AESPA
AESPA

Begini Aturan Baru di Dorm AESPA, Gegara Winter !

Posted on

Kpop Korea – Rookie girl group K-Pop pendatang baru jebolan SM Entertainment kembali mendapat sorotan dari K-Netz belakangan ini. AESPA baru-baru ini melalui sebuah interview membagikan hal menarik terkait aturan baru di asrama para member. Sebelumnya, di akhir tahun 2020 para member AESPA sempat membagikan aturan asrama yang baru mereka buat untuk mempererat hubungan personal antar member.

Di awal kemunculan AESPA, netter sudah dibuat kagum dengan bagaimana mereka menjaga kekompakan antar member. Banyak fans AESPA dari awal kemunculan mereka dibuat gemas dengan aturan-aturan yang dibuat di asrama AESPA. Debut sejak 2020, AESPA memiliki empat member yakni  Karina, Giselle, Winter, dan NingNing.

Beberapa wawancara dan acara show juga menunjukkan keakraban satu sama lain. Hal menarik kembali menjadi perbincangan diantara para penggemar dan K-Netz perihal perubaha aturan asrama member AESPA.

Winter AESPA Sebut Lelah Tunggu Para Member hingga Ubah Aturan Asrama

Aespa - Wikipedia

Salah satu member AESPA Winter, mengungkapkan bahwa pada awalnya mereka membuat aturan asrama bersama sebagai alternatif memecahkan kekakuan di antara para member. Aturan asrama dibuat untuk mendekatkan para member. Pasca resmi debut, AESPA telah menghabiskan satu tahun hidup bersama di dorm, dan akhir-akhir ini Winter mengaku mereka merubah aturan asrama demi kenyamanan.

Baca juga:  6 Fakta Comeback Aespa dan Misteri Kehadiran Member Baru

Dalam sebuah wawancara dengan entertainment Korea, para member AESPA mengungkapkan tidak membuat banyak aturan yang mereka buat di asrama bersama. Para member AESPA dapat melakukan banyak hal yang mereka inginkan di asrama mereka. Bahkan menurut penuturan para member AESPA, mereka dapat saling menggunakan pakaian.

AESPA baru-baru ini melakukan sesi pemotretan bersama dengan Harper’s Bazaar Korea. Setelah pemotretan, para member AESPA melanjutkan wawancara dengan kanal Youtube Harper’s Bazaar Korea juga. Salah satu pertanyaan sempat dilontarkan pada salah satu member, Winter. Pertanyaanya terkait dengan aturan baru di asrama mereka. “Ada peraturan baru di asrama?” tanya host Harper’s Bazaar.

Winter menjawab baru-baru ini, AESPA membuat sebuah aturan baru yang cukup berbeda dari kondisi sebelumnya. Aturan ini dibuat untuk menambah kenyamanan diantara para member AESPA. Para member menyepakati membuat aturan bersama yang nantinya wajib diikuti semua member.

Winter menjelaskan aturan baru yang dibuat ialah antar member tak lagi harus menunggu satu sama lain. Di aturan sebelumnya, jika para member harus pergi ke suatu tempat, mereka semua akan meninggalkan asrama bersama-sama. Tetapi menurut Winter, di aturan yang sekarang siapa pun member yang sudah siap, bisa berangkat lebih dulu tanpa menunggu yang lain.

Baca juga:  Orang Korea Selatan Geram Dengan Sikap Ningning Aespa, Akun Instagramnya Sampai Diretas

Winter melanjutkan, tidak ada lagi aturan member menunggu member AESPA lainnya sebelum meninggalkan asrama. “Dulu, kami biasa keluar rumah bersama”,”Tapi sekarang, siapa pun yang siap, pergi saja!” sambung Winter. “Kami tidak menunggu! Aku lelah!” ucapnya lantang dengan sedikit bercanda.

Winter mengaku bahwa pergantian peraturan asrama AESPA yang jauh dari peraturan sebelumnya berawal dari dirinya. Perubahan peraturan di asrama menurutnya terjadi karena ia merasa lelah saat menunggu member lainnya bersiap-siap. Salah satu girl group unggulan SM Entertainment ini dikenal dengan aturan unik di asrama mereka.

Fans banyak menyoroti aturan bertukar pakaian yang menurut para member dapat mempererat kedekatan mereka berempat. Aturan yang dibuat juga dapat membuat semua member AESPA lebih akrab dan tidak kaku. Akan tetapi terlepas dari aturan yang dibuat, tentu bukan hal mudah bagi mereka untuk terbiasa dengan kehidupan asrama saat ini.

Saat mereka belum debut para member Aespa harus tinggal bersama orang baru untuk membentuk menjadi satu grup. Mereka harus cepat menyesuaikan diri satu sama lain. Para member Aespa harus dengan cepat menemukan cara ternyaman untuktinggal bersama.

Baca juga:  Jae Keluar Dari Grup DAY6, Agensi JYP Entertainment Klarifikasi Masalahnya

Dengan aturan baru tanpa menunggu itu, kini member AESPA tidak perlu lagi menunggu satu sama lain saat bepergian. Sementara itu, saat ini AESPA tengah merilis music video terbaru SMTOWN, Re-Masterpiece. MV ini menjadi bentuk kolaborasi SM Entertainment dengan Youtube Original.

Bertajuk “Dreams Come True SMTOWN 2022: SMCU EXPRESS.” Project ini sukses di rilis pada 20 Desember 2021 lalu. Lagu gubahan ulang dari S.E.S ini bahkan sudah mendapatkan 10 Juta tayangan di kanal YouTube hanya dalam 2 jam setelah diunggah. Pada MV yang dirilis, para member AESPA sukses menunjukkan sisi girls squad senada dengan genre hiphop sekaligus tema fairy.