Deretan Fakta dari Debut Solo Rose BLACKPINK “On The Ground”

  • Bagikan
Rose Fakta Menarik

Halo K-pop lovers, pada Jumat 12 Maret lalu Rose blackpink akhirnya merilis video musik dari salah satu lagu dalam albumnya yang bertajuk art yaitu on the ground. Nah debut solo Rose disambut antusias ya oleh para penggemar yang memang sudah lama nih menunggu debut tersebut.

Dan sesuai ekspektasi Rose pun sukses memecahkan berbagai rekor sebagai idol solo wanita pendatang baru di Korea. Nah berikut ini telah kita rangkum deretan fakta dari debut solo Rose Blackpink “On The Ground”. 

Rekor Pemesanan Album Solois K-pop Terbanyak 

Pihak YG Entertainment telah mengumumkan bahwa penjualan album solo milik Rose telah mencapai angka 500 ribu unit. Nah angka tersebut merupakan total penjualan album berupa 404, 4318 unit album CD, 49,058 unit album KIT dan 52,129  LP vinyl. 

Nah berkat pencapaiannya itulah Rose pun sukses memecahkan rekor sebagai Idol solo wanita di Korea dengan freestyle album terbanyak saat ini.

On The Ground Memuncaki Chart iTunes

Rose dengan segala talenta yang dimilikinya membuatnya tidak butuh waktu lama untuk mendulang prestasi. Setelah resmi meluncurkan lagu debut lagunya, yakni On The Ground. Nah ia pun langsung meroket ke posisi puncak chart top song iTunes di 51 negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Brazil, Mexico, Yunani, Prancis, Portugal, Thailand, Vietnam, Singapura, dan masih banyak lagi.

Pecahkan Rekor Baru di Spotify

Lagu On The Ground berhasil membawa Rose memecahkan rekor baru yakni sebagai artis solo wanita Korea yang berhasil meraih peringkat kedelapan di Global top ten di spotify. Rose meraih 326 juta play untuk lagu On The Ground dan 29 4 play untuk lagu Beside dari single albumnya yang berjudul Gone.

Rekor Views Music Video On The Ground

Nah guys ada fakta yang tidak kalah menarik nih dibalik perilisan lagu debut Rose Blackpink, usai peluncuran music video debutnya itu on the ground langsung meraih 39.000.004 hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Ini adalah angka tertinggi yang diraih oleh video musik Solois K-pop dalam waktu 24jam pertama, sebelumnya nih rekor ini dipegang oleh PSW di tahun 2013 lalu lewat lagu Gentlemen dengan jumlah penonton 36 juta dalam 1 hari. Wow congratulations ya buat Rose

Lagu Gone dibuat 2 Tahun Lalu

Dalam album solo pertamanya Rase merilis dua lagu dalam bahasa Inggris yaitu lagu On The Ground serta Gone. Nah dalam Konferensi pers secara virtual yang digelar pada saat perilisan album Rose menceritakan bahwa lagu Gone sangat berkesan baginya. Lagu tersebut ternyata ini telah direkam oleh Rose 2 tahun lalu untuk pertama kali.

Nah kala itu ia memberitahu produser nya yaitu Teddy bahwa lagu tersebut sangat bagus sehingga Rose pun mengaku sering mendengarkan lagu Gone secara berulang-ulang, untuk lagu itu rongsok sudah pernah lo menyanyikannya pada konser virtual perdana Blackpink yang bertajuk The Show bulan Januari lalu.

Lirik Lagu Yang Mendalam

Lirik lagu On The Ground menggambarkan pesan tentang sebuah pencerminan diri dan cinta kepada diri sendiri gimana nih seseorang bintang telah mengabdikan hidupnya untuk berlari menuju puncak. Namun pada akhirnya ia menyadari bahwa seseorang itu ditentukan oleh karakter dan juga kepribadiannya, dalam video musik On The Ground pun memperlihatkan situasi tersebut.

Nah di awal video didominasi warna lebih gelap, Rose terlihat berlari seperti tengah berjuang keras untuk mendapatkan sesuatu, kemudian suasana video berubah perlahan menjadi lebih berwarna dan menenangkan di akhir seolah-olah nih memang menandakan kesadaran bahwa segala sesuatu yang ia butuhkan tidak jauh dari dirinya sendiri.

Lirik Lagu Menuai Perdebatan Fans

Rose memilih dua lirik lagunya menggunakan bahasa Inggris, karena ia merasa nih setiap lagu memang memiliki bahasa yang cocok untuk dipakai dalam liriknya. Nah Rose menganggap bahwa kedua lagu tersebut sangat cocok jika liriknya menggunakan bahasa Inggris.

Namun sayangnya nih keputusan Rose malah menuai perdebatan diantara para fans terutama fans-nya di Korea, mereka sempat kecewa karena Rose tidak menggunakan bahasa Korea.

Nah menurut fans mereka berharap dapat mendengarkan Rose bernyanyi solo dengan menggunakan bahasa Korea. Karena itulah muncul anggapan bahwa Rose hanya mementingkan fans internasional dibandingkan fans di Korea. Hmm Guys, Menurut kalian gimana nih apakah kalian juga beranggapan sama dengan fans Rose yang ada di Korea?

Keterlibatan Personal

Dalam debut solonya itu Rose turut menuangkan kreativitasnya sebagai penyanyi dan juga penulis lagu, dengan pengalamannya Ia pun cukup percaya diri dalam menuliskan lagu On The Ground bersama Teddy dan sejumlah produser yang lain. Bisa dibilang nih Rose ini Paling top dalam hal musikalitas diantara para member Blackpink yang lainnya, sejak kecil ia sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi.

Nah untuk itu kesempatan yang ia dapatkan menjadi momen yang sangat istimewa baginya. Wah wah salut banget ya dengan Rose, semoga Rose dan semua personil Blackpink yang lainnya semakin sukses kedepannya.

Nah gimana nih tanggapan kamu mengenai music video terbaru debut Solo Rose. Hmm udah kali ke berapa nih muter lagu On The Ground. Cus ramaikan ya kolom komentar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *