rans entertainment

Duit Raffi Ahmad Makin Membengkak, Ini 3 Bisnis Baru Dibawah Naungan RANS Entertainment

Posted on

RANS Entertainment terus mengembangkan sayap bisnisnya. Berawal dari mengelola channel YouTube, perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini merambah ke berbagai sektor.

Alhasil anak perusahaan RANS Entertainment pun terus bertambah, diantaranya RANS Music, RANS Animation Studio, RANS E-Sport serta dua club olah raga yaitu RANS Cilegon FC untuk sepak bola dan RANS PIK untuk bola basket. Itupun masih ditambah sejumlah bisnis lainnya di bidang fashion, kosmetik, makanan sesrta yang lain.

Meski sudah cukup banyak perusahaan yang berada di bawah naungan RANS Entertainment, namun ekspansi masih saja terus berlanjut. Hal tersebut tentunya akan membuat kekayaan dari artis yang berjuluk Sultan Andara ini semakin  melimpah.

3 Bisnis Baru Dibawah Naungan RANS Entertainment

Berikut tiga bisnis baru yang kini tengah dikembangkan RANS Entertainment:

1. RANS Carnaval City Zoo

Menggandeng pengusaha Rudy Salim, Raffi Ahmad bersama RANS Entertainment saat ini tengah membangun RANS Carnaval City Zoo alias kebun binatang di tengah kota.

RANS Carnaval City Zoo dibangun di atas hamparan tanah seluas 2,6 hektar. di kawasan elit PIK 2. Berbeda dengan konsep kebun binatang lainnya yang ada di Indonesia, disini pengunjung tidak hanya dapat menyaksikan berbagai jenis binatang tapi juga disuguhi berbagai macam permainan.

Baca juga:  Adu Kaya dan Gaya Istri Sultan! Nagita Slavina VS Nia Ramadhani

Aneka jenis binatang dan berbagai wahana permainan tersebut dikelompokkan dalam beberapa tema atau nuansa, diantaranya nuansa Asia, Afrika, Eropa hingga Madagaskar.

“Selain memiliki banyak wahana permainan juga menghadirkan binatang-binatang yang unik. Setidaknya ada sekitar 31-35 spesies binatang yang ditempatkan di sejumlah landscaping cantik dengan pepohonan yang rindang,” terang Rudy Salim.

RANS Carnaval City Zoo ini merupakan langkah awal dari pembangunan tempat hiburan dengan konsep city zoo, karena nantinya akan dikembangkan wahana sejenis dengan konsep forest dan jungle zoo sehingga luasnya diperkirakan 3 kali lebih besar dibanding yang ada sekarang.

Tidak hanya itu, konep city zoo lain yang akan direalisasikan adalah RANS Carnaval Exhibit Zoo yaitu kebun binatang yang dapat dipindah-pindahkan dari satu kota ke kota lain.

2. NOICE

Startup bentukan Menteri BUMN, Erick Thohir ini merupakan platform konten audio terlengkap yang bernaung di bawah bendera PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI).

Berdiri pada tahun 2006, MARI awalnya bernama PT Genta Sabda Nusantara yang bergerak di bidang jasa konsultan, investasi serta media digital dengan membawahi sejumlah penyiaran radio.

Baca juga:  Davina Veronica Kritik Raffi Ahmad

Beberapa usaha penyiaran radio yang saat ini menjadi anak perusahaan dari MARI diantaranya adalah: PT Suara Irama Indah, PT Radio Kirana Insan Suara, PT Radio Attahiriyah, PT Radio Mustang Utama, PT Radio Merpati Darmawangsa  PT Radio Ramako Djaja Raya, PT Radio Camar dan PT Mahaka Radio Digital (NOICE).

Dengan tujuan untuk menghadirkan platform konten audio terlengkap dan berkualitas itulah RANS Entertainment mengucurkan dana segar bagi NOICE, sehingga nantinya NOICE dapat mengembangkan jaringan podcast terbesar di Indonesia, tentunya dengan konten-konten yang menarik dan berkualitas.

3. Pabrik Pengelolaan Daging Sapi di NTB

Bekerja sama dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Raffi Ahmad bersama RANS Entertainment dalam waktu dekat akan membangun pabrik pengelolaan daging sapi dengan memanfaatkan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di STP Banyumulek yang berada di Kabupaten Lombok Barat.

Ketertarikan Raffi Ahmad untuk membangun pabrik pengelolaan daging sapi tersebut menurut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) NTB, Khairul Akbar telah disampaikan Raffi pada bulan November 2021 saat bertemu dengan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di Jakarta.

“Nilai investasinya sekitar Rp.75 miliar. Jika pabrik ini nanti terwujud, setiap harinya bisa memotong sekitar 50 – 100 ekor sapi untuk diolah menjadi berbagai jenis produk, seperti sosis, nugget serta yang lain. Merek produknya juga unik, yaitu’Saffi Ahmad’,” tutur Khairul Akbar.

Baca juga:  Rudy Salim Kritik Indra Kenz, Mengaku Sudah Tertipu

Ditambahkannya bahwa bukti keseriusan dari Raffi Ahmad untuk membangun pabrik pengolahan daging sapi di NTB, ditunjukkan dengan menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan survey dan analisa.

“Jadi kita hanya menunggu waktu saja. Mudah-mudahan proyek ini terealisasi,” kata Kepala Disnakeswan NTB ini.

Jika ketiga bisnis baru tersebut terwujud dan mendatangkan keuntungan yang besar, bendera RANS Entertainment tentunya akan semakin berkibar dan kekayaan Raffi Ahmad akan semakin membengkak. (*)