images 70 1

Firdaus Oiwobo Nyatakan Mundur Sebagai Pengacara Dodi Sudrajat, Ternyata Ini Alasannya

Posted on

Pengacara kontroversial Firdaus Oiwobo yang belakangan menjadi sorotan publik karena kekeuh membela Dodi Sudrajat akhirnya mundur. Bahkan, image Firdaus Oiwobo sendiri sudah sangat jelek dan dianggap sebagai pengacara pengangguran oleh banyak orang. Bagaimana tidak, dirinya terlihat mati-matian membela pihak Dodi dan Puput. Bahkan, tidak hanya itu saja loh. Firdaus Oiwobo ini juga tidak segan-segan menghina dan menjatuhkan nama H. Faisal beserta keluarga. 

 

Namun, belakangan diketahui video pengunduran diri milik Firdaus Oiwobo mendadak viral. Bagaimana tidak, pengacara ini mengatakan banyak hal “aneh” setelah mati-matian membela Dodi dan Puput. Penasaran, bukan apa alasan yang menyebabkan si bapak pengacara mundur? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Ungkapkan Alasan Bela Dodi Sudrajat

Firdaus Oiwobo

Sebelum mendadak terkenal dengan mundurnya dia dari salah satu kuasa hukum Dodi Sudrajat. Dirinya pernah posting video kontroversial. Dimana video tersebut masih bisa kalian lihat di akun TikTok miliknya. Ada 3 video yang dia bagi menjadi part 1, part 2 dan part 3. Di dalam video tersebut hanya menjelaskan alasan mengapa dirinya memilih untuk membantu Dodi Sudrajat sebagai kuasa hukumnya (pengacara).

Baca juga:  Heboh, Komentar Dodi Sudrajat Di Akun Gosip Inginkan Pembagian Harta Gala?

 

Sayangnya, tidak ada alasan spesifik yang diberikan oleh Firdaus Oiwobo dalam video tersebut. Dirinya hanya menceritakan jika Dodi adalah seorang ayah yang baik menurutnya. Bahkan, dirinya juga mengklaim tidak semua anak yang kabur dari rumah tersebut murni kesalahan sang anak. Bahkan, dirinya mengatakan jika ingat kepada sang Ibu ketika ingin membantu Dodi Sudrajat. 

 

Karena, menurut Firdaus dirinya kerap lupa akan orang tuanya ketika dia masih muda. Dimana menurut dirinya kesuksesan yang ia dapatkan tidak bisa dinikmati sampai sekarang jika tidak melalui doa orang tuanya terutama sang ibu. Nah, inilah mengapa dirinya merasa tergerak membantu Dodi yang notabene adalah orang tua dari almarhumah Vanessa Angel.

Firdaus Oiwobo Resmi Mengundurkan Diri

tiara marleen 20220127 103951

Tidak hanya melalui sosial media saja. Ternyata, dirinya memang sudah mengundurkan diri secara tertulis ke pihak Dodi Sudrajat. Bahkan sebelumnya, dirinya juga sempat membicarakan tentang pembongkaran makam Vanessa Angel. Menurut pengacara ini, dirinya siap mati-matian membela Dodi jika tidak menyangkut pemindahan makam. Sebab, dirinya mengatakan jika makan tersebut sebenarnya biarkan saja di sana bersama sang suami Bibi.

Baca juga:  Doddy Sudrajat Sudah Mau Pindahkan Makam Vanessa Angel, Pihak TPU Singgung

 

 Bahkan, Firdaus Oiwobo juga menambahkan jika makam kedua sejoli tersebut bisa menjadi sebuah prasasti kisah cinta sejati. Dirinya menambahkan jika pembongkaran makam sangat bertentangan dengan hati nuraninya. Jadi, apapun akan dibela olehnya menyangkut kasus Dodi selain pemindahan makam Vanessa. Bahkan dirinya juga menghimbau Dodi untuk mengurungkan niat tersebut. Bahkan, dirinya juga mengungkapkan jika sangat sibuk dan tidak ingin terlalu banyak mengurusi klien lagi.

 

“Banyak kerjaan gue yang harus ditangani di luar di beberapa daerah. Kasus-kasus sengketa tanah dan lain yang memerlukan konsentrasi tinggi” ungkapnya (14/2/22).

 

“Jadi biar pengacara-pengacara lain yang masuk untuk membela pak Doddy Sudrajat dan mba Puput. Yang penting saya sudah membantu meringankan beliau dari tuduhan pocong lontong. Sekarang semuanya sudah baik-baik saja, tinggal finishing” lanjut Firdaus.

 

Tak lupa juga ia selalu mengingatkan dan memberi masukan soal pemindahan makam Vanessa. Belum lagi, ada banyak rintangan mengenai pemindahan makam tersebut. Mulai dari mertua Vanessa yakni H. Faisal yang sangat tidak setuju. Bahkan, juru kunci makam menggembok makam Vanessa-Bibi. Tidak hanya itu, massa juga sudah bersatu dan berusaha melakukan demi terbuka agar makan Vanessa tidak dipindahkan.

Baca juga:  Penuh Sensasi Hingga Minta Perlindungan Hukum, Ini Dia Profil Tiara Marleen

 

“Kami selaku kuasa hukum sudah memberikan masukan kepada Pak Doddy Sudrajat baik buruknya ya, masalah pembongkaran makam dan lain-lain. Tinggal Pak Doddy Sudrajat kedewasaannya gimana nanti” ujar Firdaus melanjutkan penjelasannya.

 

Kendati demikian, ternyata dirinya masih berstatus sebagai kuasa hukum Tiara Marleen kok. Bahkan, Firdaus Oiwobo dan sang klien yakni Tiara Marleen seringkali melayangkan tuduhan tidak berdasar pada H. Faisal. Hal ini bahkan membuat pengacara pak Haji tersebut menjadi hilang kesabaran dan geram. 

 

“Saya mengikuti alur saudara, pakar lele , Pak Haji Faisal bisa laporin dengar itu catat. Bertindak laporkan dihukum diadili habis urusan” ungkap Mirwansah kuasa hukum H. Faisal.(*)