images 38

Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Kabar Dea Ananda Hamil Diberitakan, Ini 3 Faktanya!

Posted on

Sudah tahu belum tentang kabar gembira yang datang dari Dea Ananda? Artis cilik yang sudah berumah tangga selama 12 tahun bersama Ariel “Nidji” ini akhirnya dikaruniai momongan.

Bahkan, kabar tentang Dea Ananda hamil ini langsung dibagikan melalui Instagram pribadi Dea loh. Momen mengharukan ini semakin terasa jika kita melihat kebelakang bagaimana perjuangan wanita ini untuk mendapatkan seorang anak.

Dea dinyatakan hamil setelah berhasil menggunakan program bayi tabung. Bukan tanpa alasan dirinya dan suami menggunakan metode kehamilan tersebut. Namun memang ada beberapa masalah yang membuat Dea beserta Ariel menunggu hingga 12 tahun lamanya. Dibalik berita Dea Ananda hamil ini, ada sederet masalah yang mereka terima, seperti:

Masalah Kesuburan dan Penyakit Yang Diderita Dea

Dea Ananda hamil

Ternyata, tidak semudah itu bagi Dea untuk mendapatkan keturunan. Jadi, bukan hal yang aneh jika sekarang dirinya sangat bergembira di tengah kabar haru tersebut. Ada beberapa masalah kesehatan yang membuat dirinya kesulitan mendapatkan momongan. 

Dea diketahui memiliki penyakit PCOS. Dan tentu saja, ini menjadi salah satu masalah besar dari usahanya mendapatkan sang anak. PCOS sendiri adalah penyakit yang terjadi akibat ketidak seimbangan hormon. Sehingga, sel telur dan ovarium wanita tidak mengalami perkembangan yang baik seperti seharusnya.

Padahal, kita ketahui sel telur adalah sel yang akan dibuahi agar kehamilan bisa terjadi. Nah, bagaimana mungkin orang yang mengalami PCOS bisa hamil dengan mudah, ya kan? Kebanyakan kasus malah wanita yang mengalami PCOS mudah keguguran.

Bahkan, Dea juga mengalami penyakit endometriosis. Dimana penyakit ini juga akibat pengaruh dari hormonal. Biasanya akan ditandai dengan siklus menstruasi yang tidak teratur. Belum lagi, nyeri atau sakit ketika haid datang juga terasa lebih menyakitkan.

Tidak hanya itu, bahkan dirinya juga mengalami hidrosalping. Ini adalah penyakit yang menyebabkan adanya infeksi atau pembengkakan di bagian tuba falopi. Biasanya bisa mengenai salah satu bagian saja atau bisa juga menyerang keduanya. Dengan adanya masalah ini, maka bagian tuba falopi akan membengkak akibat penumpukan cairan setelah adanya infeksi.

Masalah Kesuburan Pihak Suami

dhea ananda 2

Sedihnya lagi, tidak hanya Dea saja yang mengalami masalah kesuburan akibat rentetan penyakit di atas. Diketahui sang suami yakni Ariel “Nidji” juga mengalami masalah kesuburan. Masalah yang dialami oleh sang suami adalah sperma kurang atau biasa dikenal dengan istilah medis oligospermia.

Jika jumlah sperma yang tidak cukup untuk membuahi sel telur, maka proses mendapatkan anak juga akan terganggu. Belum lagi Dea sendiri memiliki sekumpulan penyakit kesuburan. Inilah yang membuat mereka menunggu cukup lama. 

Mereka bahkan sudah berobat, berusaha dan menunggu hingga 13 tahun sebelum dikarunia calon bayi. Jadi, tidak aneh memang jika Dea sendiri tampak sangat bahagia. Bahkan, semenjak berita tentang Dea Ananda hamil ini dipublikasikan, ada banyak doa baik dari kalangan keluarga, sahabat hingga teman-teman netizen.

Ikut Program Bayi Tabung Hingga Kabari Sahabat

61b5d45a5b2af

Karena dirinya dan suami mengalami sejumlah masalah kesuburan. Maka, Dea sendiri tidak segan-segan menggunakan cara terbaik agar bisa segera mendapatkan momongan. Program bayi tabung menjadi pilihan Dea dan suami agar cepat-cepat bisa mendapatkan anak.

Diketahui sebelumnya, banyak juga pasangan selebriti yang menggunakan program bayi tabung agar bisa memiliki anak. Sebut saja salah satunya Inul Daratista. Sebagai salah satu arti senior, Inul juga berhasil mendapatkan anak pertamanya melalui program bayi tabung ini.

Walaupun Dea menjalani program ini dari tahun lalu, tapi tak henti-hentinya dia mengucap rasa syukur. Diketahui dirinya menjalani program bayi tabung pada tanggal 21 Desember 2020 lalu. Setahun berlalu, dan akhirnya kabar gembira itupun datang.

“Semua berkat kerja sama dokter-dokter hebat spesialis kandungan, dokter spesialis andrologi, dan team dokter di laboratorium embriologi. Untuk para pejuang dua garis di luar sana jangan pernah menyerah dan putus asa” tulis Dea di akun pribadinya.

Kabar Dea Ananda hamil bahkan pertama kali diketahui oleh sang sahabat dari trio kwek kwek yakni Leony Vitria. Leony sendiri mengaku sudah mengetahui kabar gembira tersebut semenjak 26 Oktober 2021. Hal ini terjadi tanpa disengaja karena mereka bertiga bertemu di rumah sakit dan akhirnya Dea mengungkapkan berita gembira tersebut kepadanya. (*)

Baca Juga :Siti Badriah Hamil, Pernah Dianggap Mandul Loh!