Alami Tumor Payudara, Ini Gejala Awal Yang Dialami Oleh Robby Purba

images 74

Salah satu presenter kenamaan tanah air yakni Robby Purba dikabarkan menderita kanker payudara. Bagi sebagian orang, pasti penyakit berbahaya satu ini hanya dikaitkan dengan wanita saja, kan? Padahal, laki-laki alias para pria juga bisa terkena kanker payudara, loh. Bahkan, jika kamu tidak bisa membedakan gejala awal. Maka, bisa membahayakan nyawa. 

Kronologi Kanker Payudara Yang Menyerang Robby Purba

Robby Purba

Robby Purba sendiri mengunggah postingan mengejutkan di akhir tahun 2021 lalu. Dirinya mengatakan jika mengalami masalah pada bagian pu*ing payudara miliknya. Dan, Robby juga menegaskan jika rasa sakit atau nyeri di bagian tersebut lama kelamaan semakin terasa berat. Karena ini, dirinya memberanikan diri untuk melakukan pemeriksaan. Ternyata, hasil dari pemeriksaan tersebut menyatakan jika Robby Purba terkena kanker payudara.

 

“Pria dan tumor payudara. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa, lagian apa sih yang Allah gak bisa.. nah abang yang beruntung nih, kasus yang jarang terjadi pada pria,” tulis Robby dalam akun Instagram milik nya pada Kamis (30/12/2021).

 

Robby Purba juga menambahkan jika dirinya sudah lama merasakan keanehan tersebut. Bahkan sebelum sempat periksakan dirinya, ternyata Robby Purba mengalami rasa nyeri sudah hampir 9 bulan lamanya. Bahkan, dirinya juga mengatakan jika tumor payudara yang diderita oleh dirinya ini bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan, ada banyak penyebab yang mungkin menyebabkan masalah kesehatan ini. Termasuk salah satunya gaya hidup yang tidak sehat.

Baca juga:  Robby Purba Kecelakaan? Ini Kabarnya, Fakta Nomor 2, Scary !

 

“Sudah 9 bulan mau olahraga sakit, naik turun tangga pun dada sakit, jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat hehehe, ya lifestyle lah” ungkap Robby.

 

“Alhamdulillah sudah diangkat tumornya di dada abang, semoga gak berkembang kemana-mana ya” lanjutnya. 

 

Robby mengatakan jika tumor ini mengharuskan dirinya melakukan operasi pengangkatan payudara. Sehingga, dirinya harus mengalami pemulihan pasca operasi di Rumah Sakit Siloam. 

Murka Dianggap Mengalami Aktivitas Seksual Menyimpang

rrjpg 20211230084426

Pasca operasi tumor payudara, rupanya kabar tidak sedap datang pada Robby Purba. Sebab, salah satu binaragawan yakni Agung Satrio Putro mengejek dirinya. Menurut Agung, Robby bisa mengalami tumor di bagian payudaranya karena dirinya sering melakukan aktivitas seksual di area tersebut. Bahkan, cibiran ini semakin melebar dan meluas karena salah satu akun kebugaran merepost postingan Agung tersebut.

 

Tak terima dengan cibiran yang dilontarkan kepadanya, Robby Purba menuntut klarifikasi atas tuduhan kepadanya tersebut. Sebab, Robby merasa cibiran ini tidak benar adanya. Hingga akun fitness ini mengakui kesalahan mereka dan meminta maaf pada Robby Purba.

Baca juga:  Robby Purba Kecelakaan? Ini Kabarnya, Fakta Nomor 2, Scary !

 

“Kami mengakui kelalaian kami ketika melakukan repost tanpa melakukan filter pada bahasa yang bersifat subjektif dan bersifat opini yang belum terbukti kebenarannya” ungkap akun @binaraga_indonesia.

 

“Terima kasih atas klasifikasinya.. @binaraga_indonesia kan enak kalau begini, tinggal menunggu BUNG @agung_satrio_putro yang bilang saya banyak dikenyot, Sumber bully-an saya sebagai pasien tumor payudara yang katanya banyak dikenyot… ditunggu klasifikasinya… kalau gak ngerti klarifikasi, coba klasifikasi” lanjut Robby Purba menanggapi permohonan maaf dari akun @binaraga_indonesia.

 

Tak lama berselang, akhirnya Agung juga menyampaikan permohonan maafnya kepada Robby Purba. Dirinya mengaku sembarangan memberikan opini dan mengiring pemikiran negatif terhadap presenter 35 tahun tersebut.

 

“Bang @robbypurba maaf atas postingan saya dengan kata2 yg kurang baik yaitu (dikenyot) dan dapat membuat buruk citra Bang Robby. Semoga Bang Robby lekas membaik dan sehat sedia kala, amin,” tulis Agung Satrio pada hari Minggu (2/1/22).

Gejala Awal Kanker Payudara Pada Pria

images 76

Sejatinya, pria juga memiliki payudara dan juga berpotensi mengalami tumor tersebut. Namun, biasanya cenderung menyerang di usia tua 60-70 tahun ke atas. Walaupun sebagian kecil ada juga yang menyerang pria di usia produktif. Gejala awal dapat berupa:

Baca juga:  Robby Purba Kecelakaan? Ini Kabarnya, Fakta Nomor 2, Scary !

 

  • Munculnya benjolan di sekitar puting atau daerah payudara. Jika diraba maka terasa agak kenyal namun tidak bergerak (tetap).
  • Puting terlihat lebih masuk ke dalam (tertarik ke arah dalam).
  • Terlihat membengkak atau lebih membesar.
  • Muncul luka atau ruam yang sulit sembuh.
  • Keluar cairan berbau dari puting.
  • Terasa nyeri yang makin lama makin berat.

 

Jadi, jangan sampai kecolongan seperti Robby Purba, ya guys! Periksakan diri sedini mungkin jika mengalami gejala di atas.(*)

 

You May Also Like

About the Author: nessa