Babak Baru Kisruh Harta Warisan Mendiang Dorce Gamalama

Dorce Gamalama 1

Dunia Artis – Lewat dua bulan sudah Dorce Gamalama meninggal dunia dan menyisakan banyak kenangan bagi industri hiburan di tanah air. Akan tetapi, kisruh terkait harta peninggalannya masih terus bergulir dan memunculkan fakta-fakta baru.

Keluarga besar komedian sekaligus presenter terkemuka di zamannya tersebut menemukan fakta bahwa mantan pengacara Dorce Gamalama menggelapkan harta peninggalan almarhum. Mantan pengacara dengan inisial AM tersebut diduga menggelapkan sertifikat.

Keluarga Dorce Gamalama Laporkan Pengacara Inisial AM

Transaksi Pembelian Emas Oleh Anak Angkat Dorce Gamalama Terlacak, Ahli  Waris Singgung Soal Hutang - Banjarmasinpost.co.id

“Saya selaku kuasa hukum dari Pak Alizar, membuat pengaduan secara tertulis ke Polres Metro Bekasi. Terkait masalah surat berupa sertifikat yang sampai sekarang detik ini tidak pernah dikembalikan oleh seorang oknum pengacara berinisial AM,” ungkap Husny Tanjung yang juga merupakan kuasa hukum keluarga kandung Dorce Gamalama.

Melalui keterangannya dalam kanal YouTube Cumicumi, Jumat 22 April 2022, pihaknya diketahui telah mengajukan permohonan untuk pengembalian sertfikat hak milik Dorce Gamalama yang berlokasi di Lubang Buaya. Surat permohonan sudah mereka ajukan sejak 9 Maret 2022, tapi tidak diindahkan oleh pihak pengacara berinisial AM.

Belum Ada Itikad Baik

Husny menjelaskan bahwa pihaknya berulang kali mengajukan permohonan sekaligus klarifikasi terkait surat yang dimaksud. “Sampai sekarang tidak juga makanya saudara dari almarhum Dorce mengambil kesimpulan si AM tidak memiliki itikad baik saat dia menerima sertifikat tersebut,” sambungnya.

Baca juga:  Lucky Heng Bilang Brand Indonesia Tidak Ada Yang Ikut Paris Fashion Week, Sebenarnya Siapa Dia?

Dugaan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, ada banyak saksi yang juga melihat mendiang Dorce Gamalama sempat menyerahkan surat berharga tersebut kepada AM. Pihak keluarga pun yakin jika demikian apa yang dilakukan oleh AM dapat dikategorikan sebagai tindak pidana.

“Pada 11 November 2021, jelas surat itu oleh mendiang diserahkan kepada AM. Dan itu banyak saksi yang melihat. Karena kita sudah wanti-wanti dari awal untuk minta dikembalikan karena kita kan ahli waris. Jadi yang berhak memegang bukan dia tapi ahli waris,” lanjut Husny menjelaskan duduk perkara permasalahan kisruh harta mendiang Dorce.

Lewat 40 Hari

Keluarga Dorce Gamalama baru saja menagih janji AM, karena sebelumnya pengacara tersebut berjanji akan membicarakan sertfikat yang dimaksud setelah 40 hari kepergian almarhum. Kendati demikian, hingga saat ini tidak ada kejelasan lagi dari AM.

“Sjak dia bilang per 40 hari, entah berapa hari toh nyatanya enggak ada. Berarti kan selama ini kita merasa dibohongin nih. Kok bisa ada seperti ini. Keluarga juga merasa ini apakah lelucon dia ada wasiat atau tidak,” ungkap Husny.

Anak Angkat

Kisruh harta warisan almarhum Dorce Gamalama tidak hanya melibatkan pengacara AM. Sebelumnya, anak angkat almarhum Dorec, Dedi Yuliardi Sahadi juga bersitegang dengan pihak keluarga lantaran tidak mau membacakan surat wasiat almarhum.

Baca juga:  Kim Hawt Yakin Isu Cerai Doddy Sudrajat dan Puput Cuma Settingan, Beberkan Hubungan Mereka Yang Asli

Perihal kasus tersebut, pihak keluarga Dorce juga mengaku telah banyak bersabar. “Kami sudah bersabar kok menunggu kalian (diskusi) jangan kalian sepelekan kami. Nanti seolah-olah kalian bilang kami mencaci maki, apa yang kami caci maki? Coba buktikan,” terang Mimi, keponakan Dorce saat memberi keterangan di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Rabu 30 Maret 2022.

Tak Hanya Sertifikat, Ada Juga Emas

Diketahui bahwa harta warisan yang ditinggalkan oleh almarhum Dorce Gamalama tidak hanya berupa sertifikat tanah. Barang berharga lainnya berupa emas yang saat ini ada di toko emas juga diperebutkan.

“Rupanya harta mendiang bukan saja berupa tanah, akan tetapi berupa ada beberapa emas yang saat ini berada di toko emas. Hal itu baru kita ketahui sejak ada ribut-ribut anak angkat meminta untuk dikembalikan terhadap emas yang sudah ditebus mendiang,” jelas Husny lagi di YouTube Cumicumi.

Di kesempatan yang sama, pengacara keluarga Dorce juga menerangkan bahwa nilai emas tersebut cukup besar. Yakni, sekitar 20 juta rupiah.

Kendati demikian, hingga saat ini tidak ada konfirmasi kepada keluarga Dorce baik dari pihak anak angkat maupun pengacara AM.

Baca juga:  Reaksi Tegas Thariq Halilintar Merasa Perjalanan Cintanya Diusik oleh Sang Mantan

“Ini kan bisa diindikasikan penipuan publik ini. Jadi kami selaku kuasa dari keluarga sekandung kan merasa dilecehkan. Ini kok dipermainkan orang meninggal. Kalau ada hartanya bagi, kalau tidak selesai, begitu kan,” tegas Husny.

Donasi

Selain harta warisan, pihak keluarga kandung Dorce juga meminta kejelasan terkait donasi yang ditujukan untuk almarhum selama ini. Mereka mengaku tidak tahu menahu perihal donasi tersebut.

“Kita enggak tahu besar donasinya berapa, siapa saja yang ngasih kita enggak tahu sampai sekarang. ATM, handphone, semua dipegang sama anak angkatnya atau sudah dipegang AM saya enggak tahu juga tuh. Karena kemarin saya minta fotoin kartu kematian aja mereka bilang ada di pengacaranya,” ungkap Alizar, saudara almarhum Dorce Gamalama yang juga hadir bersama pengacara Husny.

 

You May Also Like

About the Author: Yodik