Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Gelar Private Wedding, Gus Miftah: Khidmat Banget!

Posted on

Dunia Artis – Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa resmi menjadi pasangan suami istri setelah mengikat janji suci pada 6 Juni 2022 di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat pada pukul 09.30 WIB, kemudian dilanjutkan resepsi pukul 17.30 WIB.

Diketahui bahwa Deddy Corbuzier telah menjalin hubungan pacaran dengan Sabrina Chairunnisa sejak tahun 2013, itu artinya sudah sembilan tahun lamanya Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa menjadi sepasang kekasih.

Berita pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa ini cukup menggegerkan publik pasalnya keduanya tidak memberitahukan kepada masyarakat luas mengenai rencana pernikahan mereka berdua.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya pada 31 Mei 2022, Deddy Corbuzier mengunggah pengumuman bahwa dirinya tidak aktif di media sosial untuk beberapa waktu. Pengumuman ini tentunya membuat para warganet bertanya-tanya kejutan apa yang dipersiapkan Deddy Corbuzier.

“Sesuatu yang lebih besar akan terjadi,” komentar salah satu warganet.

Rupaya firasat warganet benar bahwa Deddy Corbuzier tengah mempersiapkan pernikahannya dengan Shabrina Choirunnisa. Tanpa dihadiri rekan-rekan artis, pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini melangsungkan pernikahan secara khidmat.

Pernikahan Penuh Khidmat, Hanya Dihadiri Orang Terdekat

deddy corbuzier 43

Deddy Corbuzier hanya mengundang keluarga dan beberapa orang yang berperan di pernikahannya seperti Gus Miftah, A.M. Hendropriyono, Jaksa Agung Burhanuddin, Diaz Hendropriyono, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari serta beberapa sahabat.

Baca juga:  Maia Estianty Mengaku Nggak Selalu Tinggal Serumah Dengan Suaminya, Sudah Cerai?

“Thank you Ayahanda Jenderal TNI (Purn) Prof. DR. A.M Hendropriyono dan Jaksa Agung Prof. Dr. ST. Burhanuddin., S.H., MM telah bersedia menjadi Saksi di janji suci kami dan terimakasih @gusmiftah atas doa dan nasehat pernikahannya,” tulis Shabrina Chairunnisa di akun Instagram pribadinya.

Diketahui bahwa Kepala Badan Intelijen Negara Indonesia yang pertama yakni A.M. Hendropriyono dan Jaksa Agung Burhanuddin bertindak sebagai saksi di pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa.

Sedangkan Gus Miftah sebagai sahabat sekaligus guru Deddy Corbuzier menjadi penasehat serta menyampaikan doa pernikahan untuk keduanya. Gus Miftah juga sempat diwawancarai mengenai pernikahan sahabatnya tersebut.

Gus Miftah menjawab pertanyaan mengenai bagaimana suasana di pernikahan Deddy Corbuzier dan apa yang menjadi alasan Deddy Corbuzier menggelar pernikahan secara diam-diam atau private wedding.

“Deddy ingin khusyuk, karena jangankan media, media sosial dia juga dinonaktifkan, karena mau fokus di acara pernikahan,” ujar Gus Miftah ketika diwawancarai media.

Gus Miftah juga menggambarkan bagaimana kondisi saat pernikahan berlangsung, ia mengatakan bahwa hanya ada 20 orang yang hadir saat prosesi akad nikah termasuk dirinya.

“Ketika akad nikah yang hadir sekitar dua puluh orang, itu keluarga. Suasana sangat syahdu karena memang simpel full keluarga, nggak ada orang luar,” kata Gus Miftah.

Baca juga:  Resmi! Vanessa Khong Pacar Indra Kenz Ikut Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Binomo

Alasan Menggelar Private Wedding

Deddy Corbuzier Resmi Menikah, Ini Panggilan Nada Tarina Putri untuk  Sabrina Chairunnisa

Gus Miftah juga menyampaikan alasan mengapa Deddy Corbuzier tidak mengundang teman-temannya sesame artis layaknya para artis yang menggelar pernikahan, ia mengatakan bahwa sahabatnya punya alasan tersendiri.

“Deddy bilang ke saya, ‘lo kebayang nggak bro temen gue tuh banyak, kalau gue undang satu, yang lain nanti iri. Yang tadinya maunya khusyuk, nggak jadi kan. Jadi bukannya gue nggak peduli sama mereka, justru gue hormat karena gue hormatin mereka maka dari itu nggak gue undang,” ucap Gus Miftah.

Pernikahan Deddy dan Sabrina telah dipersiapkan jauh-jauh hari, pada saat Gus Miftah diundang podcast tentang pembahasan take down video beberapa waktu lalu juga sempat membahas mengenai persiapan pernikahannya.

“Ini sudah kami rencanakan sebelum lebaran, tepatnya sebelum puasa. Pas saya di Mekkah, SHabrina Whatsapp saya, meminta bantuan untuk pelaksanaan pada hari H. Utamanya terkait dokumen Deddy sebagai seorang Mualaf,” jelas Gus Miftah.

Gus Miftah melanjutkan bahwa perlu dilakukan pengurusan terkait dokumen nikah agar di buku nikah tercatat sebagai seorang muslim. Akhirnya pernikahan sahabatnya itu berjalan dengan lancar.

Menikah di hari cantik, Deddy memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat, emas seberat 66 gram dan uang dolar Singapura sebanyak 2.022 dolar Singapura.

Baca juga:  Karantina di Rumah Sakit, Ashanty Dikabarkan Terpapar Omicron Sepulang Dari Turki

Alasan Deddy Corbuzier Baru Nikah Sekarang

Setelah melangsungkan pernikahan, Deddy yang sebelumnya sempat vakum dari dunia media sosial, pada 8 Juni 2022 mengunggah foto Sabrina Chairunnisa dengan tulisan “TAKEN” yang artinya sosok Shabrina telah menikah dengan Deddy Corbuzier.

Ternyata Deddy memberikan alasan kenapa baru menikah sekarang padahal telah bersama selama Sembilan tahun. Deddy mengatakan bahwa ia masih harus memastikan anaknya, Azka Corbuzier sudah siap menangani semuanya sendiri.

“Kenapa baru nikah sekarang? Saya punya anak yang harus saya perhatikan sampai saya memastikan bahwa dia bisa menghadapi semuanya sendiri. Hingga ia siap. Hidup saya saya dedikasikan untuknya,” tulis Deddy Corbuzier