Doddy Sudrajat Lapor ke Komnas Anak, Begini Tanggapan Ayah Bibi Andriansyah

Doddy Sudrajat

Gosip Terkini – Diketahui bahwa baru-baru ini, Doddy Sudrajat datang ke Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ayah dari Vanessa Angel itu bertemu dengan Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas Anak. Dalam pertemuan tersebut, Doddy Sudrajat juga ditemani oleh kuasa hukumnya.

Di Komnas Perlindungan Anak, Doddy Sudrajat membahas mengenai adanya ekspoitasi Gala dari pihak keluarga mendiang Bibi Andriansyah.

Haji Faisal selaku Ayah dari mendiang Bibi Andriansyah kemudian mengomentari tindakan Doddy Sudrajat tersebut.

Ayah Bibi Andriansyah Tanggapi Santai

Ketika membahas Doddy Sudrajat yang berkonsultasi ke Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Haji Faisal ternyata merespon dengan sikap tenang.

Hal ini diperlihatkan dalam video yang diposting di kanal YouTube Intens Investigasi pada tanggal 24 Desember 2021.

Dalam video tersebut, Haji Faisal mengakui bahwa dia tidak tahu apa yang dipermasalahkan oleh Doddy Sudrajat.

“Saya tidak mengerti apa yang dia bawa ke tempat itu dan ditanyakan disana. Mengenai dia yang berkonsultasi ke pihak Komnas Anak saya belum paham akar masalahnya, soalnya saya belum baca beritanya.” ujar Haji Faisal.

Faisal juga berkata bahwa dia tidak tahu mengapa sang besan sampai harus datang ke Komnas Anak. Selain itu, Ayah dari mendiang Bibi Ardiansyah itu merasa tidak pernah melakukan kesalahan kepada Doddy Sudrajat.

Baca juga:  Hasil Sidang Terbaru! Sidang Permohonan Hak Asuh Gala Sky Resmi Hasilkan Keputusan

“Soal dia yang pergi ke sana tentu saja dia yang tahu jelas apa maunya, kalau saya tidak paham apa mau dia. Saya merasanya saya tidak ada melakukan kesalahan, karena memang tidak ada permasalahan.” sambung Haji Faisal.

Tanggapan Komnas Perlindungan Anak

Dalam sebuah konferensi pers, Arist selaku ketua Komnas Anak menjelaskan bahwa Doddy Sudrajat sempat berbicara dengannya beberapa waktu sebelumnya.

Doddy Sudrajat mengubunginya untuk mendiskusikan perihal cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Hal ini juga disampaikan dalam kanal YouTube Intens Investigasi pada tanggal 24 Desember 2021.

Doddy Sudrajat mengungkapkan rasa keberatannya mengenai perwalian Gala Sky di keluarga Bibi Andriansyah.

“Ia menyampaikan keberatan dengan proses pengasuhan Gala Sky yang saat ini diberikan kepada keluarga besan Pak Doddy Sudrajat.” kata Arist menjelaskan.

Arist menambahkan bahwa sebenarnya pengasuhan anak dapat dilakukan bersama-sama di tempat manapun.

Hal ini dipertimbangkan berdasarkan kenyamanan sang cucu, Gala Sky, serta perhatian terhadap tumbuh dan berkembangnya anak tersebut.

Oleh karena itu, Arist mengatakan bahwa tidak perlu ada penetapan perwalian terhadap Gala Sky Andriansyah.

“Pengasuhan dapat dilakukan bersama-sama di tempat dimana anak itu merasa nyaman dan aman. Di tempat Gala merasa enjoy dan bisa tumbuh dan berkembang dengan leluasa. Karena itu menurut saya tidak perlu ada permintaan penetapan hal asuh Gala kepada pihak manapun.” ujar Arist.

Baca juga:  Kabar Babak Baru Persiapan Persalinan Aurel Hermansyah

Arist juga mengatakan bahwa Doddy Sudrajat sempat mengeluh bahwa mungkin telah terjadi pengekspoitasian Gala Sky.

“Pak Doddy bertanya apa situasi Gala ini termasuk unsur ekspoitasi atau bukan. Saya bilang eksploitasi kalau unsurnya terpenuhi, seperti memanfaatkan dan membuat anak merasa nggak nyaman. Jika seperti itu, namanya eksploitasi.” tutur Arist.

Arist juga mengungkap bahwa Doddy Sudrajat membahas soal dugaan adik kandung Bibi Ardiansyah yang mencoba menakuti Gala dengan memakai namanya.

Arist membalas bahwa itu bisa dianggap pelanggaran jika kejadian itu benar terjadi.

“Kalau memang benar anak tersebut ditakuti supaya tidak mau bertemu orang, itu pelanggaran. Anak itu harus diberikan kebebasan untuk berkomunikasi dengan siapa saja.” imbuh Arist.

Setelah konsultasi itu selesai, pihak Komnas Perlindungan Anak juga sudah berencana ingin menemui Ayah mendiang Bibi Andriansyah, Haji Faisal.

Tak hanya itu, pihak Komnas PA juga akan memeriksa kediaman yang ditempati oleh Gala Sky Andriansyah sekarang. Hal itu dia lakukan karena dia belum bisa bertindak jika hanya melihat dari sudut pandang ayah mendiang Vanessa Angel.

Baca juga:  Mengaku Pernah ‘Alay’ Waktu Dulu, Atta Halilintar Akui Ingin Berubah

“Saya belum bisa menilai lebih banyak karena saya belum bertemu dengan Pak Faisal dan juga Gala Sky sendiri. Saya perlu mengecek bagaimana keadaan Gala yang sebenarnya sekarang ini.” sambung Arist.

Setelah memeriksa keadaan Gala Sky, baru Arist akan bisa memberikan penilaian dan masukan kepada kedua belah pihak.

“Saya perlu kesana untuk tahu betul atau tidaknya. Tidak mungkin saya langsung membuat kesimpulan tetap hanya karena Pak Doddy datang.” kata Arist lagi.

Sementara itu, Faisal mengaku bahwa dia tidak ada rasa tidak sreg dengan Doddy Sudrajat. Pintu rumahnya akan selalu terbuka jika Doddy Sudrajat atau keluarganya ingin datang untuk melihat keadaan Gala Sky.

Tetapi saat ini kedua belah pihak belum menjalin komunikasi lagi.

You May Also Like

About the Author: Yodik