facebook 1200x630 1

6 Sampai 10 Juta, Penghasilan Blogger Dari Google Adsense ini Tidak Kalah Dari Youtuber.

Posted on

6 Sampai 10 Juta, Penghasilan Blogger Dari Google Adsense ini Tidak Kalah Dari Youtuber.

Disaat sulit nya kehidupan di tengah pandemi yang berdampak PHK dan banyak nya pengangguran orang-orang mencoba mencari cara untuk menghasilkan uang untuk menyambung hidup. Banyak dari mereka memilih mencari penghasilan tambahan di dunia digital, ada yang mencoba menjadi Influencer Instagram, ada yang memilih menjadi Youtuber dan ada yang memilih untuk menjadi Blogger.

Semua tiga pilihan tersebut merupakan pilihan yang bagus untuk saat pandemi seperti sekarang ini namun salah satu pilihan di atas, ada 1 pilihan yang banyak di pilih orang sekarang dikarenakan tidak diperlukanya skill khusus sehingga membuat orang-orang banyak memilihnya.
Pilihan itu yaitu menjadi Blogger sebagai pembuat BLOG
Blog adalah website atau jurnal online yang memuat beragam informasi seperti artikel, foto, atau video, yang selalu diperbarui secara rutin. Pengertian blog sendiri adalah “web log”, yang berarti tempat untuk menyimpan “log” informasi di website, yang dilakukan oleh blogger.

Apa itu blogger? Blogger adalah orang yang membuat atau memiliki dan mengelola blog, membagikan pandangan serta perspektif kepada audiens untuk tujuan pribadi maupun bisnis. Bahkan, saat ini sudah banyak blogger yang terkenal dan menjadi ‘selebriti’ baik di dunia online maupun offline.
Berbeda dengan Youtuber & Instagramer, Blogger tidak perlu merekam Vidio & Suara Melainkan hanya membagikan artikel atau tulisan sehingga membuat perkerjaan blogger lebih gampang dari pada menjadi Instagramer dan youtuber, Oleh karna ini pada 2021 Ini Google mencatat lebih  dari 2Jt Blogger baru bergabung sejak awal 2021.
Sama dengan Youtuber, Para blogger biasa menargetkan artikel mereka untuk di monetisasi dan mendapat penghasilan dari google adsense, Namun tidak dari Google adsense saja, banyak juga blogger yang monetisasi situs mereka Dengan situs periklanan lain. Dan bahkan blogger juga mendapat penghasilan langsung dari pengiklan yang ingin beriklan di blog atau website mereka.

Team Dari artiskini.com sempat mewawancarai salah satu blogger yang sebelumnya pernah berkerja di perusahaan startup di surabaya namun harus menelan pil pahit, di berhentikan dari perusahaan tersebut dikarenkan perusahaan tersebut bengkrut oleh dampak Pandemi.
Begini tanggapan “Roby Noverizal” Blogger 27TH:

“Sebelumnya sempat putus asa karna ngga tahu lagi harus nyambung hidup bagaimana, Saya mencoba melirik ranah digital namun saya kurang pintar ngomong di depan kamera dan penampilan juga kurang good looking gini, makanya memutuskan untuk jadi blogger saja, selain saya ngga perlu bikin vidio yang butuh modal yang besar agar bisa menghasilkan vidio yang bagus, saya juga harus saingan sama artis-artis yang juga sudah pada terjun ke dunia youtube, sehingga peluang vidio yang saya buat untuk naik akan semakin kecil, oleh karna itu saya memutuskan untuk menjadi blogger, Dan sekarang pendapatan saya sudah lumayan 3-6 juta perbulan tergantung rame nya traffik, dengan bermodalkan pengetahuan dan kemauan untuk menulis artikel saja dan semuanya juga di kerjakan dari rumah tampa harus berbakaian rapi, dan memaki sepatu, kadang saya juga ngerjain artikel dengan memakai celana pendek dong hhehe” Kamis 28.10.2021.

Begitulah tanggapan pria 27 tahun tersebut saat team Artiskini.com wawancarai, Berdasarkan data yang di kumpulkan juga banyak dari blogger diluar sana yang memiliki penghasilan dari puluhan juta hingga ratusan juta setiap bulannya.

Bagaimana apakah sekarang Anda tertarik untuk bergabung didunia blogger.?
berikut artiskini lampirkan vidio tutorial membuat blog dari awal sampai bisa di monetisasi dengan google adsense.