LE SSERAFIM

Belum Resmi Debut, LE SSERAFIM Cetak Rekor Penjualan Album FEARLESS

Posted on

Dunia Kpop – Girl group Korea Selatan, LE SSERAFIM baru-baru ini mengumumkan jadwal resmi debut mereka. Source Music dan HYBE Entertainment sebagai agensi naungan girl group tersebut mengaku telah membuka penjualan album debut LE SSERAFIM.

Keduanya menjelaskan bahwa penggemar antusias menyambut debut girl group satu ini. Sehingga angka pemesanan album pun melonjak fantastis.

YG Plus sebagai perusahaan distributor merilis angka pemesanan album Girlband ini. Menurut data, hingga 20 April 2022 lalu jumlah pemesanan mini album debut Girlband ini mencapai 270 ribu unit. Jumlah tersebut dicapai hanya dalam waktu seminggu setelah pre order dibuka.

“Album debut mereka FEARLES melebihi 270 ribu pre order dalam seminggu, ini menandaii debut dengan kelas yang berbeda,” ujar pihak Source Music pada Naver Kamis (21/4/2022).

Jumlah pemesanan di atas tentu saja dinilai fantastis. Sebab LE SSERAFIM belum resmi debut. Mereka tengah mempersiapkan debut resmi pada tanggal 2 Mei 2022 mendatang.

Sejauh ini, LE SSERAFIM telah merilis berbagai teaser foto dan video di akun resmi media sosial mereka, sekaligus kanal YouTube HYBE Labels dan LE SSERAFIM.

Cuplikan video debut, LE SSERAFIM 2022 “Fearless Show” dan teaser album The World is My Oyster telah disaksikan oleh jutaan penonton. Sedangkan, kanal resmi girl group ini telah mencapai 232 ribu subscribers.

LE SSERAFIM, Penjualan Album Fantastis

LE SSERAFIM members sit down for a self-introduction and share various  things about themselves | allkpop

Meski belum debut, kehadiran Girlband ini dinantikan oleh banyak penggemar. Tak ragu, para penggemar pun rela merogoh kocek untuk menikmati mini album debut mereka.

Source Music sebagai sebagai agensi girl group ini mengaku telah membuka sistem pre order sejak 13 April 2022 lalu. Sedangkan mini showcase seperti yang telah direncanakan, akan diumumkan di kesempatan yang berbeda.

Album Fearless akan menjadi identitas yang mengawali debut Girlband ini. Penggemar akan dimanjakan oleh visual album ini karena digarap dengan penuh kesungguhan.

Tak tanggung-tanggung, Bang Si Hyuk (pentolan HYBE Labels) sendiri yang akan memproduseri LE SSERAFIM. Sedangkan Nu Kim menjadi direktur kreatif. Nama Nu Kim begitu populer setelah sukses menggarap visual video klip BTS maupun TXT.

Terkait penjualan album, Girlband ini dinilai meraup angka yang fantastis. Terlebih ini baru pertama kalinya mereka akan merilis album.

YG Plus sebagai distributor, mengaku permintaan album pertama FEARLESS begitu tinggi. Bahkan, sejak pre order dibuka 13 April 2022 angka penjualan meraup nilai yang fantastis. Mini album FEARLESS terjual melebihi 270 ribu copy hingga 20 April 2022.

Kejutkan penggemar, 20 April 2022 lalu Girlband ini merilis foto pertama Vol.1 Black Petrol. Dengan penampilan yang kuat dan dibalut pakaian serba hitam mereka sukses menjadi trending topik di Twitter. Melihat antusias itu, diperkirakan mini album FEARLESS akan laku melebihi 300 ribu copy sebelum perilisan MV.

Debut Resmi LE SSERAFIM

Girlband ini sendiri akan debut dengan album bertajuk FEARLESS yang secara resmi akan dirilis pada 2 Mei 2022 mendatang. Tepat pukul 18.00 KST, MV Fearless dapat disaksikan oleh penggemar di seluruh dunia.

“Seperti judul I’m Fearless, LE SSERAFIM akan terus bergerak maju tanpa rasa takut. Mereka akan bergerak tanpa memperhatikan ekspektasi dunia yang telah ditetapkan. Kami berharap penggemar akan menunjukkan cintanya saat perilisan album nanti,” ungkap pihak Source Music (21/4/2022).

Tak hanya itu, LE SSERAFIM juga akan menggelar live showcase debut pertama mereka di Jangchung Arena. Penonton tak perlu khawatir, perilisan ini dapat disaksikan secara online dan offline. Penggemar LE SSERAFIM dapat menyasikan penampilan mereka mulai pukul 20.000 KST di tanggal yang sama.

Untuk pertama kali, Girlband ini akan menyapa penggemar dan mempromosikan lagu debut mereka.

Tak hanya populer di Korea, nama LE SSERAFIM juga menarik perhatian media internasional. Majalah musik NME (Inggris) memperkenalkan LE SSERAFIM sebagai ‘grup yang telah mengumpulkan banyak antisipasi sebelum debut’. Sedangkan South China Morning Post menampilkan LE SSERAFIM ‘kandidatperwakilan grup gadis Kpop berikutnya’.

Jumlah Personil

Girlband ini akan debut 2 Mei nanti dengan enam anggota yang luar biasa. Mereka akan menampilkan Miyawaki Sakura (1998), Kim Chaewon (2000), Huh Yunjin (2001), Nakamura Kazuha (2003), Kim Garam (2005), dan Hong Eunchae (2006).

Nama Sakura dan Chaewon tentu tak asing lagi di telinga penggemar, karena keduanya pernah tergabung dalam grup IZ*ONE. IZ*ONE sendiri mengumumkan bubar pada 29 April 2021 lalu.