Biayai Pengobatan Anak, Denada Jual Semua Aset

denada

Cobaan besar sedang dihadapi Denada. Anaknya semata wayang Aisha Aurum yang divonis menderita kanker darah atau leukemia, sejak tahun 2018 harus menjalani pengobatan di Singapura.

Dengan statusnya yang janda, penyanyi kelahiran 19 Desember 1978 ini terpaksa harus mendampingi anaknya seorang diri selama menjalani pengobatan. Sejak saat itulah dia harus pulang – pergi Indonesia – Singapura.

Kesulitan Ekonomi

Biaya pengobatan yang tidak sedikit ditambah biaya hidup yang tinggi di Singapura, membuat Denada mengakui kalau dia sempat mengalami kesulitan ekonomi. Pernah suatu ketika sisa saldo di rekeningnya hanya tinggal Rp,200.000.

“Beneran. Saldo di rekeningku hanya tinggal Rp.200.000,” terang mantan istri Jerry Aurum ini sehingga memutuskan untuk pulang ke Indonesia agar bisa bekerja. Tentunya dengan  meninggalkan putrinya di salah satu rumah sakit di Singapura.

Menurutnya, keuangannya selama di negeri tetangga tersebut harus terjaga karena setiap bulannya uang yang harus dikeluarkan tidak sedikit, mulai dari membayar sewa apartemen, listrik hingga rental mobil. Apalagi putrinya akan masuk sekolah yang juga butuh biaya cukup besar.

Tuntutan biaya pengobatan dan biaya hidup yang tinggi ditambah masa pandemi yang membuatnya tidak bisa bekerja selama di Singapura, membuat putri dari Rico Tambunan dan Emilia Contessa inipun terpaksa harus menjual semua aset yang dimilikinya di Indonesia.

Baca juga:  Hanya Punya 200 Ribu di Rekening, Denada Berhasil Bertahan Hidup di Singapura

“Aku udah jual apartemen, jual mobil, juga jual dua rumah yang ada di Jakarta tapi masih belum laku,” tuturnya. Ditambahkannya pula bahwa dua hingga tiga tahun terakhir ini adalah masa-masa yang paling sulit bagi dirinya. Namun dia tetap bersyukur karena masih mampu menjalaninya.

Kerja Sampingan

Selama di Singapura dia praktis tidak dapat bekerja disebabkan oleh pandemi. Karena itu Denada melakukan pekerjaan sampingan untuk bisa memperoleh pendapatan tambahan.

Pekerjaan tersebut dia lakukan secara online sehingga masih dapat mendampingi buah hatinya. Pekerjaan yang dimaksud adalah menjadi guru Zumba bagi anak-anak dan dewasa.

“Sekarang aku jadi guru Zumba. Sudah aku jalani satu tahun lebih. Mengajar seminggu dua kali:  satu kelas anak, satu kelas dewasa. Terkadang perusahaan. Semuanya daring,” ungkapnya.

Denada menguasai Zumba (program latihan kebugaran dari Kolombia) awalnya untuk kesenangan diri sendiri karena dapat menghibur dan menyemangatinya. Namun saat ini dia melakukannya tidak hanya untuk kesenangan, tapi juga untuk dapat bertahan hidup di masa pandemi. Karena menjadi guru Zumba bisa memberikannya penghasilan tambahan.

“Aku lakukan untuk survive, walau gak bisa jadi bergantung sepenuhnya, jadi penghasilan sampingan,” akunya dengan jujur.

Baca juga:  Hanya Punya 200 Ribu di Rekening, Denada Berhasil Bertahan Hidup di Singapura

Disaat tengah berada dalam kondisi kesulitan ekonomi, pelantun lagu “One Stop Dangdut” ini mengakui kalau dirinya banyak dibantu Feni Rose, presenter program infotainment.

“Dia (Feni Rose) adalah salah seorang yang banyak membantu dan mengeluarkan aku dari kesulitan. Dia orang yang ikhlas dan tulus menolong aku. Semoga Allah selalu memberikan jalan dan mempermudah segala urusannya,” harapnya.

Ulang Tahun Buah Hati

Pada tanggal 12 Desember 2021 yang lalu Aisha Aurum merayakan hari ulang tahunnya ke-9. Melalui akun Instagram pribadinya @denadaindonesia, Denada mengunggah foto sang putri yang tengah duduk di depan kue ulang tahun berwarna coklat. Wajah dari Aisha Aurum dalam foto itu ditutup dengan emoticon love.

“MasyaAllah tabarakallah. Anak Ibu (emot love). Anak yang baik, anak sehat, anak soleha, anak pintar, anak yang hatinya dan hidupnya selalu penuh dengan kebahagiaan. Sehat terus ya nak, panjang umurnya, selalu dalam perlindungan Allah dan hidup dalam limpahan kasih sayang Allah Ta’ala,” tulis Denada pada akun Instagramnya.

Lewat Instagram tersebut dia juga berharap kepada Tuhan agar memberikan yang terbaik bagi si buah hati.

“Ibu selalu mendoakan, Aisha selalu sehat, Aisha akan punya masa depan yang cerah dan cemerlang, kehidupan yang penuh dengan keberhasilan yang membanggakan dan hidupnya akan selalu dilimpahkan segala kebahagiaan lahir dan batin, dan rezeki yang berkah. Selamat dunia akhiratnya. Aamiin Yaa Robbal Alamiin.”

Baca juga:  Hanya Punya 200 Ribu di Rekening, Denada Berhasil Bertahan Hidup di Singapura

Diakhir tulisannya dia juga berharap Tuhan memberinya kesehatan agar dapat membesarkan dan mendidik si buah hati.

“Semoga Allah terus berikan Ibu kesehatan dan kemampuan untuk bisa membesarkan dan mendidik Aisha dengan sebaik2nya. Melindungi dan membahagiakan Aisha. Jadi sahabat terbaik Aisha, jadi orang yang selalu bisa diandalkan oleh Aisha dalam hal apapun. Aamiin Yaa Robbal Alamiin”

Sebagai penutup artis berusia 43 tahun ini menulis “I am your number one supporter, your biggest fan. I love you forever. Terima kasih Ya Allah. Terimakasih. Terimakasih.”

Membaca apa yang ditulis Denada untuk putrinya, siapapun akan merasa terenyuh. Terlebih jika mengetahui kondisinya yang saat ini sedang terpuruk. (*)

You May Also Like

About the Author: Artis Terkini