Han So Hee Disebut Langgar Aturan Karena Utang-Utang Ibunya

Han So Hee

Dunia Drakor – Belakangan ini Han So Hee disebut melanggar aturan karena dugaan kasus penipuan dari Ibunya. Ini bukanlah pertama kali Ibu sang aktris terkena kasus penipuan.

Di tanggal 6 Maret 2022, YouTuber Lee Jin Ho mengunggah sebuah video di kanal YouTube-nya. Ia membahas Han So Hee yang keluarganya terkena kasus penipuan lagi.

Cerita Penipuan Ibu Han So Hee

c2e2d8a5506ff7e93a6ad4b985a4b6b6 750x500

Sebelumnya di tanggal 2 Maret, JTBC membuat laporan.

“Sebuah laporan diterima di tanggal 25 Februari kalau seseorang ditipu 85 juta won (jika dirupiahkan sekitar 1 miliar rupiah) oleh oknum A, Ibu dari salah satu artis terkenal dan kini sedang diselidiki,” tutur JTBC dalam keterangannya.

Dari laporan itu, A bilang kalau ia akan memberi 2 juta won (sekitar 23,6 juta rupiah) setiap bulan untuk kenalannya, tercatat dari bulan Februari 2018 sampai September 2019. Ia meminjam uang sebesar 85 juta won, tapi dibilang tidak mengembalikan uang tersebut sampai akhir.

Lee Jin Ho pun mengomentari laporan JTBC ini.

“Artis terkenal yang dimaksud laporan tersebut adalah Han So Hee. Terdakwa oknum A, Shin Mo adalah Ibu dari Han So Hee,” tutur Lee Jin Ho.

Berdasarkan pernyataan Lee Jin Ho, tak hanya Ibunya, tapi Han So Hee juga disebut melanggar Undang-Undang Transaksi keuangan Elektronik.

Baca juga:  Staff Bocorkan Akhir Twenty-Five Twenty-One, Apakah Sudah Fix Bakalan Sad Ending?

“Di proses meminjam uang, Ibu Han So Hee memakai rekening atas nama Han So Hee (Lee So Hee),” jelas Lee Jin Ho.

Ketika diwawancara Lee Jin Ho, A mengaku, “Karena dia masih di bawah umur, Ibunya bisa buat (buku tabungan) atas namanya waktu dulu. Jadi saya buat, tapi dia (So Hee) tak memegang buku tabungan itu, saya yang memegangnya,”

“Saat itu saya tak bisa memakai buku tabungan saya. Jadi, saya pakai buku itu selama beberapa bulan, tapi sekarang sudah tidak,” sambung A.

Dalam laporan, penggugat dan Ibu So Hee sempat berselisih paham soal besar pelunasan utang karena sebelumnya tidak membuat surat terkait pinjam meminjam terpisah.

Di wawancara Lee Jin Ho, A melanjutkan, “Saya pinjam uang dan berhasil mengumpulkan uang 55 juta won (dirupiahkan sekitar 646,5 juta rupiah) setelah bersusah payah. Saya mau membayarnya lagi,”

Tapi diketahui penggugat sudah terlanjur menuntut biaya sebesar 100 juta won (1,2 miliar rupiah) untuk menyelesaikan perkara ini.

“Ini salah saya karena pinjam uang orang dan tidak bayar tepat pada waktunya,” jelas A.

Kasus utang sebelumnya terjadi pada bulan Juli 2020. Ketika itu Han So Hee sempat memberitahu, “Saya baru tahu tentang utang Ibu saya setelah saya berumur 20 tahun,”

Baca juga:  Sinopsis dan Biodata Pemain Drama Korea Mine 2021

“Sebagai anak, saya akan bayar utang Ibu saya sebisa mungkin, bahkan sebelum saya bisa debut sebagai seorang aktris. Habis melihat uang yang dipinjam, saya tahu itu tak bisa dilunasi dengan mudah. Beliau sepertinya sudah memakan banyak korban karena kelalaian saya,” sambung So Hee.

Lagi-Lagi Terlibat Kasus Utang, Netizen Berbondong-Bondong Mendukung Han So Hee

38082 han so hee dalam drama my name

Belakangan ini nama sang aktris, So Hee terseret lagi dalam masalah penipuan Ibunya. Tetapi, warganet sudah paham kalau hubungan So Hee dengan Ibunya memang tak baik karena sejak kecil sang aktris diurus dan dibesarkan neneknya.

Hal itulah yang membuat warganet memberi rasa simpati kepada So Hee. Terutama karena sang aktris sudah memberi kasih sayang yang khusus kepada neneknya. Warganet pun banyak mendukung So Hee meski kini sang aktris tidak mau membantu Ibunya melunasi utang.

Agensi yang menaungi So Hee, 9ato Entertainment juga ikut berkomentar soal masalah ini.

“Benar kalau kami tak bisa memisahkan hubungan antara Ibu dan anaknya. Kami menanggapi ini dengan tegas dan mengharapkan kejadian ini tidak terulang lagi,” ujar pihak 9ato Entertainment sambil menegaskan kalau Han So Hee tak akan berurusan lagi dengan utang Ibunya.

Saat kabar ini beredar, warganet pun membela dan mendukung bintang serial drama ‘The World of The Married’ ini dan berterima kasih kepada sang nenek yang sudah melalui sejumlah wawancara menggantikan Ibunya.

Baca juga:  Setelah Terlibat Skandal, Begini Nasib Film dan Drama Diperankan Kim Seon Ho di Tahun 2022

“Kamu nggak usah bayar utangnya hanya karena dia orang yang melahirkan kamu. Kuharap So Hee jadi lebih baik dan bahagia bersama neneknya di waktu yang lama,” tutur salah satu warganet.

Han So Hee juga mengungkapkan rasa cintanya pada sang nenek dalam unggahan Instagramnya.

“Dia selalu kasih tahu aku, ‘makanlah dengan baik!’, ia bikin aku merasa hidup lagi di esok hari tiap kali aku ngunci diri sendiri di kamar mandi sambil menangis dan bilang kalau aku mau mati,” tulis So Hee.

 

You May Also Like

About the Author: Yodik