Tablo Epik High

Gara-gara Tampil di Coachella, Tablo Epik High Terseret Kontroversi dengan Penggemar BLACKPINK

Posted on

Dunia Kpop – Seorang penggemar BLACKPINK (yang tidak disebutkan namanya) baru-baru ini menyerang salah satu personil boyband senior Korea Selatan, Tablo Epik High. Hal ini diketahui ketika screenshot pesan penggemar tadi tersebar di berbagai media sosial.

Si penggemar menghubungi Tablo Epik High lewat instagram. Ia mengaku jika dirinya tidak terima ketika terdapat klaim bahwa Epik High-lah yang menjadi line up pertama di Coachella.

Aksi penggemar BLACKPINK ini menyeret nama Tablo pada kontroversi. Tak sedikit di antaranya memberikan dukungan penuh pada Tablo. Sebaliknya, penggemar keras BLACKPINK malah menyerang akun Instagram Tablo dengan sengit.

Salah satu akun di Twitter @yoongissnipers membeberkan fakta bahwa akun Tablo Epik High diserang oleh haters yang diduga penggemar fanatik BLACKPINK.

“Komentar di Instagram Tablo. Dan mereka (penggemar BLACKPINK) masih membicarakan anaknya. Army, siapapun kalian, bisakah kalian meluangkan waktu sebentar untuk mengirim hati ungu (emoji) di bagian komentarnya?” tulis akun @yoongissnipers di Twitter Jumat (22/4/2022).

“Tolong kirimkan juga hati ungu untuk DJ Tukutz di Insta post, dia mengalami hal buruk juga,” lanjutnya.

Aksi penggemar ini dilakukan untuk menghentikan perang dari para BLINK (penggemar BLACKPINK) pada akun-akun member Epik High. Terlebih ketika terdapat penggemar juga menyeret putri dari Tablo, Haru.

Baik Epik High maupun BLACKPINK, keduanya tak berselisih pendapat. Epik High sendiri merupakan senior BLACKPINK ketika masih berada di bawah naungan YG Entertainment. Meskipun Epik High telah memutuskan hubungan kontraknya dengan YG sejak 2018 lalu.

Baca juga:  Song Min Ho Member WINNER Mengaku Menderita Karena Idap Bipolar dan Anxiety Didorder

Pun Epik High begitu terkenal di kalangan penggemar internasional. Beberapa kali mereka mengadakan tour ke luar negeri, termasuk di Amerika.

Epik High sendiri pernah tampil di Coachella tahun 2016. Ia menjadi grup pertama kali yang menaiki panggung Coachella, jauh sebelum BLACKPINK.

Sedangkan BLACKPINK, mereka tampil di Coachella tahun 2021 lalu. Mereka merupakan grup kpop perempuan pertama yang tampil di ajang festival besar musik tahunan itu.

Tablo Epik High Tampil di Coachella

Epik High Suguhkan Album Terbaru "sleepless in ______" - ULTIMAGZ ONLINE

Sebelumnya Epik High memang digadang-gadang akan tampil di ajang Coachella 2022. Namun Epik High kini sedang berusaha menuntaskan tournya di Amerika sejak beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan oleh sang pentolan, Tablo Epik High. Lewat akun instagramnya @blobyblo ia sering kali mengunggah aktivitas konser tour mereka di Amerika.

Sedangkan Epik High, mereka diundang ke panggung Coachella 2022 pada 15 dan 22 April 2022. Mereka akan tampil di hadapan penonton yang secara langsung disiarkan di California, Amerika Serikat.

Sebelumnya Epik High pernah tampil di Coachella 2016. Ini menandai gelar mereka sebagai grup kpop pertama yang tampil di Coachella. Bahkan di tahun ini mereka mendapatkan permintaan konser selama tiga kali oleh pihak Coachella.

Baca juga:  Jeongyeon TWICE Tidak Kelihatan Di Poster, Kemarahan Fans Meledak

Permintaan ini bisa dibilang fantastis. Sebab di konser pertama mereka tahun 2016 di Coachella, Epik High sanggup memberikan penampilan terbaik mereka. Terbukti mereka bisa tampil apik di hadapan kerumunan penonton sekitar 200 ribu orang.

Di tahun 2020, Epik High kembali diundang untuk tampil di Coachella. Namun karena pandemi konser tersebut dibatalkan. Tahun ini mereka mendapat undangan ketiga mereka untuk hadir sebagai penampil daripada featuring.

Kontroversi bagi Tablo

Aksi penggemar BLACKPINK cukup menandai perang antar penggemar (fanwar). Ini memicu kebencian di antara para penggemar. Sekaligus menyeret nama Tablo Epik High dan anggota Epik High lain pada masalah.

Semula berawal dari unggahan Tablo di Twitter yang menampilkan berita informasi soal penampilan mereka di Coachella. Berita tersebut berisikan, “Epik High Membuat Sejarah Grup Korea Pertama yang Diundang Kembali di Coachella” pada 22 April 2022.

Namun jauh sebelumnya Rolling Stone telah mengabarkan berita itu dengan judul, Epik High React to Historic Coachella Announcement: ‘Dream Came True’ pada 13 Januari 2022 lalu.

Unggahan tersebut memicu amarah bagi para penggemar BLACKPINK. Bahkan, salah satu penggemar melayangkan rasa tidak terimanya pada Tablo Epik High. Mereka menilai bahwa Tablo justru merendahkan BLACKPINK sebagai grup yang pernah tampil di Coachella 2021.

“Kamu tidak akan pernah selevel dengan BLACKPINK dan akan sangat memalukan jika kamu tak mengubahnya. Kamu hanya akan dikenal karena sudah mempermalukan dirimu karena melihat kerumunan mati yang menontonmu di Coachella,” tulis penggemar itu lewat pesan langsung instagram Tablo (22/4/2022).

Baca juga:  Habis Diterpa Isu Bullying, Karina Aespa Buktikan Dirinya Dekat Dengan Chaehyun Kep1er Lewat Foto Bareng

Penggemar tadi merasa tak terima dan menilai Tablo begitu mempermalukan BLACKPINK. Ia juga menilai Tablo justru mempermalukan diri sendiri.

“Fancam BLACKPINK punya lebih banyak view daripada video musikmu jadi khawatirkan saja itu. Atau ide yang lebih bagus, kenapa kamu tidak fokus saja pada anakmu dan berhenti ikut campur dalam urusan perempuan,” lanjut si penggemar viral tadi.

Dengan santai dan menohok, Tablo Epik High hanya mengungkapkan reaksinya, “Oh Wow…”

Penggemar dari fandom lain atau penggemar Epik High sendiri justru mengagumi sikap Tablo. Meski penggemar tadi merendahkan Tablo Epik High dan membawa anaknya, Haru, namun Tablo tak menggubrisnya.