8 Tahun Vakum, Sosok Risty Tagor Kembali ke Dunia Entertainment

Risty Tagor

Dunia Seleb – Bagi masyarakat Indonesia, nama Risty Tagor tentu tak akan asing lagi. Sebelumnya Risty Tagor kerap kali tampak di televisi lewat aktivitasnya sebagai aktris maupun penyanyi. Namun diketahui Risty vakum selama 8 tahun dari dunia entertainment.

Lama hiatus dari dunia hiburan, Risty Tagor baru-baru ini dikabarkan akan kembali lagi menyapa penggemar. Ia baru saja merilis mini album pertamanya setelah vakum. Mini album ini bertemakan religi dengan lima buah lagu menyertainya.

Bar-baru ini Risty Tagor mengungkapkan alasannya vakum dari dunia entertainment. Meski tak mudah, ia mengaku melawati banyak perjalanan selama vakum itu. Perempuan kelahiran April 1989 ini menjelaskan bahwa dirinya sudah izin dengan anak-anaknya untuk kembali ke dunia hiburan.

Berbagai isu besar menerpa Risty Tagor, termasuk kabar perceraian dengan sang mantan suami, Rifky Balweel di tahun 2014. Pernikahannya kandas, lalu 2015 Risty menikah lagi dengan sesama selebritis, Stuart Collin. Sedangkan 2018, Risty kembali menjalin hubungan pernikahan dengan seorang pengacara, Achmad Rifai.

Meski kabar pernikahan santer mengikuti Risty Tagor, ia mengaku tetap tabah menjalani semua itu.

Alasan Risty Tagor Vakum Dari Dunia Hiburan

Vakum selama 8 tahun tentu bukanlah hal yang mudah dilalui bagi seorang Risty Tagor. Kendati demikian, ia mengungkap alasan vakumnya selama ini.

Fokus pada kebutuhan anak-anak menjadi alasan prioritas bagi Risty. Itu mendasari alasannya untuk hengkang dari entertainment selama beberapa saat.

“Tahun 2022 ini aku mempersiapkan diri kembali, karena kenapa sih aku delapan tahun vakum di TV? Karena kemarin aku pejuang ASI. Setelah Arka dan Syila, aku fokus sama anak-anak. Karena itu momen yang tidak bisa dilepas menurut aku,” ungkap Risty dilansir dari Viva.co, Rabu (20/4/2022).

“ASI dalam islam itu kan dua tahun. Buat aku kalau bisa dimaksimalkan buat anak-anak, kenapa nggak?  Jadi memang sampai 2021 itu, aku menyelesaikan PR sebagai pejuang ASI. 8 tahun itu sebetulnya aku sibuk, tapi nggak kelihatan, tetap kerja,” sambungnya.

Risty Tagor menjelaskan alasannya vakum sepanjang waktu itu. Ia mengaku memfokuskan diri untuk mengasuh anak-anaknya. Termasuk menyelesaikan tugas sebagai pejuang ASI untuk sang anak.

Risty sendiri dianugerahi tiga anak. Anak pertamanya, Arsen Raffa Balweel merupakan anak sulungnya dengan mantan suaminya, Rifky Balweel.

Sedangkan Arkana Rafif Bisyari merupakan anak keduanya bersama Stuart Collin. Dan terakhir, Asyila merupakan anak ketiga dengan suami Achmad Rifai.

Baca juga:  Disebut Anak Durhaka Oleh Ibu Kandungnya, Kalina Oktarani Sampaikan Bukti-Bukti

Untuk kembali ke dunia hiburan, Risty sendiri mengaku sudah bernegosiasi dengan anak-anaknya. Akhir 2021 ia meminta izin dan berkomunikasi dengan ketiga anaknya untuk kembali melakukan aktivitasnya sebagai selebritis.

“Sambil ngobrol sama mereka, boleh nggak mama aktif lagi. Sambil membiasakan pelan-pelan, 2021 aku ambil off air. Mereka sudah bisa beradaptasi. Desember ditawari judul sinetron. Januari perdana sinetron selesai di Februari, prepare buat lagu, dagang,” ungkapnya.

Risty Tagor memang dikenal aktif di sosial media seperti Instagram. Sepanjang masa vakumnya ia tidak hanya diam berpangku tangan, namun ia menghabiskan waktu untuk syuting, pemotretan, maupun berbisnis online.

Menyalurkan hobinya untuk bernyanyi, Risty sering sekali melakukan cover lagu. Beberapa diantaranya merupakan lagu religi.

Rilis Mini Album

Melanjutkan ikhtiarnya di bidang musik, Risty Tagor banyak melakukan cover dan merilis lagu. Di tahun 2015 pun, ia sempat terjun menekuni bakat bermusiknya. Ia membawakan lagu ciptaan sang bunda, namun upaya tersebut harus tertunda karena sakit.

Sedangkan mini album Ketika Rindu merupakan album perdananya di tahun ini. Ia berterima kasih pada pihak-pihak yang membantunya menuntaskan album.

Baca juga:  Begini Reaksi Duka Para Artis Yang Mendengar Kabar Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Mini album ini berisikan lima buah lagu religi yang turut diproduseri oleh Ade Govinda dan Jeje Govinda. Baik Ade maupun Jeje keduanya sukses memproduseri berbagai lagu di tanah air, salah satunya, Tanpa Batas Waktu yang merupakan soundtrack sinetron Ikatan Cinta.

“Masyaallah, alhamdulillah, aku bersyukur ini project yang seluruhnya diproduseri oleh Ade Govinda dan Jeje Govinda,” terang Risty.

Risty Tagor mengaku telah mengenal keduanya sejak 2012, ketika ia sempat berkolaborasi dengan sang sahabat Echa Ayunda. Namun kolaborasi tersebut terpaksa dibatalkan, karena Risty hamil putranya dan pindah ke kota lain.

Sedangkan 2021, Risty kembali berkolaborasi untuk membawakan lagu religi yang diciptakan oleh Jeje.

 

You May Also Like

About the Author: Yodik