Dorce Meninggal Dunia Diusia 58 Tahun, Begini Kronologi Lengkapnya

images 68 6

Kabar duka kembali menyelimuti dunia Entertainment tanah air. Artis senior yakni Dorce meninggal dunia. Dikabarkan jika artis senior ini meninggal tepat hari Rabu 16 Februari 2022 di usia yang ke 58 tahun. Walaupun belakangan sempat banyak pemberitaan negatif sebelum Dorce meninggal. Tetap saja, kabar kepergian Dorce ini membuat banyak pihak, sahabat, keluarga dan teman sejawat berduka.

Sebelum kabar duka ini berhembus, belakangan memang kondisi Bunda Dorce (sapaan akrabnya) menurun. Bahkan, beberapa bulan terakhir, Bunda sering kali rawat inap dan keluar masuk rumah sakit. Sebab, di usianya yang tidak lagi muda tersebut dirinya diketahui mengidap banyak sekali penyakit. Seperti, maag hingga penyakit Alzheimer.

Kronologi Terkini Berita Dorce Meninggal Dunia

Dorce meninggal

Berita duka ini disampaikan oleh kerabat dekat milik Bunda Dorce. Mimi Artati yang merupakan keponakan dan keluarga dekat mengabarkan jika memang benar Dorce meninggal dunia di hari Rabu ini. Bahkan, Mimi mengatakan jika kondisi sang Bibi memang sudah tidak baik semenjak 3 minggu terakhir. 

“Hari Sabtu, mama (Dorce) ke rumah Lubang Buaya dan mama enggak info sama sekali. Sampai di rumah, mama masuk angin, muntah, dan minta dibawa ke RSPP Simprug” ungkap Mimi Artati pada wartawan ketika dijumpai di kawasan Simprug, Jaksel (16/2/22).

Baca juga:  Begini Reaksi Duka Para Artis Yang Mendengar Kabar Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Walaupun menurutnya, Bunda Dorce memang masih sadar hanya saja, ketika diajak berinteraksi sudah agak tidak nyambung. Bahkan, kondisi Dorce sebelum berpulang juga sudah memburuk, tepatnya di hari Senin (14/2/22). Oleh kerena itu, pihak keluarga mencoba berdoa dan memberikan pertolongan medis sebaik mungkin.

“Hari Sabtu malam kondisinya masih sadar, masih bisa diajak ngobrol walaupun sudah enggak nyambung. Dites masih negatif” lanjut Mimi.

Ternyata, setelah diperiksa ulang baru diketahui adanya paparan serangan Covid-19 pada bagian paru-paru Dorce. Inilah mengapa, ketika hari Senin kondisi tubuhnya kian melemah dan sudah hampir tidak sadarkan diri.

“Dia (Dorce) dipanggil, dicubit juga sudah enggak nyahut. Senin pagi mulai drop. Dokter memeriksa dan dinyatakan dari hasil rontgennya ada virus di paru-paru dan dinyatakan positif Covid-19” terang Mimi.

“Kemudian, meninggal pada Rabu (16/2/2022), pukul dikabari dari pihak Rumah Sakit jam 7 pagi” tuturnya.

Klarifikasi Pihak Rumah Sakit

images 69 6

Ditengah kabar duka Dorce meninggal dunia ini ternyata pihak rumah sakit juga memberikan klarifikasi dan informasi. Dimana sahabatnya mengatakan jika Dorce sudah dirawat dan kondisi menurun dari 3 minggu terakhir. Namun, salah satu perwakilan rumah sakit mengatakan jika Dorce batu masuk dan dirawat semenjak tanggal 8 Februari 2022.

Baca juga:  Idap Penyakit Demensia Alzheimer, Begini Gejala dan Kondisi Bunda Dorce Sekarang

“Kami berterimakasih pada keluarga untuk memberikan kepercayaan pada kami untuk memberikan penanganan maksimal pada Bunda Dorce” ucap Junaidi Ramli.

Namun, pernyataan berbeda pernah dilontarkan oleh Hetty Soendjaya yang merupakan sahabat bunda Dorce. Dan kemungkinan Bunda Hetty tidak tahu pasti bagaimana kronologi Dorce dirawat hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya hari ini.

“Memang beliau kena Covid sudah hampir 3 minggu di rumah sakit. Langsung drop gak sadarkan diri sampai meninggalnya di RSPP” ungkap Hetty Soendjaya.

Namun, ternyata memang kondisi Dorce sendiri sudah mulai buruk dan mengalami penurunan kesadaran saat dibawa ke RS. 

“Bahwa memang Bunda Dorce Gamalama dirawat di rumah sakit kami (RSPP) terhitung tanggal masuk 8 Februari” ungkap Junaidi.

“Alhamdulillah kami bisa memberikan penanganan yang maksimal, tapi Allah berkehendak lain Bunda Dorce meninggal dunia hari ini sekitar pukul 7.36 WIB. Memang saat datang kondisi beliau gak bagus, makanya kita tempatkan di ruang ICU” lanjutnya.

Tinggalkan Sejumlah Wasiat

images 70 4

Sebelum kabar duka tentang Dorce meninggal ini menyebar luas. Ternyata, Dorce sudah meninggalkan sejumlah wasiat dikala kondisi kesehatan dirinya tersebut yang memburuk. Dalam beberapa video yang santer dibagikan oleh akun-akun gosip. Terlihat jika Dorce mengatakan ingin dimandikan dan dimakamkan secara wanita dalam Islam. 

Baca juga:  Sudah 40 Hari Sejak Kepergian Dorce Gamalama, Kakak Kandung Permasalahkan Urusan Wasiat

Dirinya juga menegaskan jika sudah menyiapkan segala sesuatunya sebelum ajal menjemput. Seperti kain kafan, siapa saja yang terlibat memandikannya, bahkan Dorce juga mengatakan sudah booking tanah kuburan. Sehingga, dirinya meminta untuk jangan panik dan terlalu ikut campur akan urusan pribadinya. (*)

You May Also Like

About the Author: nessa