Alive 2020

Alur Cerita Film ALIVE (2020)

Posted on

Hai selamat datang kembali, kali ini kita akan membawakan alur film yang jamin keren dan pastinya kalian suka film ini berjudul Alive (2020). Alive merupakan karya asli penulis naskah Matt Naylor serta disutradarai oleh Cho Il-hyung. Film ini diproduksi oleh sinemart dan perspektif pictures yang tayang perdana secara internasional pada tanggal 8 Sep 2020, dia hanya tayang di netflix.

Film Alive adalah Survival trailer tentang wabah misterius yang tiba-tiba menyebar ke seluruh Soul dan dengan cepat tumbuh diluar kendali wabah ini menjebak para penyintas sendirian di dalam apartemen mereka tanpa akses ke data seluler wifi, SMS, atau panggilan telepon. Yoo Ah-in dan Park Shin-hye akan berperan sebagai Joon-woo dan Yoo-bin dua korban yang terisolasi di tengah kota yang berbahaya, langsung saja kita masuk ke dalam alur filmnya.

Awal mula film ini adalah dari Joon-woo yang merupakan seorang gamers pagi hari tiba Joon-woo ditinggal sendirian di apartemen oleh ibunya dan hanya ada surat serta uang di meja makan. Seharusnya ia gunakan untuk belanja bersama kakaknya tapi di dalam apartemen itu hanya ada dirinya, seperti biasa ia selalu membuka media sosial gamenya dulu setiap bangun tidur, untuk menyapa para penontonnya.

Rekan gamenya bilang bahwa ada yang aneh di stasiun TV kita Joon-woo pun langsung lihat televisi mereka memberitahu jika telah terjadi kekacauan di beberapa kota dan kini kekacauan itu sedang melanda daerah apartemennya. Beberapa orang pun terlihat dari jendela berlari panik untuk memastikan Joon-woo langsung lihat halaman apartemen benar saja ia melihat berbagai kekacauan di depan itu.

Semua orang keluar dari apartemennya masing-masing dan John Woo masih bingung kenapa mereka begitu, Joon-woo langsung ketakutan setelah melihat beberapa orang saling menggigit mereka menggila mobil-mobil saling menabrak dan meledak.

Joon-woo juga melihat seorang anak yang mencari ibunya awalnya terlihat mereka saling mengkhawatirkan satu sama lain, tapi setelah anak itu menggigit ibunya dengan brutal joon-woo membelalakkan matanya, tiba-tiba ada tetangganya masuk ke apartemennya untuk menyelamatkan diri tetangganya itu mengatakan jika dirinya mengenal Joon-woo dan berasal dari unit 403 tapi Joon-woo mencurigai tetangga itu telah terinfeksi wabah aneh.

Dia berusaha untuk membuat tetangga itu keluar dari apartemennya, dia meyakinkan Joon-woo jika dirinya tidak terinfeksi, tapi ketika orang itu keluar dari kamar mandi dia berubah menjadi zombie, matanya memerah Joon-woo yang ketakutan pun langsung mengambil benda tajam dan ia sodorkan ke arah tetangga itu hingga akhirnya ia berhasil membuat tetangganya yang terinfeksi itu keluar dari apartemennya.

Selanjutnya untuk memastikan tak ada zombie lain masuk apartemennya ia pun mengganjal pintu dengan lemari es, John Woo berusaha untuk menghubungi orang lain tapi sayang sinyal hilang dan membuat dirinya semakin stres, hingga pesan teks dari ibunya pun muncul ibunya menyuruh Joon-woo untuk terus berada di dalam Apartemen dan jangan keluar.

Joon-woo pun akhirnya mencoba meyakinkan dirinya untuk selamat, diapun mulai membagi stok makanannya untuk beberapa hari dan sial, hanya ada sedikit makanan di lemari es itu Joon-woo sempat menyesal karena tak menurut ketika disuruh ibunya untuk belanja dan hanya mementingkan gamenya.

Hari kedua di dalam apartemennya Joon-woo mendengar siaran televisi jika penyebab kekacauan ini adalah suatu penyakit yang diderita seseorang yang menyebabkan orang itu menjadi kanibal.

Joon-woo memotret dirinya untuk meminta tolong dan disebarkan ke berbagai media ia kemudian mencoba menggunakan Drone untuk menangkap sinyal ponselnya yang hilang ia sempat mendapatkan sinyal dan langsung nelpon ayahnya tapi tiba-tiba baterai ponselnya habis karena kesal Joon-woo melanjutkan bermain game tapi terhenti kembali ketika dirinya sadar jika sinyal memang benar-benar hilang karena tak tahu harus apa Ia hanya terus tidur 

Kemudian ia terbangun karena mendengar suara orang berlari dan tembakan peluru ia melihat di luar ada seorang polisi wanita sedang bertahan dan melawan beberapa zombie yang mengejarnya karena kehabisan peluru pistolnya polisi itu hampir tertangkap zombie.