Grup NMIXX
Grup NMIXX

Grup NMIXX Sudah Debut Dengan Lagu ‘O.O’! Dicap Paling Jelek Dari Semua Grup di JYP?

Posted on

Dunia Kpop – Banyak girl group JYP yang mendapat apresiasi besar dari para fans karena lagu debut mereka. Tetapi, grup NMIXX malah sebaliknya.

Warganet setuju kalau lagu debut mereka adalah yang paling jelek diantara semua girl group di JYP Entertainment.

Banyak Orang Tidak Suka Dengan Lagu ‘O.O’

Screenshot 6884 1

Setelah sudah menunggu lama, grup NMIXX akhirnya debut dengan sebuah lagu yang berjudul ‘O.O’. JYP sudah memiliki ekspektasi yang tinggi untuk grup terbaru ini karena mereka menghabiskan banyak biaya untuk pembuatan MV-nya.

Tetapi, komentar warganet Korea dengan lagu debut NMIXX yang berjudul ‘O.O’ ini begitu mengecewakan. Banyak juga orang yang menganggap lagu debut ini paling jelek dalam sejarah girl group di JYP Entertainment.

Padahal banyak sekali lagu debut grup garapan JYP Entertainment yang jadi hits. Contohnya, Miss A mendapat penghargaan musik pertama hanya dalam waktu 22 hari setelah lagu ‘Bad Girl, Good Girl’ rilis. Lagu debut itu juga membuat grup Miss A meraih penghargaan Daesang Song of the Year di acara MAMA 2010.

Kemudian, ada juga lagu debut TWICE yang terkenal, ‘Like OOH-AHH’ yang naik turun di tangga lagu selama 3 bulan perilisannya. Lalu, ITZY juga meraih banyak penghargaan di acara-acara musik, ditambah penghargaan Rookie of the Year karena lagu debut mereka yang ikonik, ‘Dalla Dalla’.

Baca juga:  Raih Sukses, Inilah Sederet Fakta Comeback Big Bang di Lagu Baru Still Life

Lagu debut dari ketiga grup itu punya melodi yang bikin orang-orang kecanduan, tetapi lagu NMIXX ini berbeda dari yang lain. ‘O.O’ dibanjiri oleh kritikan warganet.

Lagu ‘O.O’ juga dibilang tak menarik dan terdengar kacau dari semua lagu lainnya. Liriknya juga dibilang tak punya arti.

Tidak hanya lagu, anggota grupnya juga mendapat kritikan karena lafal mereka yang jelek dan membuat orang-orang susah memahami lagu mereka.

Warganet berekspektasi kalau grup NMIXX bisa mengejar kesuksesan senior  mereka yang lain, oleh karena itu tak heran banyak yang kecewa dengan kualitas musik girl group garapan JYP ini.

Adapun warganet yang berkomentar kalau saking terlalu jeleknya ‘O.O’, kecantikan semua anggota adalah satu-satunya yang menyelamatkan kualitas MV.

Kalau dilihat dari sudut visualnya, grup JYP memang tak pernah membuat kecewa orang-orang.

Tetapi, ada juga yang bilang kalau lagu seperti ini sengaja dibuat untuk menyaingi pasar internasional, oleh karena itu lagunya terasa asing oleh warganet Korea. Mereka pun berharap grup NMIXX berhasil membawa lagu ‘O.O’ diatas panggung. Mungkin saja aksi para anggota di panggung akan membuat lagu ini tampak menarik.

Baca juga:  Cara Jay Park Menanggapi Komentar Haters, Santai Dan Abaikan

Sampai sekarang, lagu ‘O.O’ terus jatuh di tangga lagu Korea dan sama sekali belum menyentuh tangga lagu teratas di Melon.

Namun, perlu diingat kalau ada banyak kasus dimana lagu mendadak naik ketika idol-nya beraksi di acara-acara musik.

Koreografi Lagu ‘O.O’ Dibilang Plagiat, Apa Benar?

biodata member nmixx girl group baru besutan jyp entertainment udo

Grup NMIXX sudah sebut pada tanggal 22 Februari 2022. Tidak sesuai dengan ekspektasi, reaksi netizen terhadap debut girl group satu ini cukup kompleks.

Tak hanya kualitas musik ‘O.O’ yang jadi masalah, tapi ada juga kontroversi dugaan kasus plagiarisme grup lain.

Dari konsep dan visual yang diperlihatkan dalam MV-nya, ‘O.O’ terlihat mirip dengan MV Ateez yang berjudul ‘Illusion’.

Kostum yang dipakai anggotanya juga dibilang serupa dengan ide desainer FISKMEGOOD.

Masalah plagiarisme itu tidak hanya sampai disana. Setelah grup NMIXX menampilkan tariannya untuk lagu ‘O.O’ di acara ‘Weekly Idol’, beberapa warganet sadar kalau gerakan mereka mirip dengan tarian viral Xu Juaqi THE9, ‘scorpion leg’.

Gerakan ‘scorpio leg’ itu dilakukan Xu Juanqi untuk lagu ‘LION’, dan tarian itu pernah menjadi challenge yang populer di TikTok. Warganet melihat kalau ‘O.O’ punya gerakan tari yang mirip sehingga curiga kalau koreografer NMIXX mencoba meniru-niru Xu Jiaqi.

Baca juga:  Ramai Brand Fesyen Dunia Berkolaborasi dengan Idol K-Pop, Terbaru H&M X ITZY

Tetapi, adapun orang yang membela grup NMIXX dan berkata kalau koreografi ini pernah dilakukan Momo Twice di tahun 2018.

Momo juga pernah menampilkan gerakan yang serupa dengan Xi Jiaqi dan NMIXX saat tampil di KBS Song Festival tahun 2018.

Tarian-tarian yang mirip bukan hal yang baru di dunia industri K-Pop. Setiap performance pastinya punya ciri khas sendiri-sendiri yang menguras usaha dan keterampilan.

Warganet sepertinya sudah terlalu keras pada grup NMIXX sampai-sampai berpikir kalau ini adalah plagiarisme.