Rose BlackPink

Beberapa Fakta Lagu Rose dan Misteri Angka 8 di Video Musik Gone

Diposting pada

Halo Blink dan K-pop lovers. Gone adalah single kedua milik Rose yang dirilis agency YG Entertainment. Hal itu dikritisi positif oleh Blink dan media sebagai comeback tercepat bagi Idol asuhan YG karena diunggah kurang dari sebulan setelah track utama On The Ground diluncurkan.

Meskipun merupakan single kedua atau lakeside dari single album art, lagu ini lebih dulu diketahui publik setelah testernya dirilis pada 25 Januari dan dinyanyikan kali pertama oleh solois Korea Australia itu pada konser virtual Blackpink The Show pada akhir Januari lalu.

Nah Apa sajakah fakta dan hal menarik yang bisa kamu gali dari single yang bercerita tentang kejombloan yang estetik ini. Yuk kamu simak ya edisi kita hari ini fakta lagu dan musik video Rose, Gone dan Misteri Angka 8.

Berbahasa Inggris dan Potensi Grammy

Seperti single pertamanya on the ground, Gone juga menyajikan lirik berbahasa Inggris penuh tanpa lirik berbahasa Korea, rupanya nih ada alasan dibalik keputusan Rose menggunakan bahasa Inggris pada dua lagu yang telah direkam nya sejak dua tahun lalu. Ia menyebutkan jika bahasa Inggris paling efektif untuk menyampaikan pesan dari judul dan lirik secara universal.

“Saya yakin setiap lagu memiliki bahasa yang paling cocok Saya banyak berdebat tentang bahasa apa yang cocok dengan judul lagu, dan ternyata, itu bahasa Inggris,” kata Rose dalam Konferensi pers.

Secara umum lirik berbahasa Inggris penuh dalam karya Idol mulai menjadi tradisi Idol k-pop saat ini demi memperluas pengaruh mereka secara global terutama di Amerika sebagai kiblat musik dunia. Grup SNSD telah memulainya dengan merilis single The Boys pada tahun 2011 silam lalu pada tahun 2020 lalu BTS melaju hingga nominasi Grammy Awards berkat single Dynamite. Ada juga nih Monsta X yang membuat gebrakan dengan album studio pertama berbahasa Inggris All About Luv.

Nah di tahun 2021 girl group ITZY juga dalam proyek album berbahasa Inggris pertama mereka ini berarti lagu Gone milik Rose dan lagu Idol mendatang lainnya tidak hanya semakin dikenal dunia tapi berpotensi untuk masuk nominasi Grammy Awards, ajang musik paling bergengsi di dunia.

Apalagi nih lagu utamanya yakni on the ground berhasil menempati posisi ke 70 di tanggal lagu hot one hundred dan menjadikan main vocalist blackpink itu membukukan rekor sebagai solois k-pop wanita pertama yang meraih posisi teratas dalam tangga lagu tersebut.

Rose juga terlibat langsung dalam penulisan lirik lagu baik pada lagu On The Ground pun Gone. Meskipun tidak mudah namun karya seperti ini membuka jalan bagi musisi k-pop agar lebih dikenal oleh publik, media Amerika, dan pihak recording Academy Grammy Awards.

Makna Musik Video dan Track Gone 

Berbeda dari lagu On The Ground dimana Rose tampil energik dan juga penuh semangat sebaliknya nih track dan music video Gone kental dengan irama pop akustik dan memperlihatkan Sisi melankolis dari Rose yang selama ini memang menjadi ciri khasnya.

Nah Jika kamu perhatikan Rose sukses memberikan penghayatan dan lagi-lagi memperlihatkan bakat aktingnya, video berdurasi tiga menit dan 40 detik tersebut diawali dengan scene Age 24 tahun itu menanggalkan jaket hijau berbulu sambil berbaring di samping bak mandi dari situ Rose lalu membawa Blink dan perjalanan kisah cintanya.

Dari kisah bahagia ia kemudian melewati rasa galau saat ditinggal dalam music video ini ia berupaya bangkit dari sedih dan kesendirian nah pada sang mantan kekasih Rose sebenarnya adalah wanita yang mencintai tanpa syarat namun sang mantan tak melihat ketulusan itu dan meninggalkannya. Rose pun harus berjuang untuk bangkit dan menerima kenyataan bahwa mereka tidak lagi bersama.

Kenakan Outfit Terjangkau

Meskipun dikenal sebagai bagian dari grup populer yang selalu mengenakan pakaian branded dengan harga yang selangit dalam setiap game drop namun dalam salah satu bagian music video ini Rose mengenakan kostum yang cukup terjangkau namun merupakan hasil rancangan desainer ternama.

Salah satu gaun hitam yang dipakai oleh Rossa dalam video merupakan karya dari asli Williams yang telah dimodifikasi, sementara untuk sepatu putih yang dikenakan berasal dari merek Dolls Kills seharga $52,80 atau setara dengan Rp 765 ribu. Selain kedua merek ternama Rose juga memakai deretan merk terkenal lainnya seperti Cong Tri, Trend, dan Blue Marine. Walau ramah di kantong untuk ukuran selebritis busana-busana tersebut tampak Anggun dipakai oleh seorang Rose blackpink.

Misteri Sejumlah Angka

Nah jika kamu teliti sejumlah angkat terungkap pada lagu ini, misalnya nih angka 24 pada toko di belakang halte nah angka itu jika diinterpretasi bisa berarti bahwa Rose adalah member kedua dari empat member blackpink yang telah merilis single. Angka berikutnya adalah angka delapan angka ini sendiri ada dalam lirik lagu Gone now it in the morning yang selanjutnya menceritakan kegalauan sang Idol di pagi hari.

Sepanjang video kamu bisa melihat bunga mawar dimana-mana, namun apakah kamu tahu ada salah satu bunga lain yang nyempil di dalam video, yakni bunga turnera alias bunga pukul delapan. Bunga itu adalah motif yang terdapat pada kompor dimana Rose mengemas barang-barangnya, nah bunga ini di tanah air dikenal dengan nama lidah kucing dan disebut juga dengan nama Holy Rose seperti namanya turnera hanya Mekar sekitar 8 pagi hingga pukul 12 siang saja. Bunga ini bermakna bahwa Rose membenci dan galau saat ia harus mengenang masa mekarnya cinta mereka yang hanya berlangsung sesaat.

Angka 8 juga bisa kamu lihat pada anting yang dipakai Idol berpinggang kecil itu, ada juga nih penampakan Nomor 8 pada kamera yang dibawa oleh lead dancer tersebut angka 8 dalam simbol percintaan adalah simbol kesendirian dan upaya mencintai diri sendiri juga bermakna seksi dan juga cerdas. Hal itu mewakili keadaan dan upaya yang dilakukan oleh Rosel serta citranya secara umum sebagai Idol k-pop.

Sementara itu secara universal yang kedelapan dalam tradisi di Asia terutama nih bagi masyarakat tionghoa memaknai yang ke-8 sebagai pembawa rezeki dan hoki dikarenakan bentuk angka 8 yang seakan tidak ada putusnya. Semoga saja ya album pertama air yang dikenal religius ini menjadi permulaan yang baik baginya seperti halnya makna angka 8 dalam Alkitab sebagai awal yang baru.

Nah makna lain nih yang mungkin kalian lewatkan adalah ketika Rose Tengah menikmati makan malam sendirian dengan segelas wine, nah di belakang sana nih ada tiga gelas wine yang kosong bisa ditafsirkan jika itu adalah ibarat tiga member blackpink yang lainnya yang akan selalu mendukung Rose setiap saat.

Nah, Kpop lovers dan Blink itu tadi ya beberapa fakta dan pesan yang bisa kamu pahami serta interpretasi dari single kedua air Rose bertajuk Gone. Nah apakah kamu mengetahui fakta lain atau pesan tersembunyi dari lagu dan video tersebut? Tuliskan ya di kolom komentar.