12 Fakta Menarik Park Bo-gum, Salah Satunya Pernah Punya Banyak Hutang

  • Bagikan
12 Fakta Menarik Park Bo gum

Bagi kalian para pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Park Bo-gum Ia adalah seorang aktor terkenal asal Korea Selatan. Park Bo-gum telah membintangi beberapa drama seperti Hello Monster, Reply 1988, The Producers Encounter dan yang terbaru yang akan tayang adalah drama The Moment bersama Park So-dam.

Ia lahir pada 16 juni 1993 di Seoul, Korea Selatan. Park Bo-gum mengawali karirnya pada tahun 2011 melalui film layar lebar berjudul Blind. Oke tanpa basa-basi lagi sebab kita bukan membahas hal yang basi, inilah 12 fakta menarik Park Bo-gum

1. Bercita-cita Menjadi Penyanyi

Bercita cita jadi penyanyi

Park Bo-gum kini dikenal sebagai aktor yang mumpuni ia pernah mengungkapkan kalau impiannya dulu adalah menjadi seorang penyanyi, dulu ia kerap mengirim rekaman video yang berisi dirinya menyanyi sambil bermain piano ke sejumlah agensi.

Namun tak mendapat respons pantang menyerah akhirnya ia berhasil bergabung menjadi seorang trainer vokal. Agensi pertama yang menghubunginya pun menyarankan agar dirinya menjajal akting karena ia dianggap mempunyai bakat pada bidang tersebut.

2. Berjuang Sampai Sukses

Berjuang Sampai Sukses

Park Bo-gum dalam meraih kesuksesannya tidaklah mudah, ia harus berusaha mengejar karir dan pendidikannya di saat bersamaan. Sampai harus ikut menjadi tulang punggung keluarganya, demi melunasi hutang keluarga di usianya yang masih muda. Namun demi meraih cita-citanya sebagai aktor Ia tetap melakukan aktivitasnya secara baik meski dalam jangka waktu bertahun-tahun, berkat kegigihannya Ia pun berhasil meraih kesuksesannya sebagai aktor sekaligus menyelesaikan pendidikannya secara sempurna.

Baca juga:  10 Fakta Menarik Park Shin Hye Pemeran Film Alive (2020)

3. Pribadi Yang Positif

pribadi yang positif

Selain hebat dalam dunia hiburan, pria tampan ini juga dikenal ramah dan baik seperti pada suatu hari saat wisudanya. Ia terlihat menolong seorang nenek di tengah kerumunan para penggemarnya Park Bo-gum berinisiatif untuk melindungi sang nenek yang ingin melihatnya dari dekat, sebagai seorang aktor Park Bo-gum mengatakan ingin menjadi contoh yang baik bagi orang lain ia ingin memberikan dampak positif bagi siapapun yang mencintai dan mengenalnya karena perilaku positifnya itulah yang menjadikan artis Korea yang satu ini hampir tidak mempunyai haters.

4. Sempat Dibenci Di China

sempat dibenci di china

Siapa sangka aktor yang terkenal dengan kepribadiannya yang super ramah ini pernah menjadi aktor yang dilabeli sebagai aktor yang paling dibenci di China. Park Bo-gum dibenci disebabkan oleh karakternya di drama Reply 1988 sebagai Choi Taek yang merupakan seorang pemain catur genius.

Choi Taek dalam adegan itu berhasil mengalahkan pemain asal China, masalah muncul ketika adanya hinaan terhadap tembok besar di China dan kota Beijing di tanda pengenal yang Choi Taek gunakan.

5. Pernah Punya Banyak Hutang

Pernah punya banyak hutang

Menjadi seorang aktor dengan banyak fans mungkin akan membuat banyak orang berpikir bahwa hidup seorang Park Bo-gum akan baik-baik saja. Namun kenyataan tidaklah demikian aktor tampan dengan senyum khas ini ternyata juga pernah merasakan pahitnya menjalani hidup sebelum ia terjun ke dunia hiburan, kala itu saat masih remaja ia dan keluarganya hampir bangkrut karena memiliki banyak hutang. Namun sekarang masalah tersebut sudah terselesaikan berkat kerja kerasnya selama ini di dunia hiburan. Wah hebat ya Mas Bo-gum.

