8 Idol Kpop yang Pernah Jadi Korban Anak Tiri di Agensi

  • Bagikan
8 Idol Kpop yang Pernah Jadi Korban Anak Tiri di Agensi

Halo Kpop lovers industri hiburan Korea adalah industri pertunjukan yang paling produktif dan paling kompetitif di dunia. Untuk menjadi Idol kamu harus sempurna secara fisik dan memiliki aneka bakat, itu belum termasuk nih target dan tuntutan dari agensi serta fans saat kalian debut dan juga berpromosi.

Meskipun para fans menuntut banyak hal ada saatnya nih mereka berada disisi sang Idol dan meminta agensi berlaku adil pada seluruh Idol. Terutama ketika mereka mendapati bias mereka menjadi anak tiri dan diperlakukan semena-mena. Lalu siapa saja ya Idol yang mendapati perlakuan tersebut? Yuk simak saja ya edisi kita hari ini Idol Kpop yang pernah jadi korban anak tiri di agensi.

1. JAE DAY6

Jae Day6

Melalui akun pribadi Twitternya, vokalis utama Jae DAY6 mengungkapkan uneg-unegnya pada JWP Entertainment. Face of the group ini menilai agensinya tidak memberinya dukungan pada kegiatan di channel YouTube pribadinya, Ia pun lantas membandingkan promosi kepada dirinya lebih sedikit dibandingkan dengan member yang lain.

Pengakuan tersebut pun akhirnya diviralkan oleh penggemar, dan JAE DAY6 mengakui telah meluruskan permasalahan yang terjadi.

2. Jin BTS

JIN BTS

Mayoritas Army di seluruh dunia percaya ya bahwa agensi Big Hit yang kini berganti nama menjadi HYBE Corporation memperlakukan para member BTS sangat adil bagaikan keluarga oleh agensi.

Namun nih menurut sejumlah fans hal itu tidak sepenuhnya benar, penggemar beberapa kali menemukan agensi menganaktirikan member tertua yakni Kim seokjin. Mister white handsome itu masuk dalam vokal lain, namun dibandingkan dengan vokal lain yang lainnya Jin hanya mendapatkan sedikit part menyanyi setiap kali comeback.

3. Rose Blackpink

Rose

Pada bulan Agustus 2019 lalu #staystrongrose menjadi trending di twitter menyusul unggahan penggemar yang menemukan bukti jika Rose diperlakukan tidak adil dibandingkan dengan member yang lainnya.

Dalam unggahan tersebut penggemar menyebutkan jika selain Rose member Blackpink lainnya memiliki kegiatan solo. Menariknya lagi nih ayahnya Rose yakni Mason Pak menyukai unggahan tersebut.

4. Lisa Blackpink

Lisa

Oleh fans Idol asal Thailand ini disebut tidak diperlakukan adil oleh agensi. Protes tersebut terjadi pada Maret 2021 lalu, para penggemar Lisa mengungkapkan rasa geram dan kecewanya dengan menuding YG Entertainment memberikan perlakuan yang tidak adil kepada Lisa.

Fans berpandangan jika agensi tidak pernah melakukan usaha terbaik untuk mempromosikan pekerjaan Lisa dibandingkan dengan member Blackpink yang lainnya.  Fans juga mengungkapkan jika Lisa selalu mendapatkan busana yang asal-asalan hingga foto berkualitas buruk dibandingkan dengan jennie, Jisoo, dan Rose.

5. Jisoo Blackpink

Jisoo

Dibandingkan dengan member yang lain pembicaraan Jisoo menjadi anak tiri dalam formasi Blackpink adalah hal yang paling sering dibicarakan. Nah misalnya saja nih saat Blackpink mengumumkan comeback ‘How You Like That’ pada tanggal 26 Juni 2020 lalu.

Ketika itu YG Entertainment mendapatkan kecaman dari para penggemar karena tidak mengunggah foto Jisoo pada awal unggahannya hanya ada foto dari Jennie, Lisa, dan Rose. Berikutnya nih penggemar juga mengamati jika Jisoo jarang muncul sebagai thumbnail dalam setiap video musik Blackpink.

