4 Kasus Penyulut Petisi Boikot Nikita Mirzani

nikita mirzani

Pagi ini, Senin (13/12/2021) nama Nikita Mirzani menjadi trending topik di twitter. Penyebabnya  bukan karena persoalan yang dia lempar ke publik sebagaimana biasanya, melainkan dirinya yang jadi topik pembicaraan.

Topik yang dimaksud adalah tanggapan seputar petisi bertajuk “Boikot Nikita Mirzani, Artis Penebar Kebencian dan Keributan!” yang dilempar akun Flavossara Berry melalui platform petisi change.org.

Hingga berita ini ditulis, sebanyak 121.121 orang telah ikut menandatanngani petisi, dan jumlah tersebut besar kemungkinan masih akan terus bertambah.

Keluarnya petisi untuk memboikot artis yang akrab dengan sebutan “Nyai” ini menjadi salah satu bukti bahwa banyak netizen yang tidak suka dengan sepak terjangnya dalam membuat konflik untuk meningkatkan popularitas.

Isi Petisi

Dalam platform change.org, si pemilik akun Flavossara Berry menuliskan petisinya dalam tiga paragraf yang diawali dengan kalimat “Salam damai untuk kita semua”.

Setelah itu dilanjutkan dengan isi petisi

” Seorang artis bernama Nikita Mirzani, akhir – akhir ini sering membuat keributan. Mulai dari ribut sesama artis, menghina umat Islam, membuka aib orang lain yang seharusnya tidak pantas, melakukan fitnah, bahkan pernah melakukan Victim Blaming terhadap korban kasus kekerasan seksual!”

Baca juga:  Sindir Kepemilikan Jet Pribadi Juragan 99, Nikita Mirzani Bongkar Kebohongan Gilang-Shandy?

“Dia pernah mengatakan untuk jangan menyenggol pribadi dia, tapi dia juga yang seenaknya berlaku egois menghina dan menyenggol pribadi orang lain.”

“Saatnya kita tuntas dan bersihkan Indonesia dari public figure yang membawa keributan. Sudah saatnya kita sebagai masyarakat Indonesia menjadi pribadi yang bermartabat, dimulai dari hal kecil. Walaupun petisi ini terdengar konyol untuk sebagian orang.”

Diakhir petisi ditutup dengan kalimat  “Salam damai dan cinta! Flavossara Berry”

Kasus Penyulut Petisi

Tidak akan ada asap jika tidak ada api, ungkapan tersebut rasanya pas untuk menggambarkan petisi yang memboikot Nikita Mirzani. Karena sebagaimana ditulis oleh banyak netizen yang ikut mendukung dan menandatangani petisi, baik di twitter maupun di change.org, selama ini banyak keributan yang disebabkan oleh perempuan berusia 35 tahun tersebut.

Berikut 5 dari sekian banyak kasus yang menjadi penyulut lahirnya petisi “Boikot Nikita Mirzani, Artis Penebar Kebencian dan Keributan!”

1. Pojokkan Fuji

Kasus terbaru adalah tatkala Nikita Mirzani memojokkan adik ipar mendiang Vanessa Angel, Fuji karena memasang tarif Rp.30 juta saat diundang untuk menjadi bintang tamu pada acara podcast yang dipandu ibu dari 3 anak itu.

“Netizen, Fuji itu memang sudah memasang tarif untuk tampil di televisi dan semua YouTube di Indonesia,” tulis Nikita pada Instastorynya.

Baca juga:  Surat Penetapan Nikita Mirzani Sebagai Tersangka dalam Kasus Pelanggaran UU ITE Tersebar

Tidak salah jika Fuji memasang tarif Rp.30 juta saat diundang oleh crew Nikita lewat SMS. Namun tarif tinggi tersebut dia sampaikan karena terbawa oleh perasaan kesal, lantaran diundang disaat kesedihannya belum hilang karena kakaknya baru meninggal sekitar 7 hari.

2. Berseteru dengan Elza Syarif

Perseteruan antara mantan istri Sajad Ukra dengan pengacara kondang Elza Syarif sempat menjadi perhatian publik.

Kala itu mereka berdua menjadi bintang tamu dalam sebuah acara televisi yang dipandu Hotman Paris. Nikita dengan nada marah memaki-maki Elza dan pengacara itu hanya diam tanp sedikitpun melawan.

Hanya saja pada akhirnya Nikita dilaporkan ke polisi karena Elza tidak diterima dipermalukan di hadapan umum.

3. Nikita vs Kiki The Potters

Dengan tuduhan melakukan akses illegal ke WhatsApp miliknya, Nikita Mirzani melaporkan mantan kekasihnya, Kiki The Potters ke pihak yang berwajib.

Kiki yang tidak tahu duduk persoalannya mengapa sampai dilaporkan hanya bisa pasrah dengan datang memenuhi panggilan pihak kepolisian.

4. Perang dengan Dewi Persik

Panasnya hubungan artis yang lahir pada 17 Maret 1986 ini dengan Dewi Persik sudah menjadi rahasia umum. Perang diantara mereka bermula dari perseteruan Dewi Persik dengan Denise Chariesta pada sebuah program televisi.

Baca juga:  Pertikaian Nikita Mirzani VS Sajad Ukra, Nikita: Aku Tidak Mungkin Mencintaimu Lagi!

Nikita yang kemudian diundang salah satu program televisi, memberikan pujian kepada Denise sehingga membuat Depe marah. Sejak saat itulah perang dingin terjadi dan keduanya kerap saling menyindir satu sama lain.

Sindiran terakhir yang dilontarkan penyanyi asal Jember ini kepada Nikita disampaikan melalui akun Instagramnya dengan mengunggah video dirinya yang sedang menyanyi dan menari di sebuah panggung besar.

Video tersebut oleh Dewi Persik diberi caption: “Kata jengger gw bukan levelnya, baguslah lu tau diri ya, soalnya lu kagak bisa kayak gini jengger,” tulis Depe. Siapapun pasti tahu sebutan jengger dialamatkan ke Nikita.

Itulah empat kasus yang ikut menjadi penyulut keluarnya petisi “Boikot Nikita Mirzani, Artis Penebar Kebencian dan Keributan!” (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini