images 84

Raih Rekor MURI, Ternyata Ini Fakta Film Makmum 2

Posted on

Berbicara tentang film Makmum yang sukses curi perhatian publik di tahun 2019 ternyata masih membekas di ingatan banyak orang. Kisah mengerikan yang sebenarnya bisa terjadi pada siapa saja terutama pada penganut agama Islam ini berhasil membuat banyak orang takut. Padahal, cerita yang diangkat cukup sederhana dan menggambarkan keseharian kita. Lantas, bagaimana dengan Makmum 2?

 

Film layar lebar yang merupakan lanjutan dari film Makmum ini juga mengejutkan banyak orang. Bukan hanya tentang teror “hantu” yang membuat banyak penonton bergidik ngeri. Film Makmum 2 ini bahkan pecahkan rekor Muri dengan jumlah penonton terbanyak loh! Bahkan, pandemi yang membuat banyak orang menderita seolah tidak bisa memblokir rasa penasaran. Banyak yang rela antri dan mencari waktu tepat untuk menyaksikan adegan horor yang diperankan oleh Titi Kamal ini.

 

Tidak sedikit industri di tanah air yang mengalami kerugian akibat adanya pandemi. Salah satu yang terkena dampak paling nyata adalah industri perfilman. Bagaimana tidak, bioskop sepi bahkan ditutup untuk waktu yang lama, bukan? Bahkan, ketika kembali dibuka pun harus mengikuti peraturan protokol pemerintah. Dimana duduk para penonton harus diberi jarak. Sehingga, otomatis jumlah penjualan tiket menurun.

 

Ajaibnya, situasi ini seolah tidak berdampak pada film Makmum 2. Film layar lebar dengan genre horor ini mampu sabet rekor Muri loh. Film ini sudah tayang di bioskop Nusantara semenjak akhir tahun lalu. Tepatnya tanggal 30 Desember 2021. Namun, tercatat sudah sampai 1 juta penonton film Makmum di awal tahun ini. Ajaib, bukan? Tidak hanya alur cerita yang patut kita apresiasi. Berikut deretan fakta film Makmum 2 yang laris manis ini!

Makmum 2 Bangun Jembatan Asli Di Gunung Papandayan

 

Jika kamu belum nonton film ini, maka ini akan menjadi sedikit spoiler dari alur cerita Makmum 2. Dimana ada adegan di jembatan pada gunung Papandayan. Padahal, menurut Titi Kamal yakni pemeran utama film Makmum, tidak ada jembatan yang berasal di kawasan tersebut. Kamu sudah tahu tentang gunung ini, belum? 

 

Gunung Papandayan adalah gunung api strato yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat tepatnya di Kecamatan Cisurupan loh. Namun, demi kelancaran film maka kru Makmum 2 membangun sebuah jembatan di sana. Pembangunan jembatan ini dengan tujuan agar film tersebut terlihat lebih nyata. Dan, cerita yang disampaikan lebih terasa oleh para penonton. Wah, totalitas sekali ya!

Kru Mengalami Gangguan Hingga Kesurupan

Makmum 2

Bukan hal aneh memang jika tiba-tiba kru yang syuting film horor mengalami banyak keanehan hingga gangguan. Sebab, salah satu faktor yang mendukung cerita horor adalah pemilihan lokasi syuting. Dan, tanpa basa-basi lagi, biasanya pihak produksi dan produser pasti memilih tempat mistis sebagai lokasi mereka. Karena memang lebih terasa “hawa” gaib tersebut, bukan?

Baca juga:  Rumah Tangganya Mesra dan Jarang Terkena Masalah, Ternyata Ini Dia Resep Awet Dari Christian Sugiono

 

Masalahnya, hal gaib memang ada dan berdampingan dengan kita para manusia. Jadi, jangan heran jika syuting di lokasi angker akan menimbulkan banyak gangguan selama syuting berlangsung. Begitu juga ketika pengambilan gambar dari film ini. Kabarnya, salah satu pemeran tambahan wanita di film ini mengalami gangguan berat hingga kesurupan, nah loh? Ngeri banget yah!

Suhu Sangat Dingin

 

Tidak hanya gangguan gaib saja yang menemani para kru saat syuting film ini. Ternyata, Titi sendiri mengatakan jika suhu malam hari di lokasi sangat dingin. Saking dinginnya, Titi membeberkan suhu di lokasi tersebut mencapai 13 derajat celcius loh! Wah, kebayang bukan bagaimana rasanya di suhu rendah tersebut?

Adegan Kesurupan Menguras Tenaga

images 85

Jika fakta sebelumnya tentang salah satu kru pemain tambahan wanita yang kesurupan. Namun, kali ini Titi menjelaskan bagaimana beratnya syuting yang ia alami. Dimana istri dari Christian Sugiono harus berpura-pura kesurupan hingga suaranya hampir habis. Dirinya mengakui jika harus mengulangi teriakannya agar terlihat seperti benar-benar kesurupan.

Baca juga:  Kebahagiaan Titi Kamal di Awal Tahun

Lokasi Syuting Sangat Terjal

 

Namanya juga mereka syuting film Makmum 2 di kawasan pegunungan. Kamu yang gemar menjelajahi alam pasti tahu lokasi di gunung seperti apa, bukan? Titi menjelaskan medan yang mereka tempuh sangat terjal dan ekstrim. (*)