Selanjutnya fans memprotes agensi yang didirikan oleh Yang Hyun-suk tersebut, karena bintang drama snow drop itu dihapus pada laman resmi YG Stage pada April 2020 lalu.  Nah pada bulan Maret 2021, fanbase Jisoo di Cina mengirimkan truk sebagai bentuk perjuangan mereka agar sang idola mendapatkan perlakuan baik seperti ketiga member Blackpink yang lainnya.

6. Jennie Blackpink

Jennie

Nah guys tidak hanya Rose, Lisa dan Jisoo penggemar juga menganggap jika agensi YG memperlakukan tidak adil bahkan kepada Idol yang dianggap sebagai anak emas dari YG Entertainment tersebut. Misalnya nih saat mengunjungi Jakarta pada Januari 2020 lalu, panitia tidak mengizinkan para fans mengadakan perayaan kecil menyambut ulang tahun Jennie, belum lagi nih perlakuan MC dianggap terlalu kasar mengacuhkan komentar Jennie sampai membiarkan Jennie membaca komentar negatif yang masuk saat acara tengah berlangsung.

Nah selanjutnya saat comeback ‘How You Like That’ para penggemar merasa distribusi lagu tidak adil terutama bagi Jennie, menurut seorang penggemar pada lagu tersebut bagian rap seluruhnya dinyanyikan oleh Lisa padahal Jennie adalah rapper utamanya. Nah seharusnya kan jadi mendapatkan rap lebih banyak pada lagu tersebut.

7. F[X]

FX

Nah jika tadi sejumlah penggemar solo member Blackpink saling menuntut agar bias mereka diutamakan dan jangan dijadikan Anak Tiri, kasus girlgroup F[X] sepertinya bisa jadi pembanding bahwa ketidakadilan bagi Blackpink menurut fans itu belum ada apa-apanya dibandingkan yang dialami oleh grup yang pernah diisi oleh Victoria, Amber, Luna, Krystal dan mendiang Sulli tersebut.

Berdasarkan bukti-bukti yang ada grup F[X] dianaktirikan dibandingkan dengan grup lainnya dalam agensi SM Entertainment. Nah Lihat saja untuk memiliki nama Fandom mereka harus menunggu selama 7 tahun hingga memiliki nama fanbase meiyou, itu pun disebut-sebut bukan Fandom resmi, penggemar mereka pun juga tidak memiliki lifestyle seperti lazimnya grup yang lain.

Nah selain itu sejak tahun 2015 lalu F[X] tidak pernah lagi merilis album dan selama sekitar 5 tahun rehat grup beberapa membernya jarang atau bisa dikatakan ini tidak sama sekali mendapatkan kesempatan untuk merilis album solo ataupun mendapatkan peluang berakting serta promosi iklan seperti lazimnya grup asuhan SM Entertainment yang lainnya. Jadi wajar saja ya pada tahun 2019 lalu grup F[X] mati suri menyusul satu persatu membernya hengkang dari agensi.

8. Yeonwoo Eks Momoland

Yeonwoo Momoland

Mantan member Momoland, Yeonwoo menuliskan pesan desain kafe miliknya. Ia mengungkapkan jika dirinya dipaksa agensi MLD Entertainment untuk hengkang dari grup Momoland. Hal itu mungkin sekali terjadi ya, pasca Yeonwoo mengungkapkan hal mengejutkan saat tampil di episode Village Survival dalam acara The Eight Season Two pada tahun 2019 silam.

Saat di tanya nih tentang apa yang dilakukannya jika ia memenangkan uang 10 juta Won, iapun berkata itu akan menjadi gaji pertamanya yang melebihi budget makanan dari yang didapatnya di agensi. Hal ini akhirnya mengungkap jika Momoland sejak debut pada tahun 2016 hingga setidaknya nih tahun 2019 belum mendapatkan gaji. Hmm miris banget ya.

Nah guys setiap fans menginginkan biasnya mendapatkan kesempatan berkarya seoptimal mungkin sesuai dengan potensi dan juga bakatnya. Namun dalam beberapa hal nih perlakuan ataupun keadaan yang berlaku pada Idol kalian mungkin telah sesuai aturan dan juga perjanjian dengan agensi, termasuk juga nih melakukan promosi secara bergantian.

Meskipun ada juga agensi yang terlalu ketat menerapkan aturan dan perlakuan serta hanya memprioritaskan Idol tertentu saja, sudah sewajarnya jika hal tersebut dikritik oleh para fans.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *