Hj Faisal, Gugat Doddy Sudrajat Terkait Hak Asuh Gala

Doddy Sudrajat

ARTISKINI – Ayah dari mendiang BiBi Ardiansyah, Faisal akhirnya melayangkan gugatan kepada ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. Pengajuan gugatan yang diajukan oleh Faisal tersebut berkaitan dengan perwalian atau hak asuh sang cucu, Gala Sky Ardiansyah.

Pendaftaran gugatan tersebut diketahui dilakukan pada 3 Desember 2021 di Pengadilan Agama (PPA) Jakarta Barat. Dan hal tersebut dibenarkan langsung oleh Humas PA Bandung, H Soleman.

“Benar tergugat atas nama Doddy Sudrajat dan penggugatnya adalah H Faisal dan Ibu Dewi,” ungkap Humas PA Jakarta Barat, H Soleman dalam keterangannya pada Senin (6/12/2021).

Rencana sidang hak asuh dari anak Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel yakni Gala Sky akan digelar perdana pada 15 Desember 2021.Dalam sidang yang akan digelar diharapkan baik penggugat dan tergugat diharapkan untuk hadir pada persidangan.

“Tergugat nantinya akan diberikan surat pemanggilan oleh pengadilan, dan untuk penggugat diwajibkan datang,” lanjut Soleman.

Sebelumnya Faisal sendiri sudah melakukan pengajuan permohonan hak asuh Gala Sky ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Namun, permohonan tersebut akhirnya dicabut akibat, Doddy Sudrajat tidak menyetujuinya. Dan karena alasan tersebut, hak asuh atau perwalian terhadap Gala Sky akhirnya ditempuh melalui jalur hukum.

Kontroversi Doddy Sudrajat

Akhir-akhir ini memang nama Doddy Sudrajat marak diberitakan di media karena kontroversi yang dibuat. Bahkan Doddy Sudrajat sudah terlihat wira-wiri tersorot media ketika mendiang sang anak, Vanessa Angel belum genap 40 hari meninggal  dunia akibat kecelakaan.

Banyak hal sudah kontroversi yang dibuat oleh Doddy Sudrajat, mulai dari persoalan asuransi, warisan dan hak asuh Gala, sampai permasalahan makam vanessa yang ingin dipindahkan.

Permasalahan yang tak henti-hentinya dilakukan Doddy Sudrajat tersebut pun memantik rasa geram para netizen di seluruh indonesia. Terlebih lagi tak jarang, Doddy membuat pernyataan-pernyataan yang dianggap publik adalah hal yang tidak masuk akal dan membuat geleng-geleng kepala. Berikut ini rangkuman kontroversi Doddy Sudrajat setelah kepergian sang anak, Vanessa Angel:

  1. Tuntut hak asuh Gala Sky

Kontroversi pertama dari Doddy Sudrajat melibatkan sang cucuk yakni Gala Sky Adriansyah. Doddy meminta agar hak asuh sang cucu tersebut diberikan kepada dirina dan Mayang, adik Vanessa. Atas permintaan tersebut akhirnya memicu keributan dengan keluarga Bibi Ardiansyah. Ungkapan jika ayah Bibi, H Faisal tidak mau jika perwalian sang cucu diasuh oleh Doddy.

Baca juga:  Kalau Laporan Tak Terbukti Benar, Haji Faisal Bakal Polisikan Doddy Sudrajat

Yang lebih mencengangkan, Doddy meminta ingin mengasuh Gala, namun dirinya saja tidak mengetahui tanggal ulang tahun dari Gala. Ha tersebut diketahui ketika dirinya menjadi tamu dalam vlog Youtube Adiez Gilang. Ia berdalih jika dirinya adalah seorang pelupa, bahkan dirinya pun mengaku lupa dengan ulang tahunnya sendiri.

  1. Bohong terkait dengan asuransi Vanessa

Dodd diketahui ga berbohong atas asuransi Prudential milik dari Vanessa Angel. Ayah Bibi mengatakan bahwa Doddy datang kerumahnya untuk meminta berkas surat-surat untuk keperluan pengurusan ahli waris Dan Doddy merasa bahwa dirinya dan Mayang adalah ahli waris yang sah.

Yang menjadi masalah, Doddy ketahuan berbohong soal nominal uang asuransi kepada keluarga H faisal. Dirinya mengatakan jika  jumah asuransi tersebut hanya sekitar 30 juta. Sedangkan H Faisal sendiri sudah dihubungi pihak asuransi jika jumlah dana asuransi milik Vanessa dan Bibi jumlahnya mencapai lebih dari 500 juta rupiah.

  1. Menyanyi di acara 40 harian Vanessa

Doddy juga diketahui akan mengadakan acara untuk memperingati 40 hari meninggalnya Vanessa Angel. Namun bukan rasa rspet yang didapatkan justru sebainya membuat para netizen geram. Hal tersebut lantaran Mayang dan Nachika akan menyanyi dalam acara tersebut.

Baca juga:  Komnas PA Komentari Doddy Sudrajat Yang Tolak Undangan Mediasi

Beberapa waktu lalu memang diketahui Mayang dan Nachika mengadakan rekaman lagu dari Seventeen yang berjudul “Kemarin”. Dan rencananya lagu tersebut akan dirilis pada acara 40 harian Vanessa.

  1. Ingin pindahkan makam Vanessa Angel

Kontroversi Doddy Sudrajat selanjutnya yang paling bikin geleng-geleng kepala adalah ingin memindahkan makam dari Vanessa angel. Dirinya mengaku jika bermimpi Vanessa mendatanginya dan meminta agar makamnya dipindahkan ke dekat makam sang ibu.

Doddy mengklaim jika Vanessa ingin dimakamkan berdekatan dengan makam keluarganya. Hal ini pun ditentang oleh keluarga H Faisal, karena makam dari almarhum sang anak dan sang menantu sudah dijadikan dalam satu liang lahat.

You May Also Like

About the Author: Yodik