Park Shin Hye

10 Fakta Menarik Park Shin Hye Pemeran Film Alive (2020)

Diposting pada

Welcome to artiskini.com. Apa kabar kalian hari ini? kami doakan semoga dalam keadaan baik. Dibalik popularitas yang telah ia miliki saat ini Park Shin Hye menyimpan banyak fakta-fakta menarik yang mesti penggemar ketahui. Aktris berusia tiga puluh tahun ini merupakan salah satu aktris top dan terbaik Korea Selatan.

Park shin hye sendiri mulai mengikuti audisi di dalam sebuah agensi ketika duduk di sekolah dasar, ia mulai mendapat pelatihan untuk mengasah bakat akting dan menyanyi nya terbukti pemeran utama dalam Film Alive (2020) ini merupakan aktris yang multi bakat dan punya segudang prestasi.

Oke tanpa basa-basi lagi, sebab kita bukan membahas hal yang basi inilah 10 fakta menarik Park Shin Hye yang menarik untuk dibahas.

1. Keluarga

Park shin hye lahir pada 18 Februari tahun 1990 di Guangzhou, Korea Selatan. Ia adalah anak kedua dari dua bersaudara. Kakak laki-lakinya Park Shin-Won adalah seorang gitaris dan komposer musik, pada tahun 2001 ia dan keluarganya pindah ke Seoul untuk fokus mengejar karirnya.

Park shin hye juga punya panggilan khusus yang diberikan orang tuanya Tang laeng gu yang artinya putri berharga kebanggaanku.

2. Debut Awal

Saat Park shin hye masih duduk di kelas 6 SD guru les bahasa Inggrisnya menyarankan agar ia mengikuti audisi musik di perusahaan “Dream Factory” milik Lee Seung Hwan. Dari sanalah ia mengawali latihannya sebagai aktris penyanyi sekaligus musisi hingga pada tahun 2003 Park Shin Hye mulai debutnya dalam video musik milik Lee Seung Hwan, “Ggot” (Flower).

Sadar bahwa bakatnya bukan berada di atas panggung akhirnya Park shin hye pun memutuskan untuk fokus dalam dunia seni peran keputusannya itu juga didukung penuh oleh kedua orangtuanya dan Lee Seung Hwan selaku CEO agensinya saat itu.

3. Debut Seni Peran

Pada tahun yang sama setelah debut sebagai model MV, Park shin hye memenangkan audisi untuk peran dalam serial drama Stairway To Heaven dari ratusan peserta yang mengikuti casting ia terpilih untuk bermain dalam drama tersebut, ah selamat Mbak ya.

Dalam drama yg dibintangi oleh Choi Ji Woo dan Kwon Sang Woo, Park shin hye berperan sebagai Jung-suh muda, drama ini sangat sukses di pasaran dengan mendapat rating sebesar 40%, kesuksesan drama ini pula yang membawa Park Shin Hye memenangkan penghargaan Best Xiang Actress pada SBS drama awards tahun 2003.

4. Pendidikan

Kesuksesan karir tak membuat gadis bergolongan darah A ini melupakan pendidikannya begitu saja. Park shin hye menempuh pendidikan dasarnya di SD Hakkang Guangzhou. Saat pindah ke Seoul ia melanjutkan pendidikan sekolah menengahnya di sekolah khusus Putri Young Pak.

Setelah lulus SMA Park shin hye melanjutkan studinya di salah satu Universitas ternama di Korea Selatan, Universitas Chung-Ang jurusan teater dan film. Gadis berdarah Korea Rusia ini berhasil menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2016 lalu, ia diberi penghargaan Lifetime Achievement Award dan menyandang Duta Kehormatan di almamaternya tersebut. Wow!

5. Cita-Cita 

Park Shin Ye2

Sewaktu kecil Park shin hye ternyata memiliki cita-cita yang jarang dimiliki seorang anak perempuan pada umumnya yaitu menjadi polwan aw! dalam sebuah acara variety show Park shin hye pernah ditanya Apakah cita-citanya memang menjadi seorang aktris?

Ia pun menjawab, tidak cita-citaku Sebenarnya bukan menjadi seorang aktris cita-citaku saat masih kecil adalah menjadi seorang Polisi. Saat ditanya alasannya Ia menjelaskan bahwa saat kecil rumahnya pernah dirampok dan kehilangan 800 won dalam kejadian tersebut, sejak saat itulah ia berkeinginan untuk menjadi polisi.

6. Peduli Sesama

Terbukti sejak tahun 2011 Park Shin Hye telah menjadi duta amal Korea food for the hungry International atau KF Hai, sebuah lembaga yang membantu memerangi kelaparan dengan mendonasikan semua keuntungan fanmeeting yang digelarnya untuk kegiatan amal tersebut.

Selain itu lewat dukungan para fans-nya Ia juga berperan serta dalam aksi kemanusiaan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung, baik di negara sendiri maupun negara lain, tak heran jika warga Korea Selatan menjulukinya Nation’s little sister karena banyaknya kegiatan amal yang telah dilakukannya untuk membantu sesama.

7. Pecinta Hewan

Selain peduli terhadap sesama aktris cantik berzodiak Aquarius ini memang dikenal sangat menyukai hewan. Ia memiliki banyak hewan peliharaan salah satunya adalah dua ekor anjing lucu berjenis smartest yang diberi nama Nori dan Bong Ji, lewat akun Instagramnya Saint Seven ia kerap membagikan kebersamaannya dengan hewan-hewan kesayangannya.

Selain itu Park Shin Hye juga mengadopsi seekor kucing abu-abu yang ia beri nama Heri, bahkan saking pedulinya terhadap hewan Ia juga sempat memberikan donasi yang tak sedikit jumlahnya bagi organisasi Animal Shelter di China.

8. Kecantikan Alami

Sebagai salah satu aktris yang populer kecantikan Park Shin Hye juga tak luput dari sorotan. Aktris yang suka makan ini memang memiliki kecantikan yang alami, tak seperti kebanyakan seleb Korea yang ingin wajahnya tirus Park shin hye justru memiliki pipi chubby dan mata yang besar kabarnya rahasia para cantik kekasih Choi tae-joon ini adalah rutin menggunakan extra moisturizing dan Virgin Coconut oil setiap hari hal itu dilakukan agar wajahnya selalu segar dan juga bercahaya.

Dalam sebuah postingan Instagramnya Park shin hye juga pernah menyangkal rumor operasi plastik yang ditujukan padanya.

9. Drama dan Film

Nama Park shin hye semakin dikenal saat mendapat peran utama serial You’re beautiful yang tayang tahun 2009 lalu, setelahnya gadis yang menyukai bisbol ini juga telah membintangi sejumlah drama hits beberapa diantaranya seperti Heartstring, The Heirs Pinocchio, Doctors dan Memories of the Alhambra hingga drama terbarunya yang akan tayang Sisyphus The Myth.

Selain banyak membintangi drama Park shin hye juga banyak membintangi film seperti Sheeran agency, the beauty Inside, hingga Alive yang tayang pada tahun 2020. Tak hanya itu saja Park Shin hye juga tercatat muncul dalam beberapa video klip Bintang ternama serta tampil dalam berbagai variety show dan juga menjadi pembawa acara.

10. Penghargaan

Terhitung selama berkarya dari tahun 2003 hingga sekarang, Park Shin Hye telah mengumpulkan lebih dari 20 penghargaan. Amazing! Salah satunya adalah Baeksang Arts Awards 2015 untuk kategori the most popular actress lewat film Miracle in Cell number 7.

Salah satu karakter peran yang paling dicintai oleh Park shin hye adalah perannya dalam drama Pinocchio tahun 2014, selain itu karakter keren yang membuat para fans semakin mencintainya adalah peran untuk karakter dr. Yoo Hye-jung dalam drama Doctors.

Nah itulah tadi 10 fakta menarik Park Shin Hye Pemeran Film Alive (2020). Jika ada yang mau menambahkan tulis di kolom komentar ya oke Mamen. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia hatur nuhun.