Bertema Soal Pembunuhan, Drama A Superior Day Ternyata Punya Makna Yang Perlu Kamu Ketahui

A Superior Day

Drakor Terbaru – Pada tanggal 11 Maret 2022, produksi OCN membuat konferensi pers untuk drama terbaru mereka, A Superior Day. Dalam kesempatan itu, sutradara Jo Nam Hyung memberitahu pesan penting yang ada dalam drama itu.

A Superior Day Digarap dari Kisah Webtoon

3935370404

Drama A Superior Day digarap dari webtoon yang berjudul sama. Drama ini memiliki tema thriller tentang seorang pria yang terpaksa menghabisi seorang pembunuh berantai demi menolong anaknya yang diculik. Yang lebih mencengangkan, ternyata pembunuh itu merupakan tetangganya sendiri.

Dalam konferensi pers, sutradara menekankan perbedaan drama dan webtoonnya.

Ia mengaku khawatir dramanya itu tidak bisa memenuhi ekspektasi penggemar webtoon-nya.

“Karya webtoonnya banyak disukai oleh penggemar, karena itu saya sangat gelisah dan tertekan memikirkan jalan syuting,” ujar sutradara Jo Nam Hyung.

“Perbedaan paling besar dari webtoonnya adalah akting dari Jin Goo, Ha Do Kwon, dan Lee Won Geun. Adapun tokoh Jung Hye (tidak ada di webtoon-nya) sebagai pendukung jalannya drama,” sambung Jo Nam Hyung.

Sutradara Jo Nam Hyung lalu memberitahu makna tersembunyi yang penting di drama A Superior Day.

Baca juga:  Jisoo dan Kawan-Kawan di Drama Snowdrop Beri Kejutan Untuk Jung Hae In, Ternyata Idenya Almarhum Kim Mi Soo

“Meski penuh dengan ketegangan, drama ini sebenarnya juga memiliki makna keluarga. Lalu, di dalam era yang maju dan kompetitif ini, saya harap penonton juga kepikiran soal arti superioritas, soal menjadi lebih unggul daripada yang lainnya,” ujar Jo Nam Hyung.

“Daripada membuat repot orang lain karena perbuatan kalian yang merugikan atau membuat situasi jadi kacau akibat keserakahan kalian, saya rasa superioritas itu adalah seperti Lee Ho Chul (diperankan Jin Goo), yang mana rela mengorbankan diri demi orang lain dan menjunjung tinggi keadilannya,” ucap Jo Nam Hyung.

Lalu, sang sutradara juga menekankan titik fokus dalam dramanya.

“Dari awal, motif tiap karakter diperlihatkan. Semua aktor menyampaikan itu dengan baik dan kami berusaha menggambarkannya sedetail mungkin, karena itu saya harap kalian mengikuti alur dengan baik ketika menontonnya,” lanjut Jo Nam Hyung.

“Semua aktor juga bekerja keras dalam adegan action mereka. Mereka banyak berlatih adegan action itu sendiri, karena itu tolong saksikan action Lee Ho Chul yang susah,” tutur Jo Nam Hyung.

Drama A Superior Day akan tayang tiap hari Minggu malam di program TV OCN. Drama ini akan mulai tayang di tanggal 13 Maret 2022.

Lee Won Geun Jelaskan Persiapannya Untuk Perankan Pembunuh Berantai di A Superior Day

Lee Won Geun akan menyambut penonton dengan tokoh yang berbeda dari semua perannya selama ini. Kali ini, ia akan menjadi pembunuh berantai di drama A Superior Day.

Baca juga:  Ternyata Lee Min Ho Kepengen Banget Bintangi Drama ‘Pachinko’, Ini Alasannya!

Lebih detailnya lagi, Lee Won Geun akan memerankan Kwon Si Woo, pembunuh yang berpikir kalau dirinya lebih unggul daripada semua orang di dunia. Ia menutup kepribadian aslinya dengan senyum, visual tampan, dan sikapnya yang ramah.

Dibalik topeng palsunya, ia adalah seorang psikopat yang mau mengumpulkan badan-badan manusia untuk dijadikan ‘karya seni’. Ketika project itu hampir jadi, ia mengalami masalah sehingga harus membongkar identitasnya yang asli.

Tokohnya adalah seseorang bermuka dua, karena itu fans penasaran bagaimana Lee Won Geum akan berakting dalam kehidupan gandanya.

“Saya sudah meneliti cara untuk memperlihatkan aura yang tegang, meskipun penampilannya polos dan baik,” kata Lee Won Geun.

Ini pertama kalinya Lee Won Geun berperan sebagai antagonis. Oleh karena itu, ia banyak bersiap-siap sebelum mulai syuting supaya ia nanti karakternya bisa sampai kepada penonton.

“Nggak peduli situasi atau siapapun orang yang karakterku, Si Woo hadapi, dia selalu bertindak dengan satu pemikiran, yaitu ‘aku lebih unggul’.

Si Woo adalah orang yang membunuh tanpa punya rasa bersalah, dan ia melakukan itu untuk merasa lebih superior, oleh karena itu saya ingin dia terlihat lebih keji daripada hanya sekedar menakutkan. Saya pun melatih tindakan dan ekspresi wajah saya sampai yang paling sederhana sekalipun,” tutur Lee Won Geun.

Baca juga:  Lantaran Cerita Soal Mantan Pacarnya, Choi Woo Shik Dibilang Mirip Choi Ung di “Our Beloved Summer”

“Si Woo adalah seorang tokoh yang membuat saya seperti mengerjakan PR dan harus mencapai suatu tujuan. Sambil berusaha mengerti karakter psikopatnya dan melatih diri di depan cermin, saya banyak kepikiran tentang cara membuat senyum. Mengenal karakter Si Woo, saya akan berusaha yang terbaik supaya senyum saya bisa terlihat seram,” tambah Lee Won Geun.

You May Also Like

About the Author: Yodik