Drakor Shooting Stars Tuai Kecaman Publik Diduga Munculkan Scene Rasis

Shooting Stars

Drakor Ongoing  – Drama Korea Shooting Stars baru-baru ini menayangkan dua episode pertama mereka. Namun drama yang dibintangi Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae ini malah panen kecaman dari penonton internasional karena dugaan rasis dan mengandung unsur kekerasan.

Pasalnya Drama Korea Shooting Stars tampilkan gambaran negara Afrika secara rasis. Hal itu terlihat dari episode pertama saat adegan dimana Kim Young Dae yang memerankan Gong Tae Sung memiliki sebuah misi dan perjalanan di Afrika.

Drama Korea Shooting Stars yang dibintangi Kim Young Dae dan Lee Sung Kyung, telah tayang perdana di hari Jumat (22/4/2022) lalu. Drama dengan genre komedi romantis ini telah lama dinantikan karena mengambil alur cerita kehidupan artis Korea di balik layar secara real life.

Shooting Stars pun dibintangi sejumlah artis Korea yang tak diragukan lagi oleh pecinta drama Korea. Selain Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae tampil pula Yoon Jong Hoon, Kim Yoon Hye (Vincenzo), Jungshin CNBLUE, serta Sojin. Kesemua pemain ini sudah bintangi Drakor yang ratingnya tinggi.

Shooting Stars Tak Dapatkan Rating Tinggi

Shooting Stars
Shooting Stars

Sayangnya, meskipun dibintangi banyak aktris kenamaan, Shooting Stars tak mampu dapatkan rating tinggi. Drama Korean ini hanya dapatkan peringkat rendah saat tayang perdana. Dilansir dari Nielsen Korea, episode pertamanya memperoleh rating sebesar 1,6 persen.

Baca juga:  7 Aktor Korea yang Berani Beradegan Panas Di Film

Meskipun demikian, Shooting Stars masih menjadi perbincangan di tengah penggemar yang menunggu comeback Lee Sung Kyung setelah membintangi Dr. Romantic 2. Begitu pula dengan kehadiran Kim Young Dae yang sudah lama tak terlihat dan terakhir kali membintangi trilogi The Penthouse.

Shooting Stars megangkat kisah cinta artis kenamaan Korea Gong Tae yang memiliki semacam love hate relationship dengan Oh Han Byul seorang pimpinan tim PR agensi Star Force Entertainment. Namun, Tae Sung dan Han Byul sering bertengkar di belakang layar padahal merka sudah saling mengenal sejak lama.

Tak hanya menyorot kisah cinta pemain utamanya, drama Korea Shooting Stars juga mengikuti kisah orang-orang yang berada di balik layar dan mendukung Gong Tae Sung. Yoon Jong Hoon memerankan Kang Yoon Seong, seorang manajer dengan perilaku baik dan memiliki paras tampan layaknya artis Korea.

Kim Yoon Hye berperan sebagai Park Ho Young, seorang eks-atlet taekwondo yang posisinya sekarang menjadi manajer. Jungshin CNBLUE tampil sebagai Do Soo Hyuk, pengacara sekaligus konsultan agensi Star Force Entertainment.

Baca juga:  Reuni Moon Ga Young dan Kim Dong Wook, KNetz: Mereka Dating?

Menurut penuturan Lee Sung Kyung sang penulis naskah drama Korea Shooting Stars, ia telah menggambarkan keadaan dunia hiburan Korea secara realistis. Bahkan sang pemain juga mengatakan, “Aku sangat merasa dekat dengan alur cerita dalam drama ini karena sutradara menggambarkan detil dengan realistis beserta kesulitan yang dialami agensiku dan diriku.”

Netizen Kecam Adegan Dugaan Rasis dan Kekerasan Seksual

Rating Drakor Shooting Stars Jeblok Meskipun Bikin Ngakak, Ini Alasannya

Netizen menyayangkan Tim produksi Shooting Stars membuat semacam stereotype dalam sebuah adegan bahwa negara-negara Afrika sama sekali tidak memiliki akses air bersih. Hal ini terlihat saat adegan Gong Tae Sung datang ke Afrika, yang mana ia merupakan artis kenamaan Korea digambarkan sebagai “penyelamat” karena ia bisa menemukan air bersih setelah menggali sumur tanah.

Saat menampilkan negara Afrika, tim produksi Shooting Stars juga menggunakan sejenis filter kuning untuk menggambarkan beberapa wilayah kumuh bak film-film Hollywood..

Episode kedua Shooting Stars pun panen banyak kecaman pasca ada scene yang menggambarkan adegan pelecehan seksual sebagai sebuah lelucon. Dalam episode dua Gong Tae Sung menyadari kesalahan dalam penulisan artikel Han Byul ketua PR dari agensi Star Force Entertainment.

Sampai saat ini drama Korea Shooting Stars masih menjadi perbincangan hangat di jagat Twitter. Banyak fans dan penonton yang mengecam cara orang dibalik layar dalam penggambaran rasis Afrika dan adegan pelecehan seksual tersebut.

Baca juga:  Ha Yeon So eks-Rich Man Dirumorkan Jadi Model Film Dewasa, Begini Tanggapannya

Beberapa penonton online menuliskan, “Cara mereka dalam menggambarkan Afrika itu sangat konyol dan terlihat rasis,” kemudian beberapa menimpali, “Baru dua episode sudah bermasalah. Ada apa sih dengan penulisnya?”,  “tvN sebaiknya menghapus background music Lion King itu, kalau tidak bersiaplah untuk masalah besar,”. Pelecehan seksual yang tersirat dalam adegan drama tidaklah lucu dan tak boleh dianggap hal yang pantas dijadikan bahan canda.

You May Also Like

About the Author: Yodik