kangen band

Andika Mahesa Menangis Waktu Kangen Band Dikontrak Label, Dapat 400 Juta Rupiah

Posted on

Dunia Musik – Andika Mahesa sukses di dunia musik sejak bergabung di grup Kangen Band pada tahun 2004.

Diketahui Kangen Band dikontrak oleh sebuah label pada tahun 2004. Kala itu, Andika Mahesa (vokalis), Tama, (gitaris), Dodhy (gitaris), Izy (keyboard), Baim (drum), dan Bebe (bazz) pergi ke Jakarta untuk memperluas kariernya di bidang musik Indonesia.

Cerita Andika Mahesa Waktu Kangen Band Dikontrak Label

3187131251

Sebelum dikontrak, lagu-lagu Kangen Band terkenal di daerah Lambung.

“Awalnya lagu kit aitu viral di daerah Lambung, sampai diputar di angkot, padahal lagu itu sebenarnya buat dikirimkan ke radio,” ucap Andika Mahesa dalam salah satu video di kanal YouTube Vincent Desta.

Andika Mahesa tidak menyangkal kalau grup Kangen Band pernah dicari-cari orang dari suatu label rekaman. Tetapi, saat itu ada 6 pihak yang mengaku memiliki lagu itu.

“Waktu itu gue dipenjara gara-gara kasus narkoba,” tutur Andika Mahesa.

Lalu, Andika bercerita kalau label itu menyelenggarakan audisi tetapi tak puas dengan semua orang yang mengaku-ngaku sebagai grup Kangen.

Tetapi, akhirnya Andika dan teman-temannya ditemukan oleh label itu.

“Yasudah, gue pun dipanggil dan ditawarin manggung. Setelah manggung, kita dikasih kontrak sama label,” tutur Andika Mahesa.

“Kaget dong, mikirnya kita bakal jadi artis, terus kaya. Jadi kita terima kontraknya,” terang Andika.

Saat bertemu dengan pihak label, Andika berkata semua anggota Kangen Band diberi bungkusan yang berisi uang.

“Gue tadinya mikir itu buku atau sabun. Ternyata waktu dibuka, isinya itu duit, kaget lah,” cerita Andika.

“Gue dapet duit hampir 400 jutaan. Dodhy dapat di atas gue, dan yang lainnya dapet di bawah gue,” ucap Andika.

“Gue kaget dong, habis itu nangis lah gue. Ya Allah, itu duitnya banyak banget. Waktu itu baru pertama kali gue megang duit sampe sebanyak itu, sampai ratusan juta,” tambah Andika.

Andika Mahesa mengaku kalau ia langsung membeli barang-barang yang diinginkannya lewat uang yang sudah dihadiahkan label.

“Gue langsung beli rumah, mobil, terus sisanya kebutuhan gue bertahan hidup,” ungkap Andika Mahesa.

Masa Lalu Andika Mahesa Sebelum Jadi Anggota Kangen Band, Dulunya Penjaga Sendal

Andika Mahesa adalah vokalis yang terkenal di dunia permusikan Indonesia. Ia sukses dengan grupnya, Kangen Band.

Andika Mahesa bercerita awal-awal dirinya masuk di grup Kangen, yaitu sekitar tahun 2000-an.

“Awalnya gue dekat dengan Dodhy. Gue juga sering jagain sendalnya Dodhy sama anggota Kangen Band yang lain di studio,” ujar Andika Mahesa.

“Soalnya biasa tuh orang-orang yang latihan di studio itu sendalnya suka hilang,” tambah Andika.

Lalu, suatu hari Dodhy batuk sehingga tenggorokannya terasa tak nyaman. Akhirnya ia tidak bisa bernyanyi, padahal ada acara festival yang harus diikuti grup Kangen.

“Habis itu, Dodhy ngomong ke gue, ‘lo kan hafal lagu-lagu gue, jadi lo yang nyanyiin ya’. Gue sih siap, meski suara gue gak bagus,” kata Andika.

Andika pun menjadi vokalis di grup Kangen. Ia sering latihan dengan Tama (gitaris), Dodhy (gitaris), Bebe (bass), Baim (drum), dan Izy (keyboard).

“Gue pun ikut festival dan nyanyiin lagu ciptaan Dodhy. Gue inget waktu itu masih sekolah soalnya itu festival buat para pelajar,” pungkas Andika.

Setelah festival itu berakhir, Andika Mahesa merasa tidak mau kembali ke kehidupan normalnya. Akhirnya ia diajak Dodhy untuk masuk ke grup Kangen Band.

“Penonton itu suka dengan suara gue waktu tampil bareng Kangen Band. Karena itu, gue diajak bergabung sama mereka,” cerita Andika.

Andika Mahesa Pernah Jualan Cendol Supaya Bisa Ikut Rekaman Kangen Band

Andika Mahesa mengungkapkan soal perjuangannya demi menjadi musisi bersama grup Kangen Band.

Andika Mahesa dulu menjadi penjaga sendal anggota grup Kangen di studio. Ia baru diajak bergabung untuk menggantikan peran Dodhy yang tidak bisa bernyanyi karena sedang batuk.

Setelah festival musik berakhir, Andika ditawari bergabung ke grup Kangen. Meskipun begitu, ia tidak masuk secara cuma-cuma, melainkan ia juga harus berjuang keras membesarkan grup tersebut.

Andika Mahesa sampai harus berjualan cendol supaya bisa patungan membayar studio latihan yang seharga 300 ribu rupiah. Semua dilakukan agar grup Kangen bisa merilis single.

Andika bercerita ia berjualan cendol di sebuah rumah sakit yang ada di Lampung.

“Kalau rame, 1 hari gue bisa dapat 3.500 rupiah. Gue kumpulin aja buat nyewa studio,” ujar Andika.