2 Hal yang Dirasakan Raisa Sejak Jadi Ibu

Raisa

Bagi YourRaisa (sebutan untuk para penggemar Raisa), mendengar kisah hidup dari penyanyi cantik ini menjadi daya tarik sendiri, sekalipun hanya sekelumit.

Kisah itulah yang dipaparkan penyanyi, pencipta lagu dan juga aktris bernama lengkap Raisa Andriana lewat channel YouTube Enzy Storia pada 21/12/2021 yang lalu.

Dalam kesempatan itu, pelantun tembang “Bahasa Kalbu” ini menceritakan masa-masa SMAnya, bertutur tentang kebahagiaannya selama menjadi ibu serta mengungkapkan isi hatinya tentang sang idola.

Masa SMA Raisa

Mengenang masa-masa lalu saat masih duduk di bangku SMA, Raisa teringat kenangan masa orientasi atau ospek. Kala itu dia dikerjai seniornya dengan disuruh bernyanyi di dalam ruang siswa kelas 3.

“Ya gimana, ya nyanyi aja, semampu gua. Ya kemampuan gua di atas rata-rata bukan salah gua kan,” paparnya sambil menyebutkan kalau lagu yang dibawakannya kala itu adalah lagu dari soundtrack film Korea “FullHouse”.

Tidak cukup sampai di situ, karena sesudahnya dia menerima SMS dari kakak kelasnya yang isinya bikin darah mendidih, “’Eh, lo jangan sok kecakepan. Besuk ketemu sama gua di sini sini sini’. Eh, saat aku datengin nggak ada orangnya, kenang artis kelahiran 6 Juni 1990 ini.

Kenangan lainnya saat masih SMA adalah berbagai jenis jajanan yang dia nikmati kala itu serta saat pertama kali merasakan patah hati.

“Aku patah hati pertama pas SMA kelas satu. Aku pacaran pertama sebelum SMA. Pas SMA kelas 1 tuh putus pertama kali, usia 15 tahun. Aku kayak galaunya denger lagu di kelas, pas istirahat di kelas aja. Bibit kegalauan kita ya di SMA,” ungkapnya.

Bertutur tentang awal memulai karir di dunia musik, istri Hamish Daud ini menyebut saat masih SMA. Kala itu dia ikut ekskul musik dan mencoba mendirikan grup band dengan teman-teman sekolahnya. Saat itu pula dia untuk pertama kalinya menerima bayaran dari bernyanyi.

“Pernah nyanyi dibayar, oh ternyata ini profesi bukan buat gimana. Ya masih kecil sudah bisa menghasilkan sesuatu. Mulai mengerucut lah pengin jadi penyanyi. Alhamdulillah terwujud.”.

Kebahagiaan Menjadi Seorang Ibu

Sebagaimana diketahui, Raisa menikah dengan Hamish Daud pada 3 September 2017. Dari pernikahan tersebut lahir seorang bayi perempuan yang diberi nama Zalina Raine Wyllie pada 13 Februari 2019.

Ternyata semenjak menjadi seorang ibu, banyak hal yang dia rasakan yang sebelumnya tidak pernah terjadi bahkan tidak pernah dia bayangkan akan hadir dalam kehidupannya.

“Banyak banget perbedaan hidup yang aku alami selama menjadi ibu,” ungkapnya lewat channel YouTube Enzy Storia.

Semula dia mengira: setelah melahirkan anak dia akan merasa lebih tua. Tapi ternyata dugaan tersebut salah.

“Aku tuh ya mikir jadi ibu bakalan jadi emak-emak awalnya, tapi ternyata nggak. Pas terjadi aku ngerasa jadi ibu malah jadi anak kecil lagi,” ucap artis berusia 31 tahun ini.

Hal lainnya yang dia rasakan semenjak menjadi ibu adalah munculnya keinginan untuk terus belajar agar dapat mengikuti perubahan kehidupan serta perasaan bahagia yang hampir selalu dia rasakan.

“Kadang lihat hal simpel senang. Ke restauran ada air mancur senang. Itu ke apply berbagai macam aspek ke hidup. Jadi muridnya kehidupan semenjak jadi ibu,” terangnya.

Satu lagi yang dirasakan Raisa semenjak memiliki Zalina adalah kompleksitas yang terjadi bersamaan dalam kehidupannya.

“Aku sekarang ngerasa mendewasa dan menganak kecil dalam waktu yang bersamaan.”

Tentang Sang Idola

Meski haluan bermusiknya terinspirasi musisi Brian McKnight, Joss Stone dan Alicia Keys, namun Raisa mengaku kalau dia mengidolakan John Mayer. Uniknya, perasaannya terhadap penyanyi asal Amerika tersebut tidak hanya sebatas suka, tapi lebih ke cinta.

“John Mayer lebih ke cinta ya. Kayak bukan suka aja, lebih dari itu perasaannya.”

Salah satu alasan yang membuatnya mengidolakan John Mayer adalah karena lagu-lagunya yang populer dengan lirik yang mudah dipahami.

“Ada beberapa lagu yang memang related banget sama aku. Bahkan, ada satu lagu yang memang lagu aku dan Zalina banget,” tuturnya.

Kekagumannya yang berlebih kepada John Mayer tersebut sudah dia ceritakan pada sang suami. Tentu saja Hamish Daud merasa cemburu. Tapi di sisi lain sang suami memiliki kegemaran yang sama dengan John Mayer yaitu mengoleksi tam tangan. Jadinya Hamish Daud pun kerap nonton video John Mayer yang membahas tentang jam tangan.

“Hamish jelous sama John Mayer, dia jelous tapi suka. Perasaannya kompleks sama John Mayer. Dia suka jam, john mayer kolektor. Ya dia suka nontonin John Mayer bahas jam tapi sambil sebel,” cerita Raisa diiring suara tawa yang berderai. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini