6 Fakta Menarik Drama Korea Start-Up, Wajib Kalian Ketahui

  • Bagikan
6 Fakta Menarik Drama Korea Start Up

Serial drama Korea Start-Up telah tayang pada 17 Oktober 2020, dibintangi oleh Nam Joo-hyuk, Bae Suzy dan sederet artis lainnya. Drama Korea ini mengangkat kisah perjuangan Seo Dal-mi yang diperankan oleh Bae Suzy serta Nam Do-san yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk dalam mewujudkan mimpi masa muda mereka untuk bekerja di Sandbox, yaitu sebuah tempat di Korea Selatan yang berhasil menciptakan berbagai perusahaan rintisan seperti layaknya silicon Valley di Amerika.

Start-Up akan membawa kita pada kisah empat pemuda dalam mengejar mimpi mereka di berbagai perusahaan startup berbalut cerita romantis yang akan menggetarkan hati. Berikut fakta menarik tentang drama Korea Start-Up yang akan admin rangkum.

1. Populer Sejak Penayangan Perdana

Cuplikan layar dari 2021 05 18 11 35 04

Drama Korea start-up menuai respon positif pada penayangan perdananya, 17 Oktober 2020 lalu berdasarkan data Newsen Korea Selatan langsung memiliki rating 4,4 poin dari angka tertinggi yakni 5-point, drama ini juga mendapat rating nasional di Korea Selatan dengan angka rata-rata 2,9% dari angka tertinggi yakni 3,3%

Baca juga:  10 Drama Korea Terpopuler Tahun 2020 dengan Rating Tertinggi

2. Bertabur Bintang Muda Berbakat

Cuplikan layar dari 2021 05 18 11 35 17

Dua pemeran utama dari drama Korea ini adalah aktris Bae Suzy dan aktor Nam Joo-hyuk, Suzy akan bermain sebagai sosok Soe dal mi perempuan muda yang ambisius serta memiliki cita-cita menjadi penerus Steve Jobs versi Korea. Sedangkan Nam Joo-hyuk berperan sebagai sosok Nam Do san, seorang pria yang jenius dalam bidang matematika dan merintis perusahaannya yang bernama Samsantech.

Selain Suzy dan Nam Joo-hyuk, Start-Up juga turut dibintangi oleh aktor Kim Seon-ho sebagai Han Ji-pyeong yakni seorang senior manajer investasi di sebuah perusahaan modal ia sangat terampil dalam bidang investasi dan ada pula aktris Kang Han na yang berperan sebagai Won In-jae/Seo In-jae, CEO dari keluarga kaya yang memiliki segalanya namun ia berupaya keras untuk meraih kesuksesannya sendiri.

3. Start-Up dibuat oleh Sutradara Ternama

Cuplikan layar dari 2021 05 18 11 33 59

Drama Start-Up sendiri digarap langsung oleh sutradara ternama yakni Oh Choong-hwan. Nama Oh Choong-hwan sendiri sudah tidak asing lagi di industri hiburan Korea Selatan Ia adalah sutradara yang berhasil menggarap banyak drama Korea terpopuler seperti Big Mouth (2021), Hotel Del Luna (2019), While You Were Sleeping (2017), Doctors (SBS / 2016), My Love From the Star (2013-2014) dan The Birth of a Family (2012-2013).

Baca juga:  10 Drama Korea Terpopuler Tahun 2020 dengan Rating Tertinggi

4. Nam Joo Hyuk telah Dilirik Sebagai Pemain Utama

Cuplikan layar dari 2021 05 18 11 33 33

Nam Joo Hyuk telah dilirik untuk Perannya sebagai Nam Do San sejak ia bermain dalam drama  The Light in Your Eyes, akting apik dari Nam joo-hyuk dalam drama Korea The Light in your eyes sukses membuatnya masuk sebagai kandidat utama untuk peranan Nam Do San.

“Menurut saya Nam joo-hyuk memiliki akting yang sangat memorable dalam The Light in Your Eyes, ia berhasil menunjukkan akting yang menawan dan membuat penulis drama tersebut begitu memujinya”, ucap sutradara Oh Choong-hwan saat konferensi pers Start-Up.

5. Keakraban Bae Suzy dan Kang Han-na

Cuplikan layar dari 2021 05 18 11 32 29

Dalam Start-Up kita akan disuguhkan banyak scene Intens dan penuh ketegangan antara karakter Seo Dal mi me yang diperankan oleh Bae Suzy dan Won In-jae/Seo In-jae yang diperankan oleh Kang Han-na, tetapi di kehidupan nyata keduanya sangat dekat satu sama lain.

“Peran Won In-jae/Seo In-jae mungkin terlihat sebagai sosok yang sangat dingin tetapi Kang han-na aslinya adalah seseorang yang sangat menyenangkan dan ramah saat harus mempertahankan tensi dingin diantara kami selama Hai beberapa kali kami berdua harus tertawa karenanya, Suzy seperti yang kalian tahu ia adalah sosok yang sangat ramah dan ini membuat saya terkadang sulit untuk marah kepada karakternya sebagai Seo Dal mi padahal selama syuting kami harus terlihat seperti saudara yang saling membenci”, ujar Susi dan Kang Han-na saat konferensi pers.

Baca juga:  10 Drama Korea Terpopuler Tahun 2020 dengan Rating Tertinggi

6. Menurut Suzy Pemeran Nam Do-san Mirip Karakter Asli

Cuplikan layar dari 2021 05 18 11 31 36

Meski berada di naungan agensi yang sama yaitu manajemen SOOP, Start-Up menjadi proyek pertama bagi Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk dipertemukan bersama dalam sebuah drama Korea.

Saat acara konferensi pers Start-Up, Bae Suzy mengaku bahwa ia dan Nam Joo-hyuk tidak kesulitan membangun kemistri satu sama lain karena keduanya memiliki energi yang baik dan mampu saling bersinergi membangun karakter mereka.

Nah itulah rangkuman 6 fakta menarik drama Korea startup sampai jumpa dan nantikan artikel selanjutnya, terimakasih.

  • Bagikan