Moon Lovers

Drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo Akhirnya Terungkap! Begini Ending Sebenarnya

Posted on

Kdrama Terbaru – Pada tanggal 31 Maret 2022, Lee Jun Ki menjadi bintang tamu di “MMTG” dan diwawancarai JaeJae. Dalam kesempatan tersebut, ia membahas tentang akhir sebenarnya dari drama hits Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Sudah Direkam, Tapi Tidak Dirilis ke Publik

moon lovers scarlet heart ryeo 1

Diketahui, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo adalah drama yang mengisahkan seorang wanita bernama Ko Ha Jin (diperankan IU) yang tidak sengaja kembali ke masa lalu saat masa Dinasti Goryeo.

Disana, Ha Jin hidup sebagai seorang gadis bangsawan bernama Hae Soo yang akhirnya jatuh cinta dengan raja Goryeo, yakni Wang So.

Drama ini berakhir menyedihkan dimana Hae Soo (diperankan IU) kembali ke jaman modern setelah meninggal sendirian tanpa sempat melihat Wang Soo. Di masa kini, ia menangis keras setelah dirinya melihat lukisan Wang So di museum yang mengatakan, “Maaf sudah meninggalkan kamu sendirian.”

Awalnya, Lee Jun Ki mengungkap pengalaman baik yang ia alami saat membintangi drama tersebut.

Lee Jun Ki berkata, “Aku dapat semangat yang baik (dari para pemain drama). Sekarang, anak-anak kecil yang minta tanda tanganku nggak tahu project-ku yang lain. Mereka cuma tahu aku main drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.”

Baca juga:  Sinopsis Twenty Five Twenty One Episode 3, Ternyata Identitas Teman Online Na Hee Do Adalah Orang Ini?

Saat JaeJae memberitahu bahwa fans menginginkan season kedua, Lee Jun Ki berkomentar, “Aku harap juga ada season kedua. Kami bicara banyak soal itu.”

Lee Jun Ki lalu mulai membicarakan ending asli dari drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang belum sempat rilis. Ia mengungkapkan bahwa ia sempat merekam adegan bahagia saat Hae Soo dan Wang Soo bereuni di masa modern.

Ia menjelaskan, “Sebenarnya kami sudah rekam adegan Hae Soo saat bersatu lagi dengan Wang Soo di masa sekarang. Aku ingat aku pakai setelan waktu syuting adegan tersebut.”

“Adegannya seperti ini : aku mendekatinya (IU) untuk memberi sapu tangan. Dia akan memandangku yang nggak ingat apa-apa. Kemudian, aku akan membalas senyumnya,” kata Lee Jun Ki.

Meskipun sudah direkam, adegan tersebut akhirnya tidak jadi dirilis karena hasil keputusan sutradara. Lee Jun Ki berkata, “Kupikir sutradara sudah berusaha keras memikirkan akhir yang akan membekas pada para penonton.”

“Dia sudah memikirkan apakah drama tersebut harus punya akhir yang tragis atau akhir yang indah dan penuh harapan. Kupikir sutradara tahu kalau dia tidak akan pernah puas, tidak peduli akhir apapun yang akan dipilihnya,” sambungnya.

Baca juga:  Episode Terbaru Ghost Doctor! Cha You Min Mulai Ungkap Rahasianya Kepada Go Seung Tak

“Karena itu, dia pilih ide pertama yang akan membuat para penonton nangis. Jujur saja, aku kira ending aslinya akan ditampilkan dalam versi Blu-ray, tapi ternyata nggak,” tutur Lee Jun Ki.

Sekedar informasi, Lee Jun Ki akan membintangi drama garapan SBS yang berjudul ‘Again My Life’. Rencananya, drama ini akan tayang setiap weekend mulai tanggal 8 April 2022.

IU Dan Lee Jun Ki Bahas Ending Asli Dari Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Lee Jun Ki sempat berteleponan dengan IU di acara khusus Naver NOW yang disebut ‘DREAM’. Dalam kesempatan itu, mereka banyak berbicara soal persahabatan satu sama lain.

Lee Jun Ki dan IU juga membicarakan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, yang mana adalah drama yang membuat mereka berdua pertama kali saling mengenal. Drama tersebut tayang pada paruh kedua 2016 silam dan punya 20 episode.

Lee Jun Ki dan IU membicarakan tentang ending sebenarnya dari Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang tak disiarkan.

“Aktor kita, Lee Ji Eun (IU) memperlihatkan akting emosional yang paling menakjubkan pada saat itu. Aku penasaran kok bisa seseorang bisa menangis dengan sangat menyedihkan. Bahkan sampai sekarang aku masih nangis saat melihat akting emosionalmu di adegan tersebut,” kata Lee Jun Ki.

Baca juga:  Nam Joo Hyuk Ingat Masa Kecil Waktu Bahas Ungkapan Cinta Kim Tae Ri di Drama ‘Twenty Five, Twenty One’

IU balas memuji balik Lee Jun Ki. “Aku benar-benar sedih karena kita nggak bisa menunjukkan kepada para fans adegan di mana Wang So dan Hae Soo bertemu lagi. Penampilanmu saat itu juga luar biasa,”

“Dalam adegan masa sekarang, saat kamu berambut pendek dan memakai setelan jas, penampilanmu dalam adegan waktu kamu memberi sapu tangan, mengecewakan sekali karena nggak bisa muncul di TV. Padahal, fansmu akan heboh kalau itu ditayangkan,” pungkas IU.

Sementara itu, akhir dari drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo’ yang ditayangkan hanya memperlihatkan momen kesepian Wang So setelah Hae Soo meninggal. Wanita cantik itu kembali di era sekarang dan menangisi lukisan yang memperlihatkan punggung Wang So.