7 Nama yang Tersandung Kasus Prostitusi Artis, Terbaru Cassandra Angelie Bertarif Rp.30 Juta

Prostitusi Artis

Prostitusi artis ibarat gunung es. Tampak kecil jika dilihat di permukaan, namun setelah digali besarnya berkali-kali lipat.

Hal tersebut tidak dapat dipungkiri dengan banyaknya artis yang terciduk pihak yang berwajib saat melayani pelanggan. Bahkan, hampir setiap tahun selalu ada nama-nama selebritis yang tersandung kasus prostitusi artis ini.

Bermodal wajah cantik dan popularitas, tentu bukan hal yang sulit bagi mereka untuk mencari mangsa. Tarif yang mereka pasangpun hanya bisa dijangkau oleh kalangan tertentu. Celakanya, meski bertarif selangit, para artis yang menjual diri ini tetap laris manis diburu oleh pembeli yang ingin melampiaskan nafsu.

Kasus Cassandra Angelie

Kasus prostitusi artis terbaru yang diungkap pihak kepolisian adalah tertangkapnya model dan juga artis sinetron Cassandra Angelie. Dia ditangkap oleh Polda Metro Jaya pada Rabu malam, 29 Desember 2021.

Dalam konferensi pers yang digelar Polda Metro Jaya pada Jumat, 31 Desember 2021, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan menjelaskan bahwa penangkapan Cassandra Angelie bermula dari laporan masyarakat  terkait maraknya praktek prostitusi online.

Berdasarkan laporan itulah pihak kepolisian melakukan pendalaman dengan melakukan patroli siber, hingga akhirnya mengendus praktik prostitusi artis yang melibatkan Cassandra.

Setelah mengetahui tempat dan jamnya, aparat pun melakukan penggerebegan. Cassandra akhirnya ditangkap saat berada di dalam kamar hotel bersama seorang pria.

“Pada saat ditangkap, mereka ada di dalam kamar hotel dalam posisi sudah tidak menggunakan pakaian,” papar Zulpan.

Saat diinterogasi, Cassandra mengakui kalau dirinya sudah beberapa kali menjalankan praktik prostitusi.

“Yang bersangkutan mengaku sudah lima kali,” kata Zulpan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga mengungkapkan jika tarif Cassandra untuk sekali kencan sebesar Rp.30 juta. Untuk mendapatkan pelanggan, artis yang bermain dalam sinetron Ikatan Cinta ini dibantu tiga orang mucikari yang menawarkan jasa prostitusinya secara online.

Dengan memanfaatkan telepon seluler milik para mucikari, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akhirnya memperoleh daftar nama-nama publik figur yang diduga ikut terlibat dalam praktik prostitusi artis.

“Terhadap publik figur yang masuk dalam daftar list mucikari, akan kami lakukan pemanggilan dalam rangka edukasi,” kata Zulpan.

7 Nama yang Tersandung Kasus Prostitusi Artis  

Cassandra Angelie bukan artis pertama yang ditangkap pihak kepolisian karena tersangkut kasus prostitusi. Sebelumnya telah ada sejumlah artis yang harus berurusan dengan pihak yang berwajib karena kasus yang sama.

Berikut 7 nama yang tersandung kasus prostitusi artis:

1. Cynthiara Alona

Meski tidak menjual diri, namun yang dilakukan oleh artis ini justru lebih dari itu. Dia menggunakan hotel miliknya sebagai tempat praktik prostitusi.

Dia juga memberi ijin kepada anak-anak dibawah umur untuk menginap di hotelnya, bahkan menjadi mucikari dengan menawarkan gadis-gadis di bawah umur lewat media sosial.

2. Amel Alvi

Artis ini ditangkap pihak kepolisian saat menjalankan praktik prostitusi pada bulan Mei 2015. Amel ditangkap ketika sedang melayani laki-laki hidung belang di sebuah hotel berbintang yang berlokasi di Jakarta.

Menurut pengakuannya, untuk sekali kencan tarif yang dia pasang sebesar Rp.80 juta dengan pembayaran dimuka sebesar Rp. 7 juta.

3. Hesty Klepek-Klepek

Kasus prostitusi artis berikutnya adalah Hesty Aryatura yang memiliki nama populer Hesty Klepek-Klepek. Pedangdut ini terjaring razia saat melayani pelanggan di kamar sebuah hotel berbintang di Lampung pada bulan Februari 2016.

Dalam razia tersebut pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti berupa alat kontrasepsi. Untuk melayani pelanggan hingga pagi hari, Hesty mematok tarif sebesar Rp.100 juta.

4. Vernita Syabilla

Penyanyi dangdut lainnya yang tertangkap karena kasus prostitusi adalah Vernita Syabilla. Dia digelandang oleh Satreskrim Polresta Bandar Lampung pada 28 Juli 2020.

Barang bukti yang ditemukan aparat dalam penggerebegan di kamar hotel berupa alat kontrasepsi serta uang sebesar Rp.30 juta.

5. Vanessa Angel

Mendiang Vanessa Angel yang meninggal dalam sebuah kecelakaan ini pada 5 Januari 2019 digerebeg di Hotel Vasa Surabaya oleh pihak kepolisian Jawa Timur.

Dia diketahui tengah melayani seorang pria bernama Rian Subroto. Menurut pria tersebut, untuk ‘menyewa’ Vanessa dia harus mengeluarkan uang sebesar Rp.80 juta. Karena kasus tersebut Vanessa pun harus meringkuk di hotel prodeo selama 5 bulan.

6. Hana Hanifah

Kasus prostitusi artis menjerat Hana Hanifah setelah dirinya ditangkap di sebuah hotel oleh Polrestabes Medan pada 12 Juli 2020.

Ketika digerebeg, dia sedang bersama dengan seorang laki-laki berinisial A dan keduanya tidak memakai busana. Untuk ‘jasa’ yang diberikan, Hana menerima bayaran sebesar Rp.20 juta yang ditransfer sebelum berangkat ke Medan.

7. Faye Nicole

Artis yang memiliki wajah mirip mendiang Vanessa Angel ini namanya disorot oleh publik karena menjadi teman kencan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang berstatus sebagai terpidana kasus korupsi.

Agar diperbolehkan keluar dan berkencan dengan Faye Nicole, Wawan yang mendekam di penjara Sukamiskin Bandung terlebih dahulu menyuap Kalapas.

Itulah 7 nama yang tersandung kasus postitusi artis sebelum tertangkapnya Cassandra Angelie. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini