Arthdal Chronicles

Hampir 3 Tahun Tanpa Kabar, Arthdal Chronicles Akan Kembali di Musim Kedua

Posted on

Info Drakor – Serial drama Korea, Arthdal Chronicles, kini tengah ramai menjadi perbincangan. Pasalnya serial yang tayang di Netflix ini dikabarkan akan melanjutkan penayangannya setelah hampir 3 tahun menghentikan proses syuting.

Arthdal Chronicles sendiri merupakan drama bergenre fantasi dan sejarah yang mengisahkan tragedi masa lalu perebutan kerajaan Arthdal.

Serial Arthdal Chronicles tayang di tahun 2019 dengan biaya produksi yang sangat besar. Sebanyak 54 miliar won atau 600 miliar rupiah digelontorkan untuk keperluan produksi serial ini.

Namun, drama ini tidak sepenuhnya bernasib baik. Pasalnya karena mengangkat tema yang unik dan high fantasy, rating serial ini juga tidak seperti yang diharapkan.

Meski demikian, Arthdal Chronicles tetap saja berkesan di hati para penggemarnya. Berakhir dengan episode yang menggantung, ide untuk melanjutkan Season 1 pun muncul. Walaupun syuting tidak berjalan sekalipun karena goncangan pandemi Covid-19.

Kini menjelang 3 tahun produksi, wacana penggarapan Arthdal Chronicles Season 2 kembali muncul. Studio Dragon yang menjadi rumah produksi utama mengaku tengah mempersiapkan keberlanjutan serial ini. Meski desas desus pergantian pemain utama kembali muncul.

Arthdal Chronicles Kabarnya Berganti Pemain Utama

Arthdal Chronicles 2 Dikonfirmasi, Season Pertamanya Jadi Drakor Termahal

Wacana pergantian pemain utama di kalangan penggemar hangat dibicarakan. Melansir dari Soompi, Studio Dragon diduga tengah mengincar nama Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung untuk menggantikan pemain utama sebelumnya.

Baca juga:  Park Min Young Mengaku Kesulitan Waktu Membintangi Drama “Forecasting Love and Weather”

Lee Joon Gi diketahui menggantikan peran Song Joong Ki sebagai Eun Som dan Shin Se Kyung menggantikan Tan Ya yang sebelumnya dibintangi oleh Kim Ji Won.

Sementara itu, belum ada konfirmasi terkait pergantian pemain lain. Termasuk karakter vital, seperti Ta Gon yang sebelumnya diperankan aktor senior Jang Dong Gun dan Tae Al-Ha yang diperankan Kim Ok Bin.

Belum Ada Jawaban

Meski kabar pergantian pemain Arthdal Chronicles berlangsung santer, namun pihak Lee Joon Gi dan Shin Se Kyung belum memberikan jawaban pasti. Yang jelas pihak Studio Dragon telah bernegosiasi dengan agensi kedua pemain.

Pihak agensi keduanya diketahui belum memberikan jawaban pasti atas keterlibatan sang artis dalam Arthdal Chronicles Season 2.

Namoo Actors, agensi Lee Joon Gi, melalui juru bicaranya mengaku tengah mempersiapkan proyek ini. “Arthdal Chronicles Season 2 adalah satu satu proyek yang sedang dia (Lee Joon Gi) review,” ujar pihak Namoo Actor melansir dari Soompi 21/4/2022.

Sedangkan pihak dari Shin Se Kyung menyatakan, “Dia (Shin Se Kyung) menerima tawaran untuk membintangi musim kedua dan dia sedang meninjaunya. Belum ada konfirmasi apakah dia akan muncul atau tidak,”

Kedua agensi tersebut mengaku bahwa artis masing-masing belum dapat menyanggupi kemunculan mereka di musim kedua Arthdal Chronicles. Meski keduanya mengaku sedang mereview usulan Studio Dragon itu.

Baca juga:  Lantaran Cerita Soal Mantan Pacarnya, Choi Woo Shik Dibilang Mirip Choi Ung di “Our Beloved Summer”

Alur Waktu yang Berubah

Arthdal Chronicles musim pertama berakhir di episode 18 dengan episode yang menggantung. Ta Gon berakhir menjadi raja, sedangkan Eun Som melakukan perjalanan ke suku Ago dan belum bisa bertemu dengan Tan Ya. Meski Eun Som beberapa kali bermimpi bertemu Tan Ya.

Musim kedua Arthdal Chronicles menjelaskan perubahan Kerajaan Arth dalam kurun satu dekade. Pergantian pemain diduga sengaja dilakukan, karena perubahan plot.

Diprediksi, musim kedua ini akan mengungkap perubahan Kerajaan Arth di masa depan. Sehingga Eun Som dan Tan Ya pun akan ditampilkan dengan lebih dewasa.

Sineas yang Terlibat

Tidak ada kepastian yang benar-benar jelas atas perubahan sineas. Namun sutradara season 1, Kim Won Suk, diketahui tidak akan terlibat lagi pada kelanjutan season 2 Arthdal Chronicles ini. Tidak diketahui penyebab pasti, namun sejak awal Kim Won Suk memang tak ingin bergabung.

Kim Kwang Sik, sutradara film The Great Beattle (2018) dikonfirmasi akan berperan di musim kedua ini. Ia akan menggantikan Kim Won Suk sebagai sutradara dan melakukan penggarapan serial.

Baca juga:  Fokus Ke “Sad Tropics”, Kim Seon Ho Tolak Tawaran Drama dan Iklan

Sementara itu, duo penulis naskah, Park Sang Yeon dan Kim Young Hyun akan kembali di musim kedua. Mereka akan terlibat pada pengerjaan naskah musim terbaru ini.

Penayangan

“Musim kedua Arthdal Chronicles tengah disiapkan dengan target untuk mulai syuting tahun ini. Pemain, waktu penayangan, maupun platform yang akan menayangkannya belum dikonfirmasi,” kata sumber dari studio ini, melansir dari Soompi Kamis (21/4/2022).

Studio Dragon diketahui tengah melakukan produksi musim kedua Februari 2022 lalu, mereka kembali tancap gas melakukan penggarapan film. Meski tidak tahu kapan waktu yang tepat mereka memulai syuting.

Arthdal Chronicles ditargetkan selesai produksi tahun ini. Sementara tahun depan merupakan tahun penayangan serial drama ini.