Fakta Menarik Album Solo Baekhyun EXO, Salah Satunya Helm Produksi Indonesia

  • Bagikan
Baekhyun EXO

SM Entertainment akhirnya merilis comeback salah satu member Exo yaitu Baekhyun, album solo terbarunya ini telah rilis pada tanggal 30 Maret lalu dan ternyata album tersebut menjadi album solo comebacknya sebelum mengikuti wajib militer.

Nah ada fakta menarik lain nih dari album solo tersebut salah satunya adalah mencantumkan produk Indonesia di dalamnya. Hmm kira-kira produk apa ya itu? yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak artikel kita berikut ini, sekalian juga ya kalian ketahui deretan fakta album terbaru dari Baekhyun.

1. Judul Lagu

Cuplikan layar dari 2021 04 30 07 42 46

Comeback solo Baekhyun ditandai dengan mini album dan single utama yang berjudul sama yaitu Bambi. Music video Bambi telah dirilis di YouTube SMTOWN dan sudah ditonton lebih dari 29 juta kali.

Perilisan video music Bambi sudah lama ditunggu ya oleh para penggemar dan akhirnya penantian mereka terbayarkan sudah sebelum sang Idol berangkat wamil yang dijadwalkan nih pada bulan Mei mendatang. Perilisan album ini menjadi album solonya di Korea sejak Delight yang rilis pada Mei 2020 lalu.

2. Spoiler sebelum rilis

Cuplikan layar dari 2021 04 30 07 39 25

Nah guys sebelum diumumkan oleh pihak manajemen sebenarnya Baekhyun sudah terlebih dahulu loh memberikan bocoran judul albumnya lewat media sosial Instagram. Iya sempat memposting foto rusa kecil seolah memberikan clue tentang album solo terbarunya.

Hal ini ia lakukan sebab dirinya memang sudah sangat dekat dengan para fans, sehingga tidak harus merahasiakan soal proyek barunya itu. Bahkan nih vokalis Exo ini memberikan bocoran judul lagu dalam album terbarunya, salah satu yang ada di dalam album adalah Amusement Park yang sudah dirilis sebagai single sebelumnya.

lalu beberapa lagu lain diantaranya yaitu Privacy, Cry for love, love Scene, All I Got dan satu trik rahasia yang judulnya disensor oleh Baekhyun yang tak lain adalah Bambi.

3. Teaser Foto Pertama

pjimage

Saat judul album diumumkan perilisan teaser foto pertama juga dilakukan. Nah dalam foto tersebut tampak nih Baekhyun mengenakan jaket kulit hitam dan berdiri di bawah guyuran hujan, tentu saja potret ini mengingatkan para penggemar ke album don’t mess up my tempo. Wah kalian dibuat nostalgia nih guys, ya kan?

4. Helm Produksi Indonesia

Cuplikan layar dari 2021 04 30 07 41 33

Nah siapa yang sangka pada teaser foto terlihat sebuah helm dengan brand yang cukup familiar buat orang Indonesia. Yups disana ada helm MDS, produksi PT tarakusuma Indah yang merupakan produk asli Indonesia sejak tahun 1980-an. huhuhu daebak ada brand Indonesia juga ya ternyata.

5. Visualisasi Bambi

Cuplikan layar dari 2021 04 30 07 41 56

Nah untuk album ketiganya ini Baekhyun benar-benar mempersiapkan segalanya dengan baik, demi memberikan penampilan yang lebih berkesan untuk para penggemarnya.

Hal ini terlihat dari penampilannya dalam video tersebut, Baekhyun berani tampil lebih seksi dengan melakukan koreografi menawan dan juga Sensual. Ia mengaku memilih sendiri adegan saat hujan-hujanan dalam music video tersebut.

Nah terdapat part dimana Baekhyun menutupi wajahnya dengan topi Fedora, alasannya adalah agar ia lebih mengekspresikan emosi yang ada di dalam lagu alias tidak hanya menunjukkan dirinya bernyanyi. Nah dengan begitu ia merasa menunjukkan sisi dewasa dirinya dalam membawakan lagu. Hmm menurut kalian gimana nih?

6. Lirik lagu

Cuplikan layar dari 2021 04 30 07 43 39

Bambi yang menjadi lagu utama album ini diproduksi oleh Deez, Yunsu, Saay dan Adrian McKinnon. Bambi dikenal sebagai karakter animasi yang populer, fakta ini sejalan dengan makna dari lagu yang dibawakan oleh Baekhyun.

Lagu yang bernuansa RnB ini memadukan melodi gitar yang emosional dan vokal groovy dari Baekhyun, sedangkan lirik lagunya menceritakan kisah cinta yang digambarkan sebagai sebuah dongeng. Baekhyun menggandeng berbagai musisi terkenal seperti Kenzie, Cold hingga Saay untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu di album tersebut.

7. Pecahkan Rekor Jumlah Pre-order

Cuplikan layar dari 2021 04 30 07 43 07

Bambi telah mencatat jumlah pre-order hingga 833092 copy, jumlah ini tentu saja ya menjadi pencapaian yang luar biasa dari Baekhyun untuk jumlah pre-order album bahkan menjadi rekor terbesarnya selama berkarier Solo.

Jumlah pre-order merupakan jumlah stok album yang diproduksi sebelum album tersebut dirilis, sebelumnya nih Baekhyun memang dikenal ya sebagai penyanyi solo dengan julukan One Million seller berkat mini album keduanya berjudul Delight.

Nah saat itu Baekhyun menjadi artis solo pertama dalam 19 tahun terakhir yang penjualan albumnya itu tembus angka 1 juta copy, ia melengser posisi penyanyi Kim Gun-mo saat merilis album ketujuh pada 2001 silam.

Nah guys itu dia beberapa fakta menarik album solo Baekhyun EXO. Gimana guys udah pada dengarkan lagu terbaru dari Baekhyun? Cuss deh kalau belum cepetan putar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *