Chuu LOONA Minta Kontrak Dengan Agensinya Ditangguhkan, Mungkinkah Karena Masalah Bayaran?

Chuu LOONA

Kpop Terbaru – Chuu LOONA dikabarkan sudah meminta penangguhan kontrak dengan agensi yang menaunginya, Blockberry Creative. Dari laporan Wikitree, Chuu LOONA telah mengajukan gugatan di bulan Desember 2021 untuk menangguhkan kontrak eksklusif.

Pengadilan sudah memutuskan bahwa kasus Chuu LOONA akan segera disetujui sebagian dan sang idol bisa diberikan tuntutan pendahuluan.

Sementara itu, alasan Chuu mengajukan gugatan tersebut belum terungkap sampai sekarang. Agensi Blockberry Creative juga belum berkomentar apapun soal masalah ini.

Dugaan Warganet Soal Alasan Chuu LOONA Menangguhkan Kontrak

Chuu LOONA

Meskipun alasan Chuu LOONA menggugat kontrak belum terungkap di hadapan publik, warganet Korea Selatan sudah menduga-duga. Mereka bilang tuntutan ini mungkin berhubungan dengan masalah bayaran, mengingat Chuu punya banyak pekerjaan individu.

“Chuu banyak melakukan aktivitas pribadi. Aku mau tahu bagaimana cara agensi menangani pembayaran semua anggota grup?” kata seorang netizen.

“Wah, walau bukan fansnya, aku tahu kalau Chuu LOONA sudah bekerja keras dimana-mana,” timpal yang lain.

“Chuu lebih banyak kerja sendiri daripada bekerja sebagai idol. Itu terjadi karena grupnya tidak populer. Dia muncul di banyak iklan dan channel YouTube pribadinya memiliki hampir 1 juta subscriber, dia juga muncul di sejumlah variety show, tapi itu memalukan,” kata yang lainnya.

Baca juga:  JYP Dianggap Menyia-Nyiakan Tzuyu TWICE, Ada Kemungkinan Akan Segera Hengkang?

“Dia banyak melakukan pekerjaan, tapi kenapa mereka tak membayarnya?” tambah warganet yang lain.

“Aku kasihan pada Chuu yang sudah bekerja sangat keras, tapi sayangnya punya perusahaan yang sampah,” komentar yang lain.

“Agensi itu sangat aneh, aku kasihan banget sama Chuu LOONA,” pungkas netizen yang lain.

Chuu LOONA Tidak Bisa Memakai Nama Panggungnya Lagi Kalau Keluar Dari Agensi

Kabar gugatan Chuu LOONA pada agensi Blockberry Creative menjadi kejadian yang sangat mengejutkan. Saking kagetnya, banyak fans yang berspekulasi soal kabar simpang siur ini.

Hal tersebut jadi topik pembahasan di Idol Issue yang mengungkap bahwa Blockberry Creative-lah yang mengajukan merek dagang untuk nama ‘Chu LOONA’, sebulan sebelum gugatan tersebut dilayangkan.

Ternyata, agensi Blockberry Creative sudah mengajukan merek dagang tersebut ketika gugatan berlangsung dan membuat warganet semakin kaget.

Karena ini, banyak publik mengkritik perusahaan itu karena merek dagang nama Chuu, yang terjadi saat sang idol mengajukan gugatan untuk menangguhkan kontraknya dengan agensi.

“Wah, bikin kaget … mereka merek dagang namanya waktu gugatan berlangsung,” tutur netizen.

Baca juga:  Seorang TikToker Rusia Dihujat karena Dugaan Rasis pada Member ATEEZ

“Ini sama seperti yang pernah terjadi dengan B2ST lol,” komentar warganet lainnya.

“Ada banyak nama lain yang bisa jadi merek dagang, Chuu adalah satu-satunya orang yang bisa jadi Chuu,” kata lainnya.

“Agen-agen itu bodoh banget sih, mereka tugi lebih besar kalau kehilangan Chuu,” komentar yang lain.

“Dia harus ngubah namanya jadi Kim Chuu, haha,” tulis yang lain.

“Wah, perusahaannya kacau,” pungkas yang lain.

Tak sedikit fans yang berkomentar bahwa kejadian ini sama dengan beberapa nama grup lainnya, salah satunya adalah G-Friend yang nama grup mereka diubah jadi merek dagang sebelum dibubarkan. Ada juga B2ST (BEAST) yang kini mengubah nama grup mereka menjadi Highlight.

Chuu LOONA Dituduh Bully Teman Sekelasnya di Masa Lampau

Chuu LOONA jadi artis selanjutnya yang dituduh melakukan bullying di sekolah. Seorang warganet (A) mengunggah tuduhan terhadap Chuu di situs komunitas online dan memasukkan foto buku tahunan untuk mendukung statement-nya.

A mengaku ia ada di kelas yang sama dengan Chuu LOONA selama tahun pertama mereka di SMP. Ia menuduh Chuu membuatnya jadi orang buangan. Awalnya A tidak mau mengungkapkan hal ini, tapi ia marah waktu melihat Chuu tampil bebas di televisi seolah tidak ada apa-apa.

A juga berkata bahwa Chuu sering menarik rambutnya dan mengatai rambutnya bau. Ia berkata perilaku buruk Chuu membuatnya jadi sangat trauma. Ia jadi orang yang lebih pendiam dari sebelumnya dan harus mandi 3 kali sehari karena rambutnya dikatai bau.

Baca juga:  Mantan Pacar Tao Eks EXO Bocor! Salah Satunya Ada Artis Terkenal Ini

Setelah tuduhan itu beredar, Blockberry Creative selaku agensi LOONA akhirnya merilis pernyataan resmi. Agensi menyangkal kebenaran tudingan itu dan meminta semua pengguna online untuk tak menulis tuduhan palsu.

Agensi juga akan mengambil setiap tindakan yang bisa merusak reputasi atau citra artis mereka. Mereka tak akan mengabaikan situasi, dan menghalalkan segala cara untuk melindungi hak dan kepentingan artis mereka.

You May Also Like

About the Author: Yodik