Hari Ini! Big Hit Konfirmasi Suga BTS Positif Covid-19, ARMY:Get Well Soon Uri Suga!

Suga BTS

Info Kpop – Berita mengejutkan kembali datang dari salah satu member Bangtan Boys. Suga BTS, salah saru main rapper BTS dinyatakan positif Covid-19 hari ini Jumat (24/12). Suga baru saja menginjakkan kaki kembali di Korea Selatan pada Kamis (23/12) kemarin pasca perjalanan  bisnisnya di Amerika Serikat.

Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment mengonfirmasi kabar Suga dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes PCR. Anggota BTS Suga, yang menerima tes PCR Covid-19 segera setelah tiba di Korea pada 23 Desember (Kamis), telah dites positif terkena virus pada 24 Desember (Jumat) saat dikarantina sendiri,” tulis official Big Hit melalui Weverse.

Agensi menyebut Suga tidak mengalami dan menunjukkan gejala apapun yang berhubungan dengan Covid-19. Saat ini Suga BTS harus menjalani karantina sesuai aturan kesehatan yang berlaku di Korea Selatan.

Diduga Terpapar Covid-19 saat Pulang dari Amerika Serikat, Suga BTS Jalani Karantina

Agensi menuturkan sebelum terkonfirmasi positif terpapar virus corona, Suga BTS baru saja pulang ke Korea Selatan setelah ia menghabiskan masa liburnya di Amerika Serikat pasca rampung lakoni world tour bersama member BTS lainnyadi Los Angeles.

Baca juga:  Pernikahan Pasangan Artis Korea Paling Ditunggu di Tahun 2022

Beberapa waktu lalu BTS sempat mengadakan konser bertajuk PERMISSION TO DANCE ON STAGE BTS di Los Angeles Amerika. Big Hit Entertainment menyebut sebelum pergi ke Amerika Serikat para member BTS termasuk Suga sudah jalani tes PCR.

Hasil PCR pun menunjukkan bahwa Suga BTS negatif Covid-19. Hasil negatif pun ia dapat saat jalani tes PCR di Amerika sebelum terbang kembali ke Korea Selatan. Menurut rilis resmi agensinya, saat ini Suga tengah menjalani perawatan di rumah sesuai peraturan yang berlaku.

Agensi memastikan tidak ada member BTS lain yang kontak erat dengan Suga BTS pasca ia terkonfirmasi Covid-19. “karena kasus SUGA dikonfirmasi positif setelah dia memulai karantina, tidak ada kontak antara dia dan anggota BTS lainnya,” sebut agensi. Para ARMY global ramai menuliskan dukungannya pada Suga pasca rilis resmi agensi ramai di Weverse.

Media sosial Twitter pun turut ramai dengan postingan dukungan untuk rapper Suga BTS. Salah satu ARMY menuliskan, “Please get well soon Yoongi (nama asli Suga).. kami sangat mencintaimu,” tulis @bts_wwd. “Yoongi kena tapi tanpa gejala,” tulis @minminiminie salah satu ARMY asal Indonesia “Get well soon Yoongi, kami sangat sangat mencintaimu dan mendoakanmu cepat sembuh. Gunakan waktu ini untuk istirahat dan makan dengan baik,” tulis @MYGBODY.

Baca juga:  8 Idol Kpop yang Pernah Jadi Korban Anak Tiri di Agensi

Tidak hanya Suga, beberapa aktris dan idol Korea Selatan sebelumnya juga dinyatakan positif Covid-19 selama Desember 2021. Lisa BLACKPINK, Jung Woo-sung, Go Kyung-pyo beberapa saat lalu disebut lakoni karantina mandiri akibat terpapar Covid-19. Beberapa aktris lainnya positif Covid-19 tanpa gejala persis seperti yang dialami Suga. Para ARMY seluruh dunia menantikan update terbaru kondisi Suga saat jalani karantina mandiri. Mereka berharap Suga segera pulih dan dapat bergabung kembali dengan member BTS lainnya.

Begini rilis resmi agensi Big Hit Entertainment yang telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia atas keadaan Suga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Halo
Ini Big Hit Music.

Salah satu member BTS, Suga, terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (24/12) saat menjalani karantina mandiri setelah menjalani tes PCR usai kembali ke Korea Selatan pada Kamis (23/12). Sebagai informasi, Suga telah melengkapi vaksin Covid-19 pada Agustus 2021 dan tidak menunjukkan gejala apapun pada hari ini. Dia saat ini tengah menjalani perawatan mandiri di rumah menurut ketentuan dari Dinas Kesehatan setempat.

Suga, yang memiliki sejumlah urusan di Amerika Serikat selama masa cuti BTS, mendapat hasil negatif berdasarkan tes PCR sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan mulai menjalani karantina mandiri setelah menjalani tes PCR sekembalinya ke Korea Selatan.

Baca juga:  Beberapa Fakta Menarik yang Mungkin Kamu Lewatkan Pada MV BTS "Butter"

Suga dinyatakan positif virus Covid-19 saat menjalani karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lainnya. Fans tidak perlu cemas, kami (agensi) akan menempatkan kesehatan artis kami sebagai prioritas utama, dan kami akan melakukan apapun yang bisa kami lakukan untuk membantu Suga segera pulih. Kami juga akan dengan rajin bekerja sama terkait pelaksanaan dan permintaan protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

Terima kasih.

You May Also Like

About the Author: Yodik