Shin Min Ah

Bantu Rumah Sakit & Anak Terdampak COVID–19, Shin Min Ah Kucurkan Rp.3,6 Miliar

Posted on

Tidak hanya berparas cantik dan memiliki segudang prestasi, aktris Korea Shin Min Ah juga dikenal sangat dermawan.

Penghasilan yang dia peroleh dari dunia hiburan, selama ini tidak hanya dia nikmati sendiri, tapi disumbangkan ke berbagai yayasan, lembaga serta mereka yang membutuhkan. Bahkan, sejak tahun 2015 hingga sekarang, setiap tahunnya secara rutin dia menyumbang sebesar 100 juta won atau sekitar Rp.1,2 miliar untuk yayasan luka bakar.

Donasi Shin Min Ah Jelang Tahun Baru

Sebagaimana dikutip dari Soompi, Kamis (30/121/2021), menjelang datangnya tahun baru 2022, Shin Min Ah kembali memberikan sumbangan dengan jumlah total senilai Rp.3,6 miliar.

Menurut AM Entertainment, agensi yang menaungi aktris ini, sumbangan sebanyak itu diberikan ke sebuah yayasan dan rumah sakit, masing-masing senilai 100 juta won atau sekitar Rp.1,2 miliar.

“Total sebanyak 200 juta won diberikan kepada Asan Medical Centre dan Hallym Burn Foundation (Yayasan Luka Bakar) masing-masing sebesar 100 juta won seperti yang dia lakukan setiap tahun,” terang perwakilan dari AM Entertainment.

Sedang sumbangan ketiga dengan nilai yang sama yaitu 100 juta won diberikan kepada anak-anak yang terdampak COVID-19.

Baca juga:  Kim Woo Bin Diprihatinkan Kesehatannya Setelah Sudah Berjuang Hadapi Kanker

“Baru—baru ini dia juga memberikan sumbangan untuk penerima baru yaitu Korean Society untuk Applied Developmental Psychology,” tambah AM Entertainment.

Perwakilan dari AM Entertainment tersebut juga menjelaskan bahwa sumbangan dari aktris yang membintangi serial  Hometown Cha-Cha-Cha ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan kepada anak-anak terdampak pandemi COVID-19.

Melalui Korean Society yang dialokasikan untuk Applied Developmental Psychology itulah kekasih Kim Woo Bin ini berharap dapat membantu anak-anak dalam menghadapi pandemi dari sisi psikologi.

Apa yang dilakukan Shin Min Ah ini sudah barang tentu dapat menginspirasi banyak orang. Terlebih dia melakukannya secara rutin setiap tahun dengan jumlah sumbangan yang cukup besar.

Dukungan aktris cantik ini terhadap pasien dan keluarga luka bakar tidak hanya sebatas pada pemberian sumbangan, tapi juga mengunjungi mereka di rumah sakit. Hal tersebut dia lakukan karena selama ini masyarakat kurang memberikan perhatian terhadap korban luka bakar.

Selain diberikan kepada Hallym Burn Foundation, dukungan finansial juga diberikan Shin Min Ah kepada pasien luka bakar yang berada di luar negeri. Sehingga jika ditotal, sumbangan yang telah dia berikan kepada korban luka bakar baik melalui Hallym Burn Foundation maupun yayasan sejenis yang ada di luar negeri dalam beberapa tahun mencapai 2,6 miliar won atau sekitar Rp.31 miliar.

Baca juga:  Makin Semangat, Ini Dia 3 Fakta Drama 'Our Blues' Yang Diperankan Oleh Shin Min Ah Beserta Pacar!

Seiring dengan merebaknya pandemi COVID-19, sumbangan dari aktris berumur 37 tahun inipun tidak hanya sebatas pada korban luka bakar, tapi juga kepada masyarakat Korea Selatan yang terdampak pandemi.

Hal tersebut dia lakukan sejak tahun lalu bersama kekasihnya Kim Woo Bin dengan memberikan sumbangan masing-masing sebesar 50 juta won atau sekitar Rp.600 juta melalui Community Chest of Korea.

Biodata Singkat Shin Min Ah  

Memiliki nama asli Yang Min’a, aktris kelahiran 5 April 1984 ini mengawali karirnya pada umur 14 tahun tepatnya pada tahun 1998 dengan menjadi model majalah remaja KiKi. Selanjutnya dia muncul dalam sejumlah video musik g.o.d.

Debut aktingnya dimulai pada tahun 2001 dengan menjadi pemeran pendukung dalam Kdrama populer Beautiful Days. Wajah cantik dan kemampuan aktingnya yang memukau, membuat alumni Universitas Dongguk program Pentas Seni ini namanya dengan cepat menanjak, terlebih setelah membintangi film komedi Volcano High.

Selanjutnya pemilik tinggi badan 168 cm ini membintangi sejumlah serial drama Korea yang populer, seperti A Bittersweet Life, Said Movie, A Love to Kill, The Beast and the Beauty, The Devil, My Mighty Princess dan sejumlah serial yang lain.

Baca juga:  Kim Woo Bin Diprihatinkan Kesehatannya Setelah Sudah Berjuang Hadapi Kanker

Peran-peran dewasa mulai dia mainkan ketika usianya memasuki pertengahan dua puluhan. Beberapa diantaranya dalam serial Go Go, The Naked Kitchen, My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox, Arang and The Magistrate, serta sejumlah film yang lain termasuk Hometown Cha-Cha-Cha.

Sejak mengawali karir di dunia akting pada tahun 2001 hingga sekarang Shin Min Ah telah membintangi sebanyak 10 serial TV, 15 judul film dan 13 video musik. Selain dunia akting dia juga mengembangkan karirnya di dunia tarik suara sejak tahun 2003. Hingga kini tercatat sebanyak 9 album yang telah dia hasilkan. (*)