Gofar Hilman Klarifikasi Kalau Pengakuan Terbaru Quweenjojo Itu Bukan Paksaan Darinya

Gofar Hilman

Artis Terbaru – Tuduhan pelecehan seksual yang membawa nama penyiar radio Gofar Hilman kembali viral baru-baru ini.

Sebelumnya diketahui bahwa Gofar Hilman dituduh melakukan pelecehan seksual oleh seseorang yang memakai akun Twitter @quweenjojo.

Tetapi, belakangan korban mengaku kalau tuduhan yang dilayangkannya kepada Gofar Hilman itu tidak benar.

Gofar Hilman pun turut membuka suara setelah permintaan maaf korban beredar di Twitter.

Dari akun Twitter Gofar Hilman yang bernama @pergijauh, ia membeberkan keadaan kasus itu sekarang. Ia menjelaskan bahwa sudah lama berusaha untuk menghubungi pihak korban.

Gofar Sudah Berbulan-Bulan Ingin Bertemu Korban

22952 gofar hilman instagramatpergijauh

Gofar berkata ia sudah berbulan-bulan berusaha agar bisa bertemu dengan pemilik akun @quweenjojo.

Tetapi, saat itu semua usahanya tidak membuahkan hasil.

“Gue sudah 9 bulan berusaha nyari titik terang dari tuduhan pelecehan seksual yang ditunjukkan kepada gue pada tanggal 8 Juni 2021, mulai dari hubungin pihak terkait beserta  pendampingnya, juga melakukan jalan formal lainnya tetapi tidak juga menemukan titik terang,” kata Gofar dalam postingannya di Twitter.

Akhirnya, Gofar Hilman baru bisa bertemu dengan pemilik akun @quweenjojo, atau yang bernama Syerin pada tanggal 10 Februari 2022.

Baca juga:  Doddy Sudrajat Komentari Aksi Tolak Pemindahan Makam Vanessa Angel, Suruh Suasana Jangan Diperkeruh

“Untunglah gue akhirnya ketemu Syerin atau @quweenjojo lewat proses mediasi dari bantuan pihak polisi,” sambung Gofar Hilman.

Lewat mediasi tersebut, Syerin dan Gofar Hilman sama-sama menjelaskan versi cerita masing-masing.

“Waktu mediasi, baik gue dan Syerin menjelaskan kronologinya kepada pihak polisi. Untung proses tersebut bisa berjalan lancar. Kedua belah pihak juga tidak berdebat,” tambah Gofar.

Oleh karena itu, kemudian Syerin mengaku kalau tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkannya kepada Gofar Hilman itu tidak benar. Gofar juga menyampaikan kalau saat itu belum sempat menunjukkan bukti ataupun membela diri.

Gofar juga mengatakan bahwa pengakuan Syerin itu bukan paksaan dari pihaknya.

“Sebelum gue sempat menunjukkan bukti-bukti dan memberikan pembelaan diri, Syerin langsung secara sadar dan tanpa dipaksa mengakui bahwa cuitan yang ia tulis di Twitter tanggal 8 Juni 2021 itu tidak benar di hadapan gue dan para pihak lainnya,” jelas Gofar.

Dari penjelasan Syerin, ia mengatakan kalau yang ia tulis di Twitter itu adalah delusinya saja. Syerin pun meminta maaf didampingi oleh kedua orangtuanya.

Syerin juga sudah mengklarifikasi hal tersebut di Twitter. Hal ini tentunya membuat heboh warganet per-Twitteran.

Gofar juga telah memaafkan Syerin karena tuduhannya yang sempat membuat publik geger.

“Dengan sangat menyesal, orang tersebut didampingi orangtuanya sudah meminta maaf karena menuduh dan menyebar informasi yang bukan fakta dan tidak dapat ia pertanggungjawabkan. Gue sendiri sudah memaafkannya dengan ikhlas,” ungkap Gofar Hilman.

Baca juga:  Terlihat Seksi, Ternyata Livy Renata Malah Mau Punya Badan Seperti Deddy Corbuzier

Gofar Hilman lalu menegaskan sekali lagi bahwa ia sama sekali tidak memaksa Syerin untuk mengatakan semua itu. Hal ini karena sebagian warganet curiga kalau klarifikasi Syerin itu adalah paksaan dari Gofar.

“Karena itu, gue tegaskan lagi kalau gue nggak memaksa yang bersangkutan untuk bilang hal yang bukan fakta yang ia jelaskan ketika mediasi. Semua yang dikatakan orang-orang soal seberapa ‘berkuasanya’ gue (untuk bisa memaksa Syerin) itu sebenarnya ada diluar kapasitas gue,” pungkas Gofar.

Gofar Hilman berkata sejak awal ia hanya ingin dipertemukan dengan Syerin. Ia juga maklum jika akhir kasus ini menuai pro-kontra dari publik.

“Niat gue simple aja, yaitu cuma ketemu dengan Syerin, bicara, terus diskusi untuk cari titik terang bersama-sama. Nggak semua bisa terima dan paham, tapi yang ada sekarang bukanlah hasil paksaan maupun rekayasa. Terima kasih,” tutup Gofar Hilman dalam unggahannya pada tanggal 12 Februari 2022 lalu.

Gofar Hilman Yakin Kebenaran Memang Tidak Bisa Tertutup Selamanya

Lewat cuitannya di akun Twitter @pergijauh, Gofar menjelaskan kasus itu tidak hanya memberi pelajaran untuk Syerin, tapi juga untuk semua orang yang memakai media sosial.

Baca juga:  Resmi! Vanessa Khong Pacar Indra Kenz Ikut Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Binomo

“Kejadian ini sudah menjadi pelajaran yang luar biasa untuk Syerin, dan gue berharap ini juga dapat jadi pelajaran untuk kita agar lebih berhati-hati dalam bermedia sosial,” ujar Gofar.

Gofar Hilman sejak awal sudah mengaku bahwa ia tidak bersalah atas kasus pelecehan seksual yang dilayangkan kepadanya.

Ia pun berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu proses mediasi dirinya dengan Syerin, serta semua orang yang sudah lama memihaknya.

“Gue yakin dari awal kasus ini, kebenaran itu nggak bisa disembunyikan selamanya. Karena itu, sekali lagu gue berterima kasih pada pihak polisi yang sudah membantu memediasikan dan juga untuk semua orang yang sudah mendukung gue,” imbuh Gofar Hilman.

You May Also Like

About the Author: Yodik