Gaga Muhammad
Gaga Muhammad

Fakta Baru Persidangan Gaga Muhammad, Ibunda Beri Kesaksian Juga

Posted on

Gosip Artis – Persidangan kasus tindak pidana kelalaian mengemudi yang dilakukan Gaga Muhammad terhadap almarhumah Laura Anna Edelenyi sang artis selebgram telah memasuki babak baru. Beberapa saksi baik yang memberatkan dan meringankan telah ditampilkan di persidangan. Fakta baru persidangan Gaga Muhammad mulai bermunculan ke hadapan publik, dalam persidangan itu tampak ibunda Gaga turut hadir untuk memberikan kesaksian juga.

Dalam persidangan hari Selasa tanggal 28-12-2021 ini menghadirkan beragam saksi dari berbagai profesi. Mereka adalah Gaga Muhammad, Ibunda Gaga Muhammad, serta dokter yang pertama kali menangani Laura Anna Edelenyi saat terjadi kecelakaan. Dari saksi inilah mulai muncul fakta-fakta baru seputar persidangan tersebut.

Fakta Baru Persidangan Gaga Muhammad

Laura Anna Meninggal saat Proses Persidangan, Gaga Muhammad Bakal Dituntut  Lebih Berat?

Persidangan Gaga Muhammad diadakan pada tanggal 28 Desember 2021. Didalam persidangan ini telah muncul fakta – fakta baru seputar persidangan Gaga Muhammad. Berikut kami sampaikan ringkasannya dirangkum dari berbagai sumber :

Dokter yang pertama kali menangani kecelakaan mereka bersaksi

Jaksa penuntut umum menghadirkan seorang saksi dari pihaknya. Yaitu dokter yang pertama kali menangani kecelakaan mereka untuk memberikan kesaksian. Dalam persidangan dr. Pungky Dianitasari menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh Majelis Hakim, Kuasa hukum Gaga serta Jaksa Penuntut Umum  dengan lugas dan jelas.

Baca juga:  Rizky Billar Ungkap Kalau Lesti Kejora Selalu Beli Yang Mahal-Mahal Buat Anak

Pungky menceritakan situasi pada saat kecelakaan terjadi, saat Laura Anna dan Gaga Muhammad tiba dirumah sakit pertama kali. Pada saat itu keduanya datang tanpa adanya kawalan dari pihak kepolisian. “Pada saat itu mereka datang sendiri,?” petugas menanyakan, lalu dia menjawab ”Ya” tutur Pungky memberikan kesaksiannya.

Tidak mencium bau alkohol pada kedua pasien

Ketika ditanyai mengenai apakah ada pengaruh alkohol pada Gaga Muhammad dan Laura Anna Edelenyi ketika kejadian. Pungky menjelaskan bahwa ketika itu dia tidak mencium bau alcohol pada kedua pasien tersebut.

“Pada saat itu Gaga Muhammad tidak berbau alkohol. Begitupun dari Laura aku juga gak cium itu sama sekali” jawab Pungky menegaskan pengamatannya. Pungky lalu melanjutkan bahwa saat itu, orang yang sangat memerlukan perawatan adalah Laura Anna Edelenyi, sedangkan Gaga Muhammad masih mampu berjalan dan hanya mengalami luka ringan.

Gaga masih bisa berjalan dan menjawab pertanyaan 

“Dia datang pertama kali dengan kondisi tidur diatas tempat khusus dengan keadaan yang buruk dan tidak stabil. Sedang pasien Gaga masih mampu untuk jalan kaki dan menceritakan kondisi mereka“ ujar Pungky menjelaskan.

Baca juga:  Olla Ramlan Terlihat Berpegangan Tangan dengan Aufar Hutapea Saat Hadiri Sidang Perceraian Mereka

Pungky juga membantah tuduhan yang mengatakan bahwa dirinya mengijinkan Laura untuk pulang ke rumah. Saat itu kondisi pasien Laura masih dalam tahap observasi. “Kami belum memperbolehkan pasien untuk pulang kerumahnya. Saat itu keadaan pasien masih diperiksa dan diobservasi oleh tenaga medis” tegas Pungky.

Kesaksian Ibunda Gaga Muhammad

Dalam persidangan yang sedang berlangsung, Ibunda Gaga Muhammad dimintai kesanggupannya sebagai saksi untuk memberikan keterangannya. Diperoleh fakta yang baru lagi dari keterangan ibunda Gaga tersebut.

Ibunda Gaga, Janariyah mengakui tentang adanya pembicaraan untuk pernikahan antara Gaga dan Laura. Tetapi ayah dari Laura justru tidak terima, dan melayangkan surat somasi jika tidak keluarganya tidak mampu mengabulkan permintaan keluarga Laura yaitu pertanggungjawaban sebesar 12,6 miliar rupiah. Ibunda Gaga dan keluarga pun mengakui kalau mereka tidak mampu memenuhi permintaan tersebut.

“Keluarga mereka sempat meminta pertemuan dengan kami. Sebelum bertemu mereka, saya bertanya sebenarnya mau bicara tentang apa. Apabila Laura dan Gaga mau menikah ya kita gak tau menahu, tapi ternyata bukan itu, mereka meminta tanggung jawab sebesar 12 miliar rupiah untuk kejadian ini” ungkap ibu Gaga.

“Saya kemudian tidak menyanggupi permintaannya, dan minta mereka menjelaskan peruntukan uang itu untuk apa saja? Ternyata itu untuk ganti penghasilan Laura per bulannya, rawat inap, dan dokter. Saya ngomong kalau gak mampu, tapi mereka minta jaminan sertifikat” lanjutnya menuturkan.

Baca juga:  Rumah Tangga Ronald Surapradja dan Seruni Retak Sejak 2014, Seruni Alami KDRT Psikis

“Padahal saat itu sangat berharap, apabila dia sayang keluarganya, pastinya gak materi yang bakalan diminta. Apabila minta dinikahkan pasti saya iyakan. Tetapi mereka tetap meminta 12 miliar sampai 3 kali somasi“ Ibunya Gaga melanjutkan ceritanya.

Gaga Muhammad untuk saai ini diharuskan mengahdapi persidangan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pihak keluarga Laura mengaku sangat geram dengan perbuatan dia dahulu hingga Laura meninggal dunia. Semoga ada jalan keluar terbaik untuk masalah mereka kedepannya amiin.