Baca juga:  Profil 8 Pemain Yang Sukses Bikin Tegang Penonton di Mr. Queen

6. Suka Naik Transportasi Umum

Suka naik transportasi umum

Menjadi aktor terkenal pastinya membuat Park Bo-gum mempunyai banyak harta karena beberapa film yang dibintanginya mampu meraih kesuksesan. Namun hal tersebut tidaklah membuatnya menjadi sombong dan suka berfoya-foya.

Saat ditanya mengenai sesuatu yang tidak akan pernah berhenti dilakukannya dalam hidupnya jawaban Park Bo-gum sungguh diluar dugaan ia menjawab dengan tegas tidak akan pernah berhenti naik kereta dalam bepergian. Menurutnya kereta merupakan alat transportasi tercepat ketika saya harus bertemu dengan seseorang.

7. Peduli Fans-nya

Peduli Fansnya

Park Bo-gum dikenal sebagai salah satu aktor yang tidak mau menerima hadiah dari fans, ia biasanya mengatakan “Daripada memberiku hadiah lebih baik berikanlah kepada orang tuamu atau simpan uang ini karena kamu telah bekerja keras untuk mendapatkannya”, ungkapnya dengan halus.

Ia seperti itu karena tahu betapa sulitnya mencari uang dengan bekerja keras, untuk itu ia menyarankan kepada para fans-nya agar tidak menghabiskan uang hanya untuk memberikan idolanya sebuah hadiah.

8. Social Butterfly

Social Butterfly

Istilah social butterfly mungkin sudah familiar di telinga fans Kpop atau drakor, ungkapan ini disematkan pada pesohor yang diketahui memiliki banyak kenalan dan bisa berteman dengan siapa saja.

Park Bo-gum adalah salah satunya punya sifat yang easy-going membuat banyak orang senang bergaul dengannya, misalnya saja V BTS, Yeo Jin-goo, Lee Joon-Hyuk, Kwak Dong-yeon, Kim Jong-kook dan masih banyak lagi. Ia diketahui selalu menjaga hubungan baik dengan siapa saja yang pernah bekerja sama dengannya.

9. Ingin ke Bali dan lombok

Ingin Ke Bali dan Lombok

Dalam salah satu fans meeting good day pada saat sesi good class,  saat itu ia menuangkan pasir ke wadah berbentuk elips ia berkomentar “Wah saya membuat ini terinspirasi dari Indonesia yang sangat indah seperti Bali dan Lombok, saya sangat ingin pergi kesana”.

Baca juga:  10 Fakta Menarik Park Shin Hye Pemeran Film Alive (2020)

Meski kerap datang ke Indonesia, aktor 27 ini memang belum sempat berkunjung kedua destinasi wisata yang jadi idamannya tersebut.

10. Model Iklan Yang Laris

Bintang Iklan

Park Bo-gum adalah salah satu aktor yang juga terkenal sebagai bintang iklan, beragam iklan sudah ia bintangi seperti beberapa tahun ini menjadi model iklan produk minuman coca-cola. Kini iklan terbaru yang ia bintangi adalah Shinhan Bank, iklan Ace Bed, KakaoPage, Eider dan perusahaan pakaian serta peralatan olahraga dari Prancis.

Kini Park Bo-gum terpilih sebagai top celebrity endorser karena merek produk yang diiklankan memiliki peringkat reputasi tinggi yang konsisten.

11. Perenang Handal

Perenang Handal

Selain piawai berakting Park Bo-gum juga ternyata adalah seorang perenang handal, keahlian ini diperolehnya karena ia pernah bergabung dalam tim renang sekolahnya dulu. Salah satu lawan mainnya di dalam drama Love In The Moonlight, Kim Yoo-jung bahkan mengaku takjub melihat kepiawaiannya berenang saat mereka berlibur ke Sewu Filipina.

12. Ingin tampil di Drama Musikal

Drama Musikal

Salah satu keinginan Park Bo-gum adalah tampil dalam acara musikal meski kini telah dikenal sebagai aktor berbakat ia berharap bisa belajar dunia teater dan mengerjakan hal-hal dasar soal akting, seperti yang banyak diketahui menjadi aktor musikal di Korea lebih sulit daripada aktor di drama atau film.

Selain karena tak ada proses editing setiap pemeran drama musikal akan tampil berjam-jam secara live di depan penonton, bukan hanya akting mereka juga dituntut untuk mahir bernyanyi. Nah itulah tadi 12 fakta menarik Park Bo-gum.

  • Bagikan