Hyoyeon SNSD

BoA dan Karina Aespa Dikritik Karena Komentari Warna Kulit Hyoyeon SNSD

Posted on

Kabar Kpop – Video terbaru dari Girls on Top : GOT the Beat belakangan dikritik karena BoA mengomentari kulit Hyoyeon SNSD. Karina Aespa juga ikut terseret karena tertawa dengan komentarnya itu.

Komentar Dianggap Menyinggung Hyoyeon SNSD

Kulit Hyoyeon SNSD

Dalam video yang diunggah itu, semua member GOT the Beat sedang duduk berkelompok dan menjawab pertanyaan yang diajukan. Hyoyeon SNSD, Karina, dan BoA yang berada dalam satu kelompok akhirnya saling mengobrol.

Tetapi, ada komentar yang ditanggapi negatif oleh para fans. Hal ini ketika para artis harus menjelaskan first impression (kesan pertama) mereka tentang satu sama lain dalam lima kalimat.

Berbeda dengan artis lain yang mendeskripsikan dengan sebutan lucu seperti “beruang di dalam mantel”, BoA berkomentar berbeda. Para warganet lalu menilai komentar BoA untuk Hyoyeon SNSD sangatlah menyinggung.

BoA berkata first impression-nya tentang Hyoyeon SNSD adalah “warna kulitnya kecokelatan banget”.

Sementara itu, standar kecantikan di Korea adalah ‘kulit putih’. Karena itu banyak yang menganggap komentar BoA terkesan mengejek.

Karina juga dikritik setelah menertawakan perkataan BoA itu.

Hyoyeon SNSD sendiri sebenarnya juga tertawa mendengarnya. Ia bahkan berkata, “Kenapa ya kulitku kecoklatan?”

Tetapi, warganet tetap merasa bahwa BoA dan Karina menertawakan visual member SNSD itu.

Baca juga:  IU Dikomplain Ini oleh Staffnya, Penyataannya Mengejutkan

Klip lainnya memperlihatkan subtitle yang berbeda dari video yang diunggah sebelumnya. Klip ini memakai istilah kulit yang ‘hitam atau cokelat’.

Warganet tetap saja masih kecewa dengan komentar BoA terhadap Hyoyeon SNSD. Mereka langsung menyerang sang artis.

Bagi orang-orang, ini membuktikan bahwa komentar soal warna kulit masih dianggap biasa oleh masyarakat Korea. Sebagian berkata kecewa karena komentar yang terkesan ofensif itu.

Sebenarnya, sebelumnya topik soal warna kulit juga pernah dibahas di serial Netflix ‘Single’s Inferno’. Serial ini dikecam setelah konstestannya mengomentari soal kulit.

Warganet berpikir para artis seperti BoA, Hyoyeon SNSD dan Karina harusnya lebih serius menanggapi isu ini. Tetapi, sampai sekarang pihak artis maupun agensi SM Entertainment belum memberi tanggapan soal masalah ini.

BoA Akui Merasa Sulit Melakukan Koreografi

SNSD - Hyoyeon – Instagram | Hyoyeon, Girls generation, Kim hyoyeon

BoA adalah salah satu anggota grup GOT The Beat yang dibuat SM Entertainment. Biasanya, sang artis bekerja sebagai solois, oleh karena itu BoA agak khawatir dengan situasi baru ini.

Belakangan ini, BoA tampil dalam acara TVING ‘Seoul Check-in’. Di acara ini, BoA mengungkapkan perasaan khawatirnya pada Uhm Jung Hwa, Kim Wan Sun, dan Lee Hyori.

Lee Hyori sempat mengenang salah satu penampilan BoA di masa lalu.

Baca juga:  Begini Aturan Baru di Dorm AESPA, Gegara Winter !

“Aku masih ingat banget performance 11 menitmu di acara Mnet Asian Music Awards 2005, Boa. Itu keren banget,” ungkap Lee Hyori pada BoA.

BoA kemudian membalas perkataan Lee Hyori itu sambil tertawa. Ia berkata sekarang sudah susah untuk menari seperti dulu.

“Aku hampir pingsan saat pertunjukan itu. Aku nggak akan pernah bisa melakukan yang kayak gitu lagi. Waktu itu aku bisa karena masih umur 20 tahun,” balas BoA.

“Terus, aku mulai nari lagi belakangan ini, dan aku merasa, ‘wah, kok ini susah banget ya? Kok bisa menari itu jadi melelahkan banget?’. Dari tahun ke tahun, menari rasanya semakin sulit saja,” kata BoA dengan wajah yang muram dan khawatir.

“Hei, tenang. Aku ada disini,” tutur Uhm Jung Hwa dan Kim Wan Sun yang berusaha menghibur BoA.

Berbeda dengan dua temannya, Lee Hyori tertawa.

“Umur kamu berapa sih, BoA?” tanya Lee Hyori.

“Aku umur 36 tahun sekarang,” jawab BoA.

“Lho? Kalau begitu kamu masih muda dong! Kamu masih kayak bayi,” ujar Uhm Jung Hwa.

Mereka juga setuju kalau BoA masih muda.

“Lebih tepatnya, kamu memang masih muda. Kamu orang umur 36 yang paling cantik,” kata Lee Hyori memuji.

Diketahui, BoA sudah mulai debut sejak bulan Agustus 2000 dengan lagunya, ‘ID ; Peace B’.

Baca juga:  T.O.P BIGBANG Buka-Bukaan Soal Masalah Ganja Yang Sempat Membuatnya Mau Akhiri Hidup

Artinya, ia sudah 22 tahun menjadi penyanyi dan menetap di agensi SM Entertainment.

Sejak menjadi salah satu member Girls On Top GOT the Beat, BoA pun banyak belajar untuk menjadi member sebuah girl group. Ia juga sempat meminta saran dari Wendy dan Seulgi Red Velvet soal ini.

“Di acara musik kan nggak ada angka buat menandai posisi kita, jadi apa yang biasanya kalian lakukan?” tanya BoA saat itu.

Wendy dan Seulgi, sitemani Winter berkata kalau biasanya mereka melihat member yang ada di samping dan depan untuk memastikan apa mereka ada di tempat dan formasi yang benar.