kesuksesan? Yuk cari tahu ya dengan menyimak artikel berikut ini, 10 drama Korea terpopuler yang diadaptasi dari Webtoon.

1. Backstreet Rookie

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie adalah drama Korea berdasarkan Webtoon berjudul convenient store setyo, diceritakan nih seorang pemilik toko swalayan bertemu dengan siswi satu sekolahnya yang melamar kerja di toko swalayan miliknya.

Backstreet Rookie menampilkan Ji Chang-wook dan juga Kim Yoo-jung sebagai pemeran utamanya, para pemeran utama memiliki chemistry yang sangat hebat dan telah menunjukkan sisi humor yang belum pernah terlihat dalam drama mereka sebelumnya.

2. Cheese In The Trap

Chese In The Trap

Drama tahun 2016 ini diadaptasi dari Webtoon Korea berjudul sama. Ditulis oleh Soonkki, Cheese In The Trap berkisah tentang seorang mahasiswi bernama Hong Seol yang mendadak ditaksir.

Dan dengan cara aneh memiliki hubungan yang rumit dengan seorang mahasiswa kaya dan cerdas. Drama yang dibintangi oleh Park Hae-jin, Kim Go-eun, dan Seo Kang-joon ini wajib loh masuk dalam daftar tontonan mu.

3. Extraordinary Yu

Extraordinari You

Drama Extraordinary Yu didasarkan pada Webtoon berjudul July found by Chance karangan Moo Ryu. Drama ini mengetengahkan Eun Dan-oh diperankan oleh Kim Hye-yoon yang belakangan sadar jika ia adalah karakter tambahan dalam buku komik berjudul Secret.

Karena mengetahui akan berakhir tragis Ia pun berupaya mengubah alurnya agar bernasib baik, lalu apa yang dilakukan oleh Eun Dan-oh demi memperbaiki nasibnya? yang sudah nonton pasti sudah ia endingnya.

4. Hell Is Other People

Stranger From Hell

Strangers From Hell atau judul lainnya nih adalah Hell Is Other People adalah serial Webtoon yang ditulis oleh Novelis Kim Yong-ki. Diperankan oleh Lee Dong-wook dan juga Im Si-wan, drama thriller psikologis ini menceritakan seorang pria muda bernama Yoon Jong-woo yang meninggalkan Desa demi bekerja di kota.

Nah karena harus berhemat dia lalu menyewa sebuah kamar kost murah di kawasan Goshiwon. Rupanya dia memiliki tetangga kost yang aneh dan juga misterius, sejak tinggal di situ ia sering mengalami kejadian aneh yang membuatnya bertanya-tanya apakah itu nyata atau halusinasi. Tetangga kosnya rupanya kumpulan psychopath yang memiliki keterkaitan mengerikan di masa lalu.

5. Itaewon Class

Itaewon Class

Webtoon karya Gwang Jin ini adalah salah satu drama terbaik 2020, drama ini berkisah tentang suka duka Park Sae-roy yang diperankan oleh Park Seo-joon dan kelompok teman-temannya.

Ia berencana membalas kematian ayahnya untuk mempersiapkannya dia memutuskan menjadi kuat dan mencari banyak uang dengan membuka restoran di kawasan Itaewon.

6. Love Alarm

Love Alaram

Love Alarm diadaptasi dari Webtoon berjudul Ringing If You Like karya Chon Kye-youn. Sama dengan komiknya, drama ini bercerita tentang aplikasi bernama jo alarm yang membuatmu bakalan tahu jika ada yang naksir padamu dalam radius 10 meter.

Saat pemeran utama wanita Kim Jo-jo yang diperankan oleh Kim soo-hyun menggunakan aplikasi tersebut, dia terperangkap dalam cinta segitiga bersama dua sahabat yakni Hwang Sun-oh yang diperankan oleh Song Kang dan Lee Hye-yeong yang diperankan oleh Jung Ga-ram.

7. Memorist

Memorist

Memorist adalah comic action yang ditulis oleh Jae Hoo, drama ini berkisah tentang Polisi bernama Dong Baek yang diperankan oleh Yoo Seung-ho. Ia memiliki kekuatan supranatural yang membuatnya dapat melihat ingatan seseorang ketika ia menyentuhnya.

Saat bertugas ia bekerja sama dengan Han Sun-mi yang diperankan oleh Lee Se-young, seorang profile kriminal yang berbakat untuk menyelesaikan serangkaian pembunuhan.

8. My ID Is Gangnam Beauty

MY ID IS GANGNAM

My ID is Gangnam beauty ditulis oleh Gi Maeng-gi, drama ini berfokus pada stigma kecantikan Korea melalui operasi plastik. Mengisahkan Kang Mi-rae yang diperankan oleh Im Soo-hyang yang berupaya beradaptasi dengan kehidupan barunya di Universitas setelah menjalani operasi plastik. Nah dia bertemu dengan Do Kyung-seok yang diperankan oleh Cha Eun-woo yang menghargai dan mencintainya melebihi penampilannya.

9. Mystic Pop-Up Bar

Mystic Pop Up Bar

Mystic Pop-Up Bar diadaptasi dari Webtoon berjudul Twin Tops bar yang ditulis oleh Bae Hye-soo, diceritakan Wol-joo yang dimainkan oleh Hwang jung-eum memiliki bar misterius tempat dia berinteraksi dengan pelanggannya saat mereka menikmati makanan dan minuman yang disajikan.

Dalam prosesnya dia berusaha membantu mereka menyelesaikan dendam dan menyembuhkan luka mereka.

10. What’s Wrong With Secretary Kim

Secertary Kim

Ditulis oleh Jung Kyung-yoon, komik online ini adalah salah satu drama terfavorit pemirsa yang mengisahkan Lee Young-joon/Lee Sung-hyun yang diperankan oleh Park Seo-joon seorang wakil presiden kaya dan tampan dari sebuah perusahaan besar.

Ia memiliki sekretaris andalan dan cantik bernama Kim Mi-so yang diperankan oleh Park Min-young yang telah mengabdi selama 9 tahun. Namun ketika Ia memutuskan untuk berhenti sang Big Boss mengupayakan berbagai cara Agar Kim tidak berhenti.

Nah k-drama lovers itu tadi ya 10 drama terpopuler yang diangkat dari sejumlah Webtoon. Apakah diantara Kalian ada yang doyan baca serial Webtoon? dan drama mana saja nih, yang menurut kalian lebih baik daripada versi Webtoon nya atau mungkin sebaliknya? yuk tuliskan ya di kolom komentar pendapat kalian.