Cara Jay Park Menanggapi Komentar Haters, Santai Dan Abaikan

Jay Park

Dunia Kpop – Tak semua fans suka dengan hasil kolaborasi sesama idola. Tetapi, karena saking banyaknya komentar jahat yang diterima, Jay Park akhirnya geram juga dan memberi klarifikasi.

Dibenci Karena Suka Buat Challenge TikTok Dengan Idol Lain

39913 jay park dan iu soompi

Diketahui, baru-baru ini Jay Park melakukan kolaborasi dengan artis IU untuk lagu barunya ‘GANADARA’.

Jay Park sudah mempromosikan single dengan dance challenge TikTok dan Instagram Reels karena itu merupakan tren paling baik untuk memperkenalkan lagu sekarang ini.

Tak hanya itu, ia juga sudah berkolaborasi dengan idola K-Pop saat melakukannya.

Bertemu dengan idola lain dan ikut dalam dance challenge menjadi cara yang umum untuk membantu mereka mempromosikan satu sama lain. Sementara banyak idol banyak melakukan dance challenge ‘GANADARA’, Jay pun juga melakukan challenge ‘RUN2U’ STAYC.

Sebelumnya, Jay Park sudah melakukan video dance kolaboratif dengan cukup banyak idola K-Pop masa kini. Contohnya adalah Soyeon (G)I-DLE, Vernon dan Hoshi SEVENTEEN (II), Jay B (JB) GOT7 dan Mingi ATEEZ.

Ternyata, dance challenge itu menarik perhatian haters dan beberapa fans idola-idola tersebut. Bagian komentar pada postingan idola K-Pop mana pun dipenuhi komentar, sebagian besar menyinggung kontroversi masa lalu Jay Park. Beberapa orang menduga apakah sebenarnya idola-idola itu dipaksa untuk melakukan video dengan Jay.

Baca juga:  Gara-gara Tampil di Coachella, Tablo Epik High Terseret Kontroversi dengan Penggemar BLACKPINK

Komentar jahat itu bertambah saat pertemuan terbaru Jay dengan Mingi ATEEZ. Di Twitter, kata ‘Jay Park’ dan ‘Mingi’ menjadi trending, terutama karena alasan negatif.

Sekarang, Jay sudah menanggapi kritikan itu. Ia memposting pernyataan di Twitter dan mengajak fans idol untuk mempertimbangkan lagi kata-kata mereka.

Jay juga meminta agar semua komentar hate ditujukan kepadanya di akunnya sendiri saja, dibandingkan di akun orang lain. Sejauh ini, memang ada komentar haters di Instagram ATEEZ karena dance challenge itu.

Fans lain telah mengingatkan sesama fans kalau Mingi pernah mengaku sebagai penggemar Jay Park. Dengan mengikuti dance challenge dengan Jay Park, tentunya ini adalah momen yang membahagiakan untuk Mingi karena bisa bertemu dengan orang yang dikaguminya.

Tetapi, ia malah mendapat banyak kritik dari fansnya sendiri. Tidak mau membuat keadaan semakin runyam, Jay memberitahu para fans untuk tetap damai dan berhenti membalas komentar haters.

“Kalau kalian adalah fansku, kuharap kalian tak membalas dendam dengan cara yang sama dengan mereka. Tak peduli apapun yang orang katakana, aku diberkati dan selama ini bersyukur menjalani kehidupanku. Kuharap kalian juga melakukan hal yang sama,” ujar Jay.

Baca juga:  Chansung 2PM Dikabarkan akan Keluar dari JYP dan Menikah di Awal 2022

“Kuharap kalian lebih fokus dan melihat persepsi berdasarkan realita, bukan Internet. Aku tahu bagaimana perasaan kalian, tapi tahan saja dan beramai,” sambung Jay mencoba mengedukasi fans supaya tak terjadi fan war (perang antar fans idol yang berbeda).

Jay Park Mengaku Rekeningnya Dipegang Orang Tua, Tidak Tahu Jumlah Pendapatan Sendiri

Jay Park Merilis Video Musik 'GANADARA' yang Menampilkan IU - Radio Web Indo

Sejak mundur dari posisi CEO di 2 agensi yang didirikannya, AOMG dan H1GHR MUSIC, Jay sekarang menggeluti dunia bisnis soju. Setelah dirilis di pertengahan bulan Februari, produk Jay Park ini langsung laku keras.

Ada lebih dari 30 ribu orang datang ke toko pop-up pertama merek Wonsoju milik Jay hanya dalam kurun waktu 1 minggu. Tercatat, 20 ribu botol Wonsoju sudah terjual habis.

Kesuksesan bisnis yang baru dimulainya ini membuat Jay senang melihat saldo rekening banknya meningkat. Tetapi, nyatanya ia tak terlalu tertarik dengan uang.

Di bulan Maret 2021, Jay mengaku ia tidak memegang uang pribadinya sendiri.

Bukanlah hal yang baru untuk seorang Jay pelan-pelan menunjukkan kesederhanaannya sebagai seorang artis besar. Jay Park juga merasa cuek dengan seberapa banyak uang yang diperolehnya, meskipun ada yang tak suka dengan sikapnya itu.

Baca juga:  Habis Diterpa Isu Bullying, Karina Aespa Buktikan Dirinya Dekat Dengan Chaehyun Kep1er Lewat Foto Bareng

“Kalau aku mati, uang nggak akan membuatku sedih. Uang nggak akan rindu padaku. Tapi kalau aku mati, aku lebih suka orang-orang memikirkan dan mengingatku sebagai orang yang baik,” ujar Jay.

“Aku nggak pernah terobsesi dengan yang namanya uang. Aku bahkan nggak tahu seberapa banyak uang yang aku punya di rekening bank. Ayah dan Ibuku yang ngatur itu semua,” jelas Jay.

“Kalau ada teman yang butuh bantuan, aku akan tanya ke Ayahku, ‘Yah, bisakah Ayah mengirimikanku uang 5 juta won ke akun ini?’. Menurutku, bos dari seorang bos adalah orangtuanya sendiri,” tutur Jay.

You May Also Like

About the Author: Yodik