Doddy Sudrajat
Doddy Sudrajat

5 Fakta Perceraian Doddy Sudrajat dengan Puput, Bagaimana Duet Chika dan Mayang?

Posted on

Setelah menikah selama kurang lebih 6 tahun, Doddy Sudrajat dan Pupus akhirnya resmi bercerai pada hari Senin, 11 April 2022. Perlu diketahui, bahwa sebelum menikah keduanya berstatus sebagai duda dan janda.

Hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat memutuskan kasus perceraian ini secara verstek. Puput pun merasa lega karena hakim mau mengabulkan tuntutannya untuk berpisah dengan ayah dari almarhumah Vanessa Angel tersebut.

Kasus perceraian ini telah menjadi sorotan publik dan memunculkan banyak pertanyaan. Salah satunya, benarkah jika perceraian ini dipicu oleh adanya orang ketiga? Untuk mengetahui lebih lanjut simak –fakta-fakta terkait kasus perceraian Doddy dan Puput berikut.

Puput Merasa Lega, Pisah Dari Doddy Sudrajat

puput resmi bercerai dari doddy sudrajat permintaan nafkah untuk anak tak dikabulkan77 700

“Aku sudah plong banget, hak asuh anak juga jatuh ke tangan aku. Sudah, bersyukur sudah, apa yang aku mau sudah terjadi,” saat dihubungi oleh media pada hari Senin, 11 April 2022.

Pada persidangan terakhir ini Puput tidak hadir. Namun, pada sidang-sidang sebelumnya pihak dari Doddy Sudrajat sama sekali tidak pernah datang memenuhi panggilan majelis hakim.

Baca juga:  8 Tahun Vakum, Sosok Risty Tagor Kembali ke Dunia Entertainment

Melalui pengacaranya, Puput menyampaikan terima kasih karena persidangan sudah berjalan dengan lancar. Keputusan bercerai dengan Doddy Sudrajat sudah bulat dan hasil dari persidangan membuat Pupu merasa lega.

Tuntutan Nafkah Tidak Dikabulkan

Sekalipun merasa lega dengan hasil akhir persidangan, Puput sedikit kecewa karena tuntutannya agar Doddy Sudrajat memberikan nafkah anak sebesar 10 juta rupiah tidak dikabulkan oleh majelis hakim.

Hal tersebut karena Doddy Sudrajat tidak memiliki pekerjaan. Sehingga, mereka juga kesulitan untuk menunjukkan bahwa Doddy mampu memberikan anaknya nafkah. Dengan demikian hak asuh anak juga jatuh kepada Puput.

Kendati demikian, Puput masih berharap Doddy mau bertanggung jawab untuk membiayai anaknya. “Itu nggak jadi masalah sih yang pasti dia seorang bapak punya tanggung jawab ya kepada anaknya,” tegasnya.

Doddy Sudrajat Tidak Ingin Bercerai

Kabar yang beredar mengapa Doddy selalu mangkir di persidangan karena dirinya masih ingin mempertahankan rumahtangganya dengan Puput.

Irma, yang menjadi saksi dalam kasus perceraian ini memberikan pernyataan kepada kompas.com, “Tadi pagi Daddy (Doddy Sudrajat) sudah chat aku, banyak banget. Ada beberapa poin yang disampaikan, banyak hal. Intinya, Daddy tidak mau berpisah”.

Baca Juga : Doddy Sudrajat Sudah Pasrah dengan Hasil Persidangan, Reaksi Mayang Saat Dipertemukan Gala Sky : “Sampai Nangis”

Baca juga:  Pihak Skincare Tan Skin Ancam Mau Laporkan Balik Mayang ke Polisi, Merasa Sudah Keterlaluan

Namun demikian, menurut Irma, Doddy tidak bisa berbuat banyak. “Kalau bisa baik-baik lagi. Kalaupun memang harus berpisah, ya Daddy ikhlas,” tambahnya.

Pupus Sakit Hati dan Tidak Ingin Rujuk

Kekesalan Puput pada Daddy Sudrajat sebenarnya sudah lama terjadi. Itu terungkap ketika dia dan anaknya, Chika, menjadi bintang tamu di Uya Kuya.

Dalam kanal Youtube Uya Kuya yang diunggah pada hari Rabu, 23 Maret 2022, Puput mengaku jika dirinya sakit hati dengan perlakuan Daddy kepada Chika. Chika yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa ayahnya sering mengeluarkan kata-kata yang tidak patut didengar seorang anak.

“Kalau marah sama aku pasti ngeluarin kalimat yang seharusnya nggak aku denger dari seorang ayah,” terang Chika.

Terlihat Puput juga tidak bisa menahan rasa tangis ketika menceritakan duduk perkara perceraian mereka. Meski sudah resmi bercerai, pihak majelis hakim masih membuka kemungkinan pengajuan banding hingga 14 hari ke depan.

Halim Perdana Kusuma yang merupakan pengacara Puput menjelaskan bahwa kliennya sudah puas dengan hasil sidang dan tidak ingin rujuk dengan Doddy Sudrajat.

“Kalau rujuk sih, nggak ya. Nggak ada (mau rujuk) kecuali Tuhan-lah ya (yang menentukan). Cuma kalau dari Mbak Puputnya sendiri nggak menginginkan itu. Udah yakin dia sudah bulat untuk berpisah,” kata Halim usai persidangan berlangsung.

Baca juga:  Tyson Lynch Beri Kejutan di Hari Ulang Tahun Anak Melaney Ricardo

Duet Chika & Mayang, Bagaimana Nasibnya?

Dengan cerainya Puput dan Doddy, berarti Chika ikut dengan Puput sedangkan Mayang tetap dengan Doddy Sudrajat. Seperti yang sudah diketahui kalau kedua anak ini sedang dalam projek yang sama. Puput menginginkan Mayang dan Chika masih bersama untuk urusan entertaniment.

Namun demikian, pihak Doddy Sudrajat tidak mengizinkan dan Puput menuruti keputusan tersebut. Baik Chika dan Mayang akan tetap meramaikan industri hiburan, tapi mereka akan berjalan sendiri dan tidak lagi dalam format duo.