Bintang Emon Trending di Twitter Gara-Gara Hal Ini, Ernest Prakasa dan Kiky Saputri Ikut Berkomentar

bintang emon

Dunia Seleb – Trending Twitter diwarnai dengan nama Bintang Emon yang dikenal sebagai sosok komika jebolan Stand Up Comedy Academy 3 atau SUCA 3 yang diadakan oleh Indosiar pada 2017. Namanya semakin dikenal karena Bintang Emon kerap membagikan keresahannya terhadap kebijakan negara yang dibungkus dengan komedi.

Bintang Emon mendadak trending di Twitter setelah videonya tayang di segmen bergengsi milik Deddy Corbuzier, SOMASI (Stand On Mic Take It Easy). Pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra ini menjadi bintang tamu SOMASI dengan topik yang cukup menantang.

Kiky Saputri Ikut Berkomentar

758749287

Trendingnya Bintang Emon ini juga menuai banyak komentar para warganet, khususnya di Twitter. Kiky Saputri juga ikut mengomentari Emon pasca namanya menjadi trending Twitter.

“Kasian liat @bintangemon di acara Somasi. Materi secerdas itu hanya mendapat respon ‘senyum nyari aman’ dari yang ngundang,” tulis Kiky Saputri di akun Twitternya @kikysaputrii.

Emon memang dinilai berani dan cerdas menyuarakan pendapat yang dibalut dengan komedi. Pasalnya apa yang dikatakan Emon membahas tentang fakta yang ada di dalam negeri.

Baca juga:  Bintang Emon Komentari Soal Pelecehan! Nomor 2 Best Truth

Kiky Saputri sedikit kesal dengan respon Deddy Corbuzier yang menurutnya hanya merespon sekadarnya karena mencari aman. Ia juga mengatakan agar Deddy Corbuzier tidak menampilkan responnya karena bisa mengganggu konsentrasi penonton.

“Mending gausah ditampilin mukanya om otot daripada bikin yang nonton jadi kedistract sama responnya,” tambah Kiky Saputri. Emon merespon dengan balasan terima kasih pada Kiky Saputri.

Bintang Emon Menyuarakan Keresahan

Emon yang kini jarang tampil sebagai komika akhirnya tampil di Somasi membawakan materi tentang keresahannya. Salah satunya tentang salah satu anggota kepolisian yang menjadi ketua PSSI.

Ia juga membahas tentang rakyat yang hanya bisa berkomentar, ia mengatakan memang rakyat hanya bisa berkomentar karena tidak mungkin ikut secara langsung dalam merumuskan kebijakan. Bintang juga mengibaratkan pemimpin negeri seperti driver dengan berbagai macam permasalahannya.

Bintang Emon juga menyentil tentang artis dan penyanyi yang menjadi anggota dewan, sontak komedinya membuat Deddy Corbuzier dan Uus tertawa terpingkal-pingkal. Setelah melakukan stand up, Emon menjelaskan bahwa apa yang ia bicarakan membahas tentang driver ojol.

Deddy Corbuzier mengucapkan terima kasih kepada Emon yang telah menyempatkan hadir di acara SOMASI miliknya. Uus juga ikut menyambut Emon dan mendoakan kelancaran karier Bintang Emon pasca stand up di SOMASI.

Baca juga:  Ernest Prakasa Bicara Tentang Musik, Komedi dan Film

Ernest Prakasa Respek dengan Kecerdasan Bintang Emon

Keberanian dan kecerdasan Bintang Emon mendapat pujian dari komika senior dan sutradara film Komedi, Ernest Prakasa yang mengatakan bahwa materi Emon begitu cerdas dan kritis. Ia menyatakan sikap respek pada kecerdasan Bintang Emon.

“Bintang Emon padahal gausah kritis pun bisa hidup tenang. Tapi dia memilih untuk tetap lantang. Respek,” tulis Ernest Prakasa di akun Twitternya @ernestprakasa.

Ernest Prakasa juga melanjutkan apresiasinya terhadap Emon serta orang-orang yang berani dengan pendapatnya dan memilih untuk bersikap kritis daripada diam dan mencari aman.

“Kenyamanan sering kali jadi musuh bagi seniman. Pembunuh kekritisan. Padahal seniman sejatinya adalah ‘voice of reason’. Pembawa aspirasi dan keresahan masyarakat,” tegas Ernest Prakasa.

Warganet juga ikut memberikan apresiasi kepada Emon atas keberaniannya menyuarakan keresahannya.

Bintang Emon yang Akan Segera Menikah

Di akhir segmen SOMASI, Uus sempat membahas tentang Bintang Emon yang akan melangsungkan pernikahan, pasalnya Emon telah bertunangan dengan kekasihnya yakni Alca Octaviani pada 15 Mei 2022 lalu.

Bintang akan segera menikah dengan Alca yang dikenal sebagai mantan presenter salah satu TV swasta dan pernah menjadi project leader Armuh Global Entertainment milik Arief Muhammad. Bintang dan Alca dikabarkan mulai dekat pada tahun 2019 dan berpacaran sekitar tahun 2020.

Baca juga:  Bintang Emon Komentari Soal Pelecehan! Nomor 2 Best Truth

Emon sempat dipasangkan dengan Arafah Rianti yang dijuluki dengan pasangan ‘rantang’ tetapi julukan itu pun harus pupus semenjak Emon telah mengikat janji dengan Alca Octaviani.

Kebiasaan para komika setelah tampil di SOMASI harus mengatakan satu kalimat yang cukup menantang. Akhirnya Emon pun mengatakan ‘closing template’ khas SOMASI. Uus mengingatkan tentang Emon yang akan menikah agar ia tetap aman.

“Nanti kita tayangnya pas hari pernikahan aja ya,” ucap Uus.

Ekspresi Emon yang tampak bingung menjadi penutup segmen SOMASI yang membuat namanya trending di Twitter.

You May Also Like

About the Author: Yodik