Ayu Ting Ting
Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting Mengaku Sakit Saat Menjalani Ibadah Umroh, Begini Cerita Perjalanan Keberangkatan Hingga Sampai ke Tanah Suci

Posted on

Dunia Selebriti – Pelantun lagu “Alamat Palsu”, Ayu Rosmalina atau yang akrab disebut Ayu Ting Ting saat ini sedang menjalani ibadah umroh di tanah suci Mekkah. Ia turut mengajak sang ibunda, ayah, putrinya dan kerabat dekatnya ketika menjalani ibadah umroh kali ini.

Momen ibadah umroh itu dibagikan di akun Instagram milik Ayu Ting Ting @ayutingting92 dan akun ibundanya Ibu Umi Kalsum @mom_ayting92_ yang terlihat mengunggah beberapa potret Ayu dan Keluarga.

Di unggahan Umi Kalsum terlihat ia bersama suaminya Abdul Rozak atau yang sering dipanggil Ayah Ojak serta putri semata wayang Ayu yakni Bilqis Khumairah Razak. Mereka berada di depan Ka’bah. Tak ketinggalan Ayu juga mengunggah foto serupa.

Momen Keberangkatan Keluarga Ayu Ting Ting

3205598681

Sebelumnya keluarga Ayu telah mengunggah sebuah video perihal keberangkatan mereka ke tanah suci Mekkah yang diunggah di kanal Youtube Qiss You TV. Ayu dan keluarga meminta doa kepada warganet agar perjalanan umrohnya lancar.

“Kita mau siap-siap, InsyaAllah hari ini kita mau melaksanakan ibadah umroh, doain ya mudah-mudahan semuanya lancar, sehat, ibadahnya lancar, mabrur, sampai dengan selamat, kembali ke tanah air juga dengan selamat, Aamiin,” ucapnya.

Baca juga:  Sering Dijodoh-Jodohkan Dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Ingin Segera Menikah Tahun Depan

Tampak keluarga besar Ayu ikut berkumpul untuk mendoakan agar keluarga mereka lancar ketika melaksanakan ibadah umroh. Ayah Rozak juga tampak meminta doa restu kepada keluarga besar.

Rombongan umroh Ayu menggunakan setelan oranye serta syal dengan warna yang sama. Para wartawan juga tampak menunggu di depan gerbang dan mewawancarai keluarga Ayu yang akan melaksanakan ibadah umroh.

Sebelum berangkat ke bandara, keluarga Ayu  berkumpul untuk melakukan doa bersama agar diberi kelancaran. Doa tersebut dipimpin oleh orang kepercayaan keluarga Ayu. Setelah melakukan doa bersama, rombongan keluarga pun berangkat.

Ayu Ting Ting Tidak Enak Badan Ketika Sampai di Tanah Suci

Boyong Keluarga, Ayu Ting Ting Berangkat Umrah Hari Ini

Sesampainya di tanah suci, dikabarkan bahwa Ayu merasa tidak enak badan, berita tersebut disampaikan oleh adik dan ibuda Ayu Ting Ting. Mereka memohon doa agar Ayu lekas sembuh dan melanjutkan ibadah umroh.

Syifa, adik Ayu Ting Ting menjawab pertanyaan warganet di Instagram Story terkait di mana keberadaan kakaknya, pasalnya di hari pertama ibadah umroh, Ayu tidak terlihat bersama di momen foto.

“Banyak yang nanyain teteh Ayu ke mana. Pas sampai di Madinah teteh enggak enak badan,” ungkap Syifa.

Baca juga:  Sering Dijodoh-Jodohkan Dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Ingin Segera Menikah Tahun Depan

Begitu juga dengan Umi Kalsum, ibunda dari Ayu yang mengunggah Instagram Story ketika ia bersama dengan Cucunya, Bilqis. Umi mengungkapkan bahwa Ayu sedang sakit sehingga pada saat itu Bilqis tengah mendoakan Ayu Ting Ting agar lekas sembuh.

“Cucu ibu pinter, doa biar bunda Ayu cepat sembuh. Semoga diijabah ya Iqis,” tulis Umi Kalsum di unggahan Instagram Storynya.

Selain menceritakan tentang mengapa Ayu  tak banyak terlihat, Assyifa Nuraini juga menceritakan penyebab mengapa kakaknya bisa jatuh sakit. Syifa mengungkapkan bahwa Ayu sempat mengalami demam tinggi dan muntah-muntah.

“Badannya panas, muntah, sakit kepala,” ujar Syifa.

Di hari selanjutnya, Ayu Ting Ting telah tampak di Masjidil Haram untuk menunaikan ibadah umroh, tetapi sangat terlihat jelas bahwa wajah Ayu Ting Ting masih tampak sayu. Meskipun begitu, Ayu Ting Ting tetap menjalani umroh tersebut.

Umi Kalsum mengabarkan bahwa Ayu Ting Ting telah sehat dan tidak henti-hentinya mengucap syukur karena kondisi Ayu Ting Ting telah membaik. Ia berjalan mengitari Ka’bah sambil menggandeng cucunya.

“Alhamdulillah, bunda udah sehat Ya Allah, Alhamdulillah Ya Allah,” ucap Umi Kalsum.

Ayu Ting Ting juga memberikan kabar baik tersebut langsung dari Instagram pribadinya, ia mengabarkan bahwa dirinya sudah membaik dan mengucapkan banyak terima kasih sudah mendoakan dirinya.

Baca juga:  Sering Dijodoh-Jodohkan Dengan Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan Ingin Segera Menikah Tahun Depan

“Alhamdulillah terima kasih semua doanya alhamdulillah Allah jabah dan aku alhamdulillah udah kembali sehat amin,” tulis Ayu Ting Ting di Instagram Storynya.

Ayu Ting-Ting tampak lebih aktif mengunggah aktivitasnya saat umroh dibandingkan hari sebelumnya. Ia membagikan momen ketika dirinya berjalan di area Masjidil Haram bersama ayah, ibu, anak, dan keluarganya.

Ketika berada di depan pintu Ka’bah, Umi Kalsum juga membagikan momen keluarganya berdoa dengan sungguh-sungguh. Ayu Ting Ting tampak serius berdoa di samping ibunya, begitu pula dengan Umi Kulsum.