Belasan Tahun Berlalu, Ini Kabar Pemain Drama Dae Jang Geum Sekarang

  • Bagikan
Films Dae Jang Geum

Halo K-drama Lovers, drama Jewel in the Palace atau yang lebih dikenal dengan nama Dae Jang Geum tayang pada tahun 2003 lalu di Korea atau 2005 di Indonesia. Nah K-drama ini adalah salah satu drama tersukses industri hiburan Korea Selatan yang menandai makin meluasnya demam k-drama di seluruh dunia.

Drama tentang kuliner dan pengobatan pada era dinasti Joseon tersebut berhasil membuat para pemainnya menemukan bintangnya dan nyaris seluruhnya nih masih aktif di industri hiburan Korea hingga saat ini. Setelah belasan tahun berlalu apa kabar ya mereka saat ini? yuk cari tahu ya dengan menyimak artikel kita hari ini, kabar terbaru pemain k-drama Dae Jang Geum.

Lee Young-ae

Lee Young ae

Nah saat berperan sebagai Seo jang geum doi masih berusia 33 tahun dan saat ini ia sudah berusia setengah abad loh, tapi nih yang bikin heran Young-ae malah terlihat lebih singset dan juga bening dalam profil terbarunya.

Sebenarnya nih setelah sukses di drama Jewel in the Palace ia vakum selama 14 tahun dari layar k-drama dan hanya tampil dua kali di layar lebar. Namun ia masih sibuk dengan berbagai aktivitas keartisannya dan juga brand Ambassador. Hal itulah yang membuatnya tetap terjaga sebagai salah satu aktris termahal dan juga populer di Korea.

Setelah menikah pada tahun 2009 lalu dan dikaruniai buah hati pada tahun 2011, Young-ae comeback lewat k-drama Saimdang, Memoir of Colors di tahun 2017 lalu, nah pada tahun 2018 ia berpisah dengan suaminya dan melanjutkan karir filmnya dengan berakting pada film Bring Me Home di tahun 2019 lalu.

Ji Jin-hee

Ji Jin hee

Sejak diperhitungkan sebagai salah satu aktor andalan k-drama Ji Jin-hee selalu memikat saat diplot sebagai pegawai istana ataupun raja yang berwibawa dan juga mempesona. Dalam drama yang sukses tayang hingga ke Afrika itu ahjussi tampan ini berperan sebagai Min jeong-ho pejabat kerajaan yang mencintai Jang geum.

Di usianya yang jelang 50 tahun itu ahjussi Jin masih menawan loh dan terus laris manis berperan dalam banyak drama dan juga film misalnya nih pada serial key drama Dong Yi di tahun 2010 dan Design It Survivors Six Days di tahun 2019 lalu dan akting terbarunya bisa kamu lihat ya dalam ke drama Undercover yang tayang di jdc.

Hong Ri Na

Hong Ri Na

Memerankan karakter Choi Geun Young yang menjadi kompetitor dari Jang Geum ia pun membuat penonton menjadi greget karena berlaku licik dibalik sifatnya yang terlihat kalem. Hong Ri Na berusia 35 tahun saat memerankan karakter juru masak istana dan sebelumnya nih ia pun sudah bermain loh dalam sejumlah k-drama sejak era 90-an.

Usai drama Jang Geum ia pun masih bermain dalam K-drama Three Wives sebelum akhirnya nih undur diri dari dunia hiburan setelah menikah dan mengikuti suaminya bermigrasi ke Amerika Serikat. Dalam sejumlah penampilan terbarunya Ia yang kini memasuki usia jelang 53 tahun masih awet muda dan semakin cantik.

Yang Mi Kyung

Yang Mi Kyung

Menjadi dayang istana bernama Han Baek-young, iya adalah pelindung bagi Jang Geum saat mengalami kesulitan, Mi Kyung yang debut sejak tahun 1983 ini telah berusia 59 tahun dan masih laris manis dalam berbagai drama Korea.

2 drama terbarunya adalah Grand Prince di tahun 2018 lalu dan juga mainin file di tahun 2020. Nah guys selain berakting nih Mi Kyung juga adalah seorang dosen di Induk University.

Im Ho

IM HO

Menjadi raja Jungjong yang angkuh dan juga jatuh hati pada Jang Geum. Karakternya juga diingat oleh penonton sebagai pesaing dari Min jeong-ho, setelah 17 tahun berlalu Im Ho yang seumuran dengan lee young-ae masih terus berkiprah di industri hiburan Korea Selatan Ia yang tampil semakin menawan pada tahun 2019 lalu terlibat dalam drama hei Ji.

Han Ji-min

Han Ji min

Berperan sebagai Cindy sahabat dari Jang Geum Ia memang hanya mendapatkan peran kecil di dalam drama ini, namun berkat drama ini aktris kelahiran 1982 ini mulai dikenal dan diminati oleh banyak produser hingga Ia pun mendapatkan peran utama wanita pertamanya di tahun 2005 lewat k-drama Resurrection.

Setelah 17 tahun berselang Ia pun kini adalah aktris papan atas Korea dan langganan menjadi pemeran utama, misalnya nih dalam film terbarunya Joshi di tahun 2020 dan k-drama di 2021 bertajuk Here.

Kyeon Mi Ri

MI RI

Aktris senior Korea ini memerankan karakter antagonis dayang Choi Song Gem, Ibu didik dari Choi Geun Young sekaligus musuh dari Jang Geum dan juga dayang Han Baekhyun. Mi Ri yang kini berusia 55 tahun masih aktif loh menyapa pencinta drama Korea yang nyaris sepanjang tahun.

Pada tahun 2020 lalu ia mendukung K-drama populer Backstreet Rocky, nah akting Mi Ri yang selalu tampil modis ini juga dikenal sebagai seorang penyanyi dan presenter program kecantikan dan aktif mengunggah kegiatannya di media sosial.

Park Eun Hye

Park Eun Hye

Park Eun Hye Memerankan karakter Lee Yeon-seng, teman masa kecil dari Jang Geum yang akhirnya menjadi selir raja, di Usia 44 tahun. Karir dari Eun Hye terus bersinar baik sebagai aktris presenter dan juga brand Ambassador bahkan ini popularitasnya merambah hingga ke negeri Tiongkok.

Pada tahun 2008 ia telah menikah dengan seorang pengusaha dan dikaruniai dua orang anak, namun kemudian ia bercerai di tahun 2018. Nah pada tahun 2020 kemarin nih Eun Hye terlibat dalam drama Hai by mama dan juga mystic pop-up bar.

K-drama lovers ada nggak nih yang mendadak bernostalgia dengan tayangan jadul, namun memorable banget ya terutama dengan lagu temanya. Apalagi nih setelah melihat transformasi pemerannya hmm, pangling aja ya makin tua kok makin Glow up sih. Nah menurut Mimin nih drama ini menjadi salah satu K-drama yang wajib untuk kamu nonton seenggaknya nih sekali dalam seumur hidup.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *