Idol Kpop

Ramai Brand Fesyen Dunia Berkolaborasi dengan Idol K-Pop, Terbaru H&M X ITZY

Posted on

Bagaimanapun idol K-Pop adalah seniman yang kini telah meramaikan industri musik mancanegara. Popularitas mereka tentu saja mengundang brand fesyen ternama dunia untuk berkolaborasi sekaligus mempromosikan produk mereka.

Inilah Deretan Idol K-Pop Menggaet Brand Fashion Terkenal

Apa saja brand fesyen yang menggaet idol K-Pop? Berikut daftar langkapnya.

  1. Fila X BTS

idol K-Pop

Siapa yang tidak kenal dengan BTS? Sebagai grup K-Pop mereka memiliki jutaan penggemar yang tersebar dari seluruh penjuru dunia tidak terkecuali di Indonesia. Tak heran bila banyak merk fesyen antri untuk kolaborasi dengan mereka.

Dari sekian banyak merk terkemuka yang ingin menggaet BTS, FILA adalah kolaborator terbesar dari grup beranggotakan tujuh personel ini. Bersama idol K-Pop BTS, FILA telah merilis koleksi Voyager diikuti dengan banyak kolaborasi produk lain dengan tema yang beragam.

Baca Juga : 6 Idol Kpop yang Dianggap Melecehkan Agama, Salah Satunya Jay Park

Terinspirasi lagu Dynamite, kata-kata “Ding Dong” maupun “Ready Let’s Go”menghiasi produk keluaran Fila, seperti sweater, scarf, hoodies, dan beanies. Kolaborasi BTS x FILA ini telah dirilis pada 20 Januari 2022 lalu.

  1. TEDDYISLAN, SLOWACID X NCT 127

Eyhpi56VIAUjmTy

Tak tanggung-tanggung, idol K-Pop NCT 127 mendapatkan tawaran kolaborasi dari dua brand fesyen sekaligus. Mereka adalah Slowacid dan Teddyisland yang merilis koleksi sebanyak 27 desain t-shirt.

Baca juga:  Diterpa Isu Sakit Mental, Jeongyeon Twice Kembali Hiatus dan Vakum dari Konser

Merk ini juga berusaha agar t-shirt yang mereka keluarkan sesuai dengan karakter masing-masing personel. Taeil, Jungwoo, dan Taeyong merepresentasikan desain kaus yang minimalis. Sedangkan Yuta, Doyoung, dan Mark, desain kaus mereka terlihat lebih kreatif dengan motif yang lebih mencolok.

  1. GUCCI X EXO

Jadi Duta Global Gucci Korea Pertama, Kai EXO Luncurkan Koleksi Bertema  Beruang - Jakpus News

Selain berkolaborasi dengan idol K-Pop, para merk fesyen ini sadar betul bahwa masing-masing personel memiliki penggemar loyalnya sendiri. Hal ini kemudian yang mendasari GUCCI menggaet Kai EXO menjadi duta global mereka.

Melansir dari Soompi pada Selasa (23/2/2021), Kai EXO pun mengaku senang menerima tawaran menjadi brand ambassador Gucci. “Gucci adalah merek mewah dan elegan. Itu adalah sesuatu yang bisa Anda kenakan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kai.

Kontrak tersebut sudah berjalan sejak tiga tahun silam atau di tahun 2019 dengan karakter beruang sebagai ikon utama. Mulai dari pakaian, sepatu hingga aksesoris dengan motif GUCCI klasik dijual dengan harga mulai 3 ribu won sampai yang termahal 250 ribu won. Dalam sekejap produk-produk inipun ludes di pasaran.

  1. GENTLE MONSTER X JENNIE

Selain Kai EXO, Jennie Black Pink yang selama ini merupakan representasi It Girl Korea banjir tawaran kerjasama dengan merk fesyen ternama. Setelah Chanel dan Hera, kini brand kacamata Gentle Monster merilis koleksi mereka dengan tema “Gentle Home”.

Baca juga:  Berawal dari Program Kencan, Heechul Super Junior Jujur Akui Pernah Kencan dengan Selebriti

Tema tersebut diambil dari kenangan Jennie semasa kecil. Kacamata hitam tersebut lekat dengan nuansa tahun 90-an.

Merilis produk terbaru bertemakan Jentle Garden, kacamata ini kembali berkolaborasi dengan Jennie. “Temui fantasi yang dinamis dan mempesona dari kampanye Jentle Garden yang dipersembahkan oleh Gentle Monster dan Jennie,” tulis akun instagram @gentlemonster pada 8 Maret 2022.

  1. NIKE X G-DRAGON

G-Dragon adalah anggota grup BIGBANG sekaligus solois. Namun, belakangan dia tidak kunjung merilis lagu baru baik sebagai idol K-Pop maupun Solois.

Kabar mengejutkan muncul di tahun 2016 saat G-Dragon merilis PEACEMINUSONE yang merupakan merk fesyen miliknya sendiri. Ternyata selama ini ia disibukkan dengan bisnis.

Di tahun 2019 dia juga sempat meluncurkan sneakers eksklusif. Merk dia berkolaborasi dengan brand terkemuka NIKE. Sepatu kets dengan sapuan kuas tersebut laris manis.

  1. FENDI X JACKSON WANG

Sebagai satu-satunya brand ambassador di Tiongkok, Jackson Wang dari group K-Pop GOT7 dijuluki Fendiman. Koleksi pertamanya yang dirilis adalah tas baguette dengan logo Fendi. Dengan gaya minimalis namun trendi, produk ini juga telah menarik banyak minat orang untuk membeli.

Pasalnya, Jackson Wang tak hanya mempromosikan produk tersebut. Ia ikut serta sepanjang proses kreatif penyusunan desain sehingga produk ini juga dirilis dengan jumlah yang terbatas.

  1. THE SELECTS X RED VELVET

Brand fesyen kenamaan asal Korea Selatan, The Selects dengan desainer andalan mereka berkolaborasi dengan seluruh idol K-Pop Red Velvet. Untuk menciptakan produk yang menarik, mereka melalui proses diskusi panjang antara desainer dan setiap personel. Dicetak terbatas, produk mereka habis dalam sekejap.

  1. H&M X ITZY

Idol Kpop

Tahun 2022 ini kolaborasi yang menarik perhatian publik adalah antara H&M dan ITZY. Mereka merilis edisi terbatas dengan dua tema yakni Dance Practice dan Off Day.

Baca juga:  Lagu Terbaru (G)I-DLE Kena Insiden, Shuhua dan Yuqi Langsung Kaget!

Produk ini telah beredar di banyak negara. H&M Jepang misal, telah memasarkan produk ini akhir bulan Maret kemarin. Menyusul Taiwan dan Korea di bulan April ini. Melalui lini H&M Divided, produk ini dipastikan akan lekas ludes.

Bagaimana, apakah kamu sudah memiliki salah satu produk kolaborasi dari idol K-Pop kamu? Melihat track record selama ini, sebaiknya kamu harus segera membeli produk mereka saat baru dirilis. Jika tidak, mungkin kamu tidak akan kebagian.