Ha Yeon So
Ha Yeon So

Ha Yeon So eks-Rich Man Dirumorkan Jadi Model Film Dewasa, Begini Tanggapannya

Posted on

Drakor Ongoing – Ha Yeon Soo, eks-aktris pemain drama Korea sukses, Rich Man tengah diterpa kabar tak sedap.  Ha Yeon Soo diketahui mendapat komentar ujaran kebencian di forum komunitas online Korea. Dalam situs tersebut disebutkan Ha Yeon Soo beralih menjadi aktris AV di Jepang.

Banyak netter Korea Selatan yang menanggapi kemunculan berita tentang hengkangnya aktris kelahiran 10 Oktober 1990 ini dari jagat hiburan Korea Selatan.

Diketahui, Yeon Soo sudah memulai debutnya pada 2013 silam melalui film perdana Very Ordinary Couple. Yeon Soo pun mencuri perhatian para fans dengan membintangi sejumlah drama Korea mulai dari Monstar, Drinking Solo, sampai Rich Man Poor Woman. Tak hanya akting drama, Yeon Soo juga sempat muncul sebagai model untuk video klip atau MV grup musik BIGBANG yang berjudul Let’s Not Fall in Love.

Isu Tak Sedap Ditepis Yeon Soo dengan Tegas

4284517065

Aktris Ha Yeon Soo disebut berhenti dari dunia akting Korea Selatan. Di saat yang bebarengan, beredar rumor tak sedap ia beralih menjadi bintang konten dewasa JAV di Jepang. Kabar Ha Yeon Soo berhenti berakting pertama kali tersebar ketika banyak fans curiga mereka tak lagi menemukan nama sang aktris di situs resmi agensi. Tidak hanya itu, Yeon Soo juga terakhir kali berakting di pada 2019 yakni tiga tahun lamanya dalam film Rosebud dan berhenti.

Baca juga:  Staff Bocorkan Akhir Twenty-Five Twenty-One, Apakah Sudah Fix Bakalan Sad Ending?

Agensi resmi Yeon Soo ANDMARQ, memberikan komentar resmi mereka soal kabar sang aktris berhenti bermain film dan drama korea. Menurut agensi, saat ini Ha Yeon Soo sedang memfokuskan karir seninya dengan mengambil studi seni di Jepang.

Kontrak eksklusif agensi dengan Ha Yeon Soo memang telah berakhir pada awal 2022. Karena menurut kabar dari yang bersangkutan, saat ini ia sedang belajar seni di Jepang,” jelas pihak agensi.

Lebih lanjut, fakta karirnya menunjukkan bahwa Yeon Soo tidak beralih agensi baru semenjak kontrak terakhirnya usai. Sejauh ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari pihak eks-agensi terkait rumor profil Ha Yeon Soo yang hilang dalam situs.

Bukti Yeon Soo tidak menghilang dapat dilihat baru-baru ini melalui postingan Instagramnya. Yeon Soo kerap kali membagikan momen bagaimana ia tinggal di Jepang dan ia seringkali berkomunikasi dengan para fans di media sosial.

Ha Yeon Soo Tegas Hadapi Ujaran Kebencian yang Menyerangnya

Terkait pemberitaan buruk yang menimpanya, Yeon Soo pun mengancam akan menuntut komentator dengan ujaran kebencian di situs online tersebut. Yeon Soo menyebut mereka yang menyebarkan gosip tak benar tentang dirinya akan jadi aktris AV, akan ia laporkan.

Baca juga:  Hwang In Yeop eks-True Beauty Akan Gelar Fanmeeting di Indonesia, Fans Ketar-Ketir

Melalui laman Instagram pribadinya tertanggal 12 Mei 2022 waktu Korsel, Yeon Soo membagikan story tangkapan layar komentar buruk tersebut.

Yeon Soo melingkari di bagian sekitar komentar, dengan menuliskan komentar di Instagram berbunyi, “Kalian yang benar saja! Kalau pikiranmu masih sadar, jangan berani menyebut namaku di situs seperti ini. Aku masih memiliki file PDF (berisi bukti cuitan ujaran kebencian) dari masalah yang dulu. Aku bisa mengambil tindakan apa pun dengan file tersebut, Bahkan sekarang, setiap langkah pribadi yang akan aku lakukan adalah mungkin,” tegasnya.

Yeon Soo kemudian akhirnya memberi alasan mengapa dirinya tidak menuntut para pengguna komunitas online bernama Namcho tersebut hinggan saat ini.

Situs komunitas online Namcho ini adalah situs di Korea Selatan yang merujuk secara negatif ke situs web yang berisi pengguna laki-laki saja. Menurut Yeon Soo situs ii sangat tidak penting dan tidak berharga termasuk orang di dalamnya. Hal ini akan membuang-buang waktu yeon Soo untuk melakukan penuntutan atau penangkapan. Hal itu menjadi  penyebab ia tidak bergerak maju,

Baca juga:  The Red Sleeve Romansa Cinta Kerajaan Mendapat Rating Tertinggi

Mengenai penghapusan profil online Yeon Soo dalam situs portal agensi, agensi sendiri angkat bicara dan mengatakan, “Profilnya tidak dihapus oleh agensi. Detail lengkap penghapusan sedikit sulit untuk kami konfirmasi.”

Hingga kini tidak diketahui dan dijelaskan detail apakah Ha Yeon Soo sendiri yang meminta penghapusan atau apakah dari pihak agensinya. Namun, para penggemar mempercayai bahwa Ha Yeon Soo, tengah mencoba untuk memulai karir barunya sebagai pelukis, bukan seleb Drama Korea lagi.