3 Orang Penyemangat Ari Lasso Saat Melawan Kanker Limfoma

Ari Lasso

Ari Lasso sedang berjuang mengalahkan kanker limfoma stadium dua yang dideritanya. Saat ini dia sudah menjalani kemoterapi untuk yang kelima kalinya dari total enam kali yang harus dijalani.

Pengaruh dari kemoterapi tersebut membuat rambutnya rontok. Itu sebabnya dia tutupi kepalanya yang plontos dengan kupluk saat foto bersama sang istri Vita Dessy Catur Purnama serta dua kakaknya: Niken Kristiana Lasso dan Hanita Lasso.

Foto tersebut dia unggah di akun Instagramnya pada 28/12/2021 sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada ketiga perempuan yang selama ini dengan setia menemaninya saat menjalani rangkaian pengobatan kanker serta memberinya semangat untuk sembuh.

Tim Solidaritas Ari Lasso

Dalam akun Instagram tersebut Ari Lasso menuliskan, “Yang selalu njagain dari kemo 1, ya njagain 24 jam dengan tugas masing-masing … istri dan dua kakakku.”

Pengorbanan dan ketulusan mereka yang selama dirinya sakit selalu mendampingi, membuat mantan vokalis Dewa 19 ini merasa perlu untuk menyampaikan rasa terima kasih.

Makasih untuk pengorbanannya, udah 3 bulan ninggalin rumah mereka di Surabaya, makasih untuk kesabarannya, kekuatannya, persaudaraan dan ketulusannya. I owe U all my life. Kurang sekali, bisa yok.” Tulis Ari diikuti tagar #arilasso #alass2021 #timsolidaritas.

 Foto yang sama juga diunggah kakak Ari, Hanita Lasso pada akun Instagramnya. Perempuan berjilbab menambahkan tulisan pada foto tersebut, Jakarta, Desember 2021. Tim SOLiDaRitAS yang tangguh, tetap semangatttt tetap kuat. ada banyak doa dan support untukmu, adikku, Ari Lasso, love youuu.”

Sementara kakak Ari yang lain, Niken Kristiana, pada 15/12/2021 mengunggah foto dirinya dengan Ari Lasso saat adiknya tersebut masih anak-anak. “Doaku selalu untukmu @arilasso, tetap semangat…Sehat…sehat…sehat. Gusti beri kekuatan ya Ri,” tulis Niken.

Baca juga:  Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Healing ke Labuan Bajo

Sebelumnya penyanyi sekaligus musisi asal Surabaya ini memang selalu mengunggah proses pengobatan penyakit kanker yang dia jalani melalui akun Instagramnya. Tujuannya berbagi cerita adalah untuk memberikan motivasi kepada orang-orang di luar sana yang juga tengah berjuang melawan kanker sebagaimana dirinya.

Menurut Ari Lasso, dukungan semangat dari orang-orang sekitar sangat penting dalam membantu proses penyembuhan penyakit kanker disamping pengobatan secara medis.

Banyak Merenung dan Kontemplasi

Kanker limfoma yang dideritanya membuat Ari Lasso tidak dapat lagi menjalankan aktifitas sebagaimana biasa. Waktunya lebih banyak dipakai untuk beristirahat serta menjalani pengobatan dan perawatan medis.

Dalam kondisi terpenjara oleh kondisi tubuh itulah artis bernama lengkap Ari Bernardus Lasso ini lebih banyak menghabiskan waktu untuk merenung dan bersyukur.

Chemo tengah malam memberi banyak waktu untuk saya pribadi untuk merenung, kontemplasi, mensyukuri berkat Tuhan yang tiada habisnya, mengagumi keBAIKan Tuhan yang tiada batasnya,” tulisnya di Instagram usai menjalani kemoterapi yang keenam pada 7/12/2021.

Dia meyakini proses pengobatan yang dia jalani merupakan kehendak Tuhan dan tanpa campur tangan Tuhan, tidak mungkin dia dapat bertahan hingga sejauh ini.

Baca juga:  Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Healing ke Labuan Bajo

Sungguh, Tanpa campur tangan dan penyertaanNYA gak mungkin saya bisa bertahan hingga kemo 4 (yang berarti kurang 2 lagi),” tulisnya.

Selain campur tangan Tuhan, Ari mengakui dukungan dari orang-orang terdekat dalam memberikan motivasi kepada dirinya memberi pengaruh yang sangat besar. Itu sebabnya dia pun memotivasi mereka yang juga tengah berjuang melawan kanker melalui unggahan-unggahannya di Instagram.

Yuuk kita saling menguatkan.. saling menyemangati. Karena semangat dan kekuatan yang bersumber dari orang-orang yang care sungguh ajaib kekuatannya. Keep the fight.. keep the faith,” tulisnya.

Ajakannya itu disambut teman-temannya yang berkecimpung di dunia hiburan dengan menuliskan kalimat-kalimat positif serta harapan agar Ari dapat segera sembuh dan kembali bernyanyi di atas panggung.

“Sembuh sembuh rek …Amin,” tulis Maia Estianty.

“Love you kotz … miss you soo much. Semangat terus,” kata Judika.

“Kuwe kuat so … Bismillah sembuh so …,” tulis Anang.

“Semangat terus brooo, selalu didoakan,” kata Melly Goeslaw.

Selain keempat penyanyi dan musisi tersebut, masih banyak teman-teman artis lainnya serta para penggemarnya yang menyuntikkan semangat dan mendoakan dirinya agar segera sembuh.

Baca juga:  Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Healing ke Labuan Bajo

Untuk itulah, masih melalui Instagram penyanyi berusia 48 tahun ini menyampaikan rasa terima kasih.

Trimakasih buanyak untuk semua sodara temen sahabat kawan temen digital fans or siapapun kalian, sepotong doa, harapan, amin dari kalian sungguh tak terhingga kekuatannya buat saya.. sungguh ! Jadi sekali lagi dari hati terdalam terucap terimakasih I L O V E Y O U !!! F U L L !!” tulis Ari Lasso. